Buruknya Pelayanan MyRepublic Indonesia

Saya adalah pelanggan lama MyRepublic, sejak masih Cepatnet, berganti Innovate.

Berawal terjadi error koneksi pada perangkat menyala lampu LOS berwarna merah kedip-kedip. Saya melaporkan perihal trouble tsb melalui email CS, twitter CS, WA CS, telepon CS,  namun semua keluhan tersebut seperti angin lalu,  tidak ada tindak lanjut, kabar berita dari pihak MyRepublic padahal saya selalu sertakan nomor hp saat melakukan komplain.

Hingga surat ini saya buat sudah 4 hari koneksi internet MyRepublic terputus/mati dengan permasalahan lampu LOS berwarna merah menyala kedip-kedip. Dan hampir setiap jam saya lakukan restart sesuai petunjuk CS.

Layakkah pelanggan mengalami hal ini hingga 4 hari? Padahal saya selalu bayar tagihan selalu tepat waktu walaupun selalu ada kenaikan tarif. Terakhir masalah pembebanan materai, padahal tidak ada kwitansi bermaterai yang saya terima setiap pembayaran dilakukan.

Saya coba google review pelayanan MyRepublic Indonesia begitu burukkah? Akhirnya saya pun merasakannya juga, seperti review para pelanggan lainnya.

Satu hal yang saya lihat promo pasang baru gila-gilaan, tetapi pelayanan after sale-nya sangat buruk. Bahkan untuk menghubungi cs by phone saja butuh pulsa Rp100 ribu lebih.

Benar-benar pelayanan pelanggan yang sangat buruk. Saya berharap dengan surat ini owner dari MyRepublic Indonesia atau pimpinannya bisa membaca. Jangan sampai produk yang dijual bagus, namun menjadi buruk citranya karena ulah pegawai-pegawainya yang tidak disiplin dan tidak melayani keluhan pelanggan dengan sungguh-sungguh.

Terutama CS : WA (0882110335**) tidak merespon sama sekali, begitu juga Twitter (@MyRepublicID) maupun FB (@MyRepublicIndonesia). Dan pastinya orang-orang teknisi IT yang seharusnya selalu siap menangani permasalahan. Bayangkan saja 4 hari layanan internet error tidak ada follow up dan upaya ke pelanggan.

Hengkih
C 1022378
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MyRepublic:
[Total:32    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan MyRepublic untuk Bapak Hengkih

Menanggapi keluhan yang disampaikan oleh Bapak Hengkih melalui Surat Pembaca MediaKonsumen.com pada tanggal 28 Oktober 2017 yang berjudul “Buruknya Pelayanan...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Buruknya Pelayanan MyRepublic Indonesia

  • 19 Mei 2018 - (02:23 WIB)
    Permalink

    Dari awal pemasangan sambungan internet wifinya putus2 nyambung terus,sudah coba hubungin sana sini dari pihak my repulic tidak pernah ada solusi. Harus pake kabel LAN baru sedikit lancar,Saya langganan yang paket FAST, baru jg pasang seminggu.. Tidak seperti kaya MNC yg pernah saya pakai sambungan wifinya selalu lancar,sepetinya di google play store banyak yang mengeluhkan masalah yang sama,kalau begini terus tidak ada solusi,tidak sampai sebulan jg saya akan berhenti langganan…
    Dan untuk pelayanan CS nya gak banget deh my republick ?

  • 13 Juni 2018 - (03:18 WIB)
    Permalink

    Saya juga kecewa dg pelayanan Cs nya, karena saya udah telp habis pulsa banyak masih belum ada respon. Wifi saya terbaca, kabel tersambung baik tapi tidak ada akses jaringan internet

  • 13 Juni 2018 - (03:21 WIB)
    Permalink

    No pelanggan saya 1233998
    No pengaduan 1116187
    A/n: Agung Pribadi
    Udah 2 hari jaringan internet ga ada

  • 16 September 2018 - (07:51 WIB)
    Permalink

    Persis mas dengan kendala saya hari ini.. buat yg belum berlangganan sepertinya better cari provider lain. Saya sangat kecewa dengan pelayanan Aftersales myrepublic, internet saya mati sejak tanggal 14 september. Tepat 1 hari setelah saya membayar tagihan..Saya sudah telfon 1500818 sebanyak 3 kali untuk minta kunjungan teknisi. Tapi baru akan dikunjungi 5 hari kedepan yaitu tggl 19 september 2018. (Hari ini saya tulia ini sudah 3 hari layanan mati) nanti. Layanan firstmedia amat sangat jauh lebih baik dari myrepublic . 1 hari gangguan, mereka langsung kirim teknisi dan layanan langsung kembali aktif. Namun layanan myrepublic , pelanggan setia harus dipaksa menunggu sampai 5 hari. Padahal telat bayar 1 hari dendanya 50.000.

    Jika sampai hari ini tidak ada kunjungan teknisi myrepublic , saya akan tulis surat pembaca di detik.com dan email ke YLKI..layanan CS myrepublic amat sangat lambat dan parah..saya sangat kecewa dan tidak akan pernah merekomendasikan my republic..

    Adhitya
    No pelanggan 1183011

    1 pelanggan kecewa buat mereka memang tidak terlalu penting..saya janji akan memberikan reputasi dan rekomendasi buruk ke seluruh kerabat dan circle saya.. myrepublic adalah provider internet terburuk yg pernah saya gunakan!!!!

  • 25 November 2018 - (17:41 WIB)
    Permalink

    Selamat sore,

    Internet saya (Andi Hartono) sdh mati sejak tgl 20 November 2018, saya sdh hubungi CS di tgl 23 Nov 2018 untuk minta tehnisi datang tgl 24 Nov 2018 jam 17.00 – 19.00, dengan keluhan nomer 77286, namun tehnisi datang di jam 12.00, dengan terpaksa tergopoh2 kita pulang demi belain tehnisi datang di jam tsb, akhirnya selesai perbaikan jam 13.00, yang dilakukan adalah mengganti kabel kuning ke kabel hitam dgn form merah berita acara serah terima (BAST) No. 0588197 diberikan kepada kami yang isinya ganti fastcont di fat indikasi sambungan di fat putus (FASTCONT 1), tetapi nyatanya internet kembali putus pada jam 18.00.

    Remote TV Kabel saya ada 2 yang 1 rusak pun diinfonya hanya bisa diganti jika saya datang ke kantor My Republic atau mengganti Remote 1 Pcs seharga Rp 150.000, seperti inikah kemudahan yang My Republic berikan ?

    Saya kembali telepon ke cs minta tehnisi datang dan diinfokan hari minggu, 24 Nov 2018 bisa hadir antara jam 15.00 – 17.00

    Tetapi kenyataannya sampai jam 17.00 tehnisi tidak datang dan tanpa pemberitahuan padahal saya sudah membatalkan acara demi menunggu datangnya tehnisi My Republic.

    Kembali akhirnya kembali saya telepon cs dan minta pertanggungjawaban untuk dibuatkan laporan dengan keluhan nomer 78229 dengan penerima cs bernama DARA, belum selesai saya komplain telepon diputus – tidak sopan, malah mendadak saya mendapat sms bahwa tehnisi akan datang senin, 26 Nov 2018 jam 15.00 – 17.00, tanpa konfirmasi langsung membuat jadwal

    Akhirnya saya coba call sampai 8x untuk menghubungi cs di 1500818 ternyata tdk bisa nyambung bahkan diakhir pembicaraan selalu saja terdapat mesin yang berbicara dalam bahasa Spanyol / Bahasa Asing lainnya

    Akhirnya saya berhasil menghubungi cs dan diangkat cs bernama ERLIN, saya sampaikan bahwa saya sangat kecewa dengan pelayanan my republic, sejak sabtu, tgl 24 Nov 2018 tehnisi datang tdk sesuai dgn jadwal, janji temu minggu, tgl 25 Nov 2018, dibatalkan sepihak, sekarang buat janji seenaknya main sms senin mau datang jam 15.00 – 17.00, saya info bahwa saya kondisinya bekerja hanya ada waktu sabtu dan minggu, mohon tehnisi tepat waktu jika buat janji bertemu, dan saya menanyakan mana kompensasinya jika dari sejak saya laporkan tgl 24 Nov – 1 Des 2018 saya tdk bisa menikmati jalannya fasilitas yang ada, sementara jika pembayaran terlambat 1 hari saja muncul denda.

    Saat ini saya sedang buat janji sabtu depan tgl 1 Des 2018 jam 17.00 – 19.00, dikarenakan saya mau saat tehnisi datang bukan hanya ada pembantu tapi ada saya pemilik rumah yang mengerti tehnis untuk cek apa benar tehnisi sdh perbaiki dgn benar atau abal2 an saja, saya ada cek bbrp orang yang ikut bekerja sebagai tehnisi My republic tidak menggunakan seragam, IDCARD, dan sangat tdk profesional.

    Seperti inikah kemudahan yang My Republic berikan ? Dan sama Sekali tidak ada kompensasi terkait kerugian konsumen yang kami alami ini ?

    Mohon penjelasan dari pihak My Republic, terima kasih

    Regard’s

    Andi Hartono
    ID 1143480

  • 30 Desember 2018 - (16:06 WIB)
    Permalink

    Kami pelanggan 1262142, baru berlangganan selama sekitar 3 bulan dan telah mengalami masalah sambungan (LOS – merah) lebih dari 5 kali.
    Customer service rata2 cukup sopan, tapi tidak mempunyai wewenang apapun selain minta maaf atas ke tidak nyamanan dan membuat skedul kunjungan!
    Kami tidak tau kenapa di Indonesia MyRepublic begini buruknya di Indonesia?
    Terakhir kami laporkan masalah dgn koneksi beberapa hari lalu, tapi pelaporan kami dibatalkan berhubung teknisi di pusat telah melakukan pengecekan dan program ulang yg hasilnya hanya bertahan kurang dari 24jam.
    Sekarang masalah kembail dan tentunya customer service tdk dapat berbuat apa2.
    Bagaimana Sinar Mas Group menangani permasalahan citra My Republic di Indonesia?

  • 19 Juni 2019 - (17:14 WIB)
    Permalink

    Saya jg nih ID 1098093..udh sering neh jaringam parah, masa ruter di ruang tamu, cm keteras depan ajah, sinyal hilang, masa saya harus di depan ruter terus, saya udj pernah komplain trus teknisi datang infonya ad kabel yg putus tp setelah di perbaiki masih aja lemot gila,
    Klo mo cabut diemin aja apa gmn nih min, jengkel saya jadinya,
    Udh kecewa neh..

  • 1 September 2019 - (13:27 WIB)
    Permalink

    Saya pelanggan ID 1340554 baru berlangganan 10 hari sejak tgl 20/08/2019. Sebelum nya saya berlangganan indihome dgn harapan utk mendptkan koneksi wifi yg lebih bagus, dgn kecepatan internet yg di bandrol 30mbps. Nyatanya alhasil lebih buruk dr pd indihome. Sejak awal saya sudah ngeluh, sinyal sering down, browsing lelet, dan baru bbrp hari berlanganan jaringan loss mati seharian dgn alibi ada perbaikan system termasuk daerah lokasi saya. Namun dr awal saya udh komplain ke sales nya, saya diarahkan utk me-restart modem saya, hsil nya tetep sama. Saya mnt buat selesnya buat ngecek kondisi jaringan saya agar mendtgkan tehnisi nya ke rmh. Namun si sales nya mba Ratna membuatkan laporan dulu ke admin di jkt. Bsknya admin nelfon, saya cuma disuruh merestart dan mematikan modem nya. Saya rasa ini jawaban yg basi. Saya blg bukan sekali dua kali saya berlanganan wifi, kl hanya perbaikan system dr pusat knp setiap hari sering down dan los, brrti emg tdk beres ini jaringan, lebih parah dr indihome yg kecepatannya hanya 10mbps. Krn tdk puas saya trs menguber ke salesnya supya supaya bertanggung jawab atas produk yg ditawarkannya. Kemuadian si sales membuatkan laporan ke 2, sambil saya disuruh menunggu telfon dr admin yg dijkt. Namun sampe detik hari tgl 01/09/2019 saya blm menerima konfirmasi lg dr jkt. Saya hanya dijanjikan, saya butuh tehnisi dtg kerumah melihat langsung. Krn saya keburu emosi, si sales menghubungi supervisor nya dilapangan. Saya tdk sabar bahkan saya mnt lgsg utk bicara sm supervisor nya. Knp pelanggan spy diabaikan, hak2 kita konsumen harusnya direspon bukan hanya diarahkan tanpa ada solusi, jawaban superviornya sama saya sudah buatkan laporan, tinggal buat laporan sama Tuhan yg belum. Di Medan saya berlanganan MNC selama 2 tahun tdk pernah ada gangguan sama sekali bahkan ketika ada petir geledek hujan gede sekalipun. 3 kali saya berlanganan wifi ini yg paling buruk yg pernah saya pakai. Untuk mendatangkan tehnisi aja ngalahin presiden birokrasi nya. Saya kecewa, kemudian saya browsing menemukan artikel2 ttg my republic, twrnyat bukan sy aja yg mengalami trouble spt ini. Kl tau begini dgn amat sangat menyesal saya beralih dr indihome ke my republic. Saya memutuskan utk berhenti berlanganan secepatnya, terhitung baru 10 hari pemakaian. Satu lg, sy komplain begini kalo dr awal saya tau saya ga bakal sumpah. Nyesel selalu dtg terlambat, saya gamau lg berurusan sama ca ataupun admin nya, hanya buang2 pulsa telfon doang nelfon ke operator. Saran saya but my republic, semoga makin berkah telah menzolimi para konsumen spt saya. Terima kasih, jgn pernah pakai my republic 🙂

  • 9 September 2019 - (10:18 WIB)
    Permalink

    Saya pengguna my republic dan kecewa dengan internetnya yang hampir setiap hari tidak stabil di jam yang tidak menentu. Tidak ada peningkatan kestabilan koneksi dari awal pemakaian hingga saat ini. Memang t** provider ini.

  • 29 Oktober 2019 - (12:45 WIB)
    Permalink

    Assalamualaikum, numpang share buruknya pelayanan MyRepublic.
    Saya sudah menghubungi berkali-kali lewat emaii & WA Customer Service, jg sdh telpon hingga pulsa habis.

    Ini permasalahan saya yg sdh saya sampaikan berkali-kali dari beberapa hari yg lalu hingga sekarang :

    Selamat siang mas/mbak CS & marketing MyRepublic,

    Sy ibu Siewi No. Pelanggan 1314935.
    Tolong infokan sebenarnya berapa fair usage dr paket yg sy bayar kan?

    Dr semalam hingga saat ini, anak sy terus mencoba mengakses ke website Blizzard, dgn nama launcher nya Battle.net, utk download game Call of Duty Modern Warefare : TAPI TIDAK BISA.

    Tertera pd laman Blizzard : Downloading 0 B/s.

    Pdhal anak sy menggunakan jaringan LAN langsung dr laptop ke router internet, bukan dgn WiFi.

    Ada apa ini?

    Sebelumnya anak sy pernah masuk & men download beta (free trial) game Call of Duty Modern Warefare : Tidak ada masalah. Lancar2 saja.

    Begitu jg dgn bbrp game (Rainbow six siege, World War III, Heroes and generals) yg terlebih dulu sdh di download oleh anak sy : Tidak ada masalah.

    Dlm mempersiapkan men download game Call of Duty Modern Warefare ini, anak sy sdh menghapus 2 game online nya dr laptop (World War III, Heroes and generals), utk menambah space hard disk game nya.

    Tp kok malah sampai sekarang benar2 tdk bs? Yg parah itu masuk ke website Blizzard nya tdk bs, men download game nya pun apalagi, makin tdk bs. Selama mencoba malah terus tertera tulisan 0 B/s.

    Kenapa ini?

    Bahkan sdh 2 minggu ini anak sy tdk bs main game Rainbow six siege (yg sdh hampir 1 thn di download & dimainkan). Masuk ke server game nya : Ubisoft, jg tdk bisa.

    Kok bisa begini?

    Teman2 anak sy yg jg bareng2 men download game Call of Duty Modern Warefare, TIDAK ADA YG BERMASALAH. Mereka lancar semua. Ternyata mereka menggunakan paket REGULAR internet dari FIRST MEDIA & INDIHOME, bukan paket gamer.

    Wah kok bisa begini? FIRST MEDIA & INDIHOME dengan mudah masuk ke website Blizzard & Ubisoft, bisa dengan mudah men download game. Kenapa MyRepublic tidak bisa?

    Saking penasaran dgn ingin membuktikan kacrut nya koneksi internet MyRepublic, semalam sy suruh anak sy utk tes download menggunakan paket quota telkomsel di hp.

    Ternyata bisa!!!

    Sy suruh coba lagi download pake internet nya MNC yg katanya lemot & kualitas nya jauh di bawah MyRepublic, ternyata bisa!!! Astagfirullah…

    Saya komplain lewat WA eh malah dicuekin. Komplain lewat email eh malah disuruh cek sendiri.

    Astagfirullah…

    Luar biasa ya!

    Mohon penjelasan & bantuan nya, sebelum sy memutuskan utk tdk berlangganan internet dgn MyRepublic lg.

    Bantu yakinkan sy bhw sy tdk salah memilih MyRepublic sbg internet provider yg baik, seperti yg selama ini sy rekomendasikan ke teman2 sy.

    Bantu yakinkan sy bhw MyRepublic jg bs memberikan hal sm spt FIRST MEDIA & INDIHOME.

    Hormat sy,
    Siewi Kexzy

  • 10 Januari 2020 - (20:59 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama,kecewa bgt dengan my republic. Saya baca ini dan ternyata my republic bermasalah dari dulu. Jadi nyesel langganan ini. Internet saya juga mati udah 3 hari,tp ya gitu sampe sekarang ga ada teknisi yang datang. Saya sdh telpon hampir 10 kali dan wa,email tp ga ada satupun yang dibalas. Kalau telpon cs,cuma blg akan dibantu doang tanpa ada penyelesaian. Sampai saat ini ga ada teknisi yang datang. My republic sangat mengecewakan!!

  • 17 Januari 2020 - (21:53 WIB)
    Permalink

    Lu semua masih mending. Gua nanya ke cs wa nya sekedar nanya loh ya MALAH DIBLOKIRR… nelpon ke cs nya AMPE ABIS PULSA GUAAA…

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Buruknya Pelayanan MyRepublic Indonesia

oleh hengkih dibaca dalam: 1 min
12