Surat Pembaca

Bagian Penagihan Kartu Kredit AEON Tidak Profesional dan Mengganggu

Nama saya Nitha Rahayu, saya di sini mengadukan sebagai orang yang dijamin untuk pemegang Kartu Kredit. Orang yang memegang kartu kredit tersebut beberapa bulan terakhir ini mengalami masalah keuangan dan menunggak pembayaran dalam beberapa bulan. Orang yang memegang kartu tersebut sudah pernah ditelepon dari pihak Penagihan AEON mengenai tunggakan, dan sudah dijelaskan pula jika dia sedang mengalami kesulitan dan berjanji akan membayar jika sudah ada uangnya.

Lalu beberapa hari yang lalu saya ditelepon oleh pihak AEON, tepatnya tanggal 10 Oktober 2017, saya ditanyai identitas saya dan kapan dilakukan pembayaran serta mohon disampaikan ke orang yang bersangkutan untuk membayar, dengan kata-kata yang sopan dan baik. Dan di hari itu juga saya langsung menyampaikan pesan tersebut kepada orang yang bersangkutan. Dan orang tersebut bilang kalo memang dia belum ada uang untuk melakukan pembayaran, dan dia sedang mengusahakannya, agar tagihannya terbayar.

Setelah itu, pada Hari Selasa, tanggal 17 Oktober 2017, saya ditelepon kembali mengenai tagihan. Awalnya pembicaraan berjalan dengan baik, tapi tiba-tiba bagian penagihan berbicara dengan kasar, dan bahkan bisa sampai menghardik (memberikan kata-kata yang tajam). Padahal saya bukan orang yang menggunakan kartu kredit tersebut. Di situ saya hanya bisa membalas dengan kata-kata yang baik. Saya hanya bingung kenapa ada bagian penagihan (padahal dia adalah admin) sampai berbicara kasar. Kalau dia yang menelepon itu debt collector dan berbicara kasar dan sampai menghardik mungkin masih bisa saya maklumi. Walaupun itu tidak wajar, karena saya hanya orang yang dijamin, bukan orang yang memegang kartu kredit. Orang yang menelepon saya bernama “SOFI”.

Hari ini, tanggal 19 Oktober 2017, saya ditelepon kembali, tapi maaf saya tidak akan angkat. Bukan karena tidak ada itikad baik, tapi karena mengganggu dan saya masih sakit hati dengan omongan-omongan tersebut.

Nitha Rahayu
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT. Aeon Credit Service Indonesia atas Surat Ibu Nitha Rahayu

Yth. Redaksi Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Nitha Rahayu di Mediakonsumen.com tertanggal 19 Oktober 2017 dengan judul: Bagian Penagihan Kartu...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya sangat tidak habis fikir jika
    Seorang karyawati bisa berkata seperti
    Itu ,,,seperti yg tidak berpendidikan
    Klo menurut saya karyawan/karyawati
    Di PT AEON itu meng introfeksi / memperbaiki diri agar tidak terjadi seperti ini lagi......

  • Benar2 sangat memalukan, mengganggu dan mengecewakan. Saya harap ini company di blacklist! Nagih tidak ada etika dan moral! Konsumen Sudah bayar masih ditagih dan tidak sopan cara nagihnya! Tolong ditindak secara hukum karena banyak yang komplen!

  • Bari kali ini saya lihat ada perusahaan tidak beretika & tidak ada tata krama menagih konsumen yang sudah bayar semua cicilan bahkan dengan cara tidak sopan! Banyak teman saya juga komplen ditagih sebelum waktunya. Biar lah perusahaan ini di blaklist dan kena hukum karmanya!

Penulis
nitha rahayu