Surat Pembaca

Kapan Kartu Kredit Bank Mega Saya Dikirim?

Awalnya pengajuan kartu kredit Bank Mega telah disetujui per tanggal 27 September 2017, dan berdasarkan informasi dari pihak CSO Bank Mega via Megacall tanggal 28 September 2017, kartu kredit telah berada di pihak kurir untuk proses pengiriman dengan alamat pengiriman di kantor di area Kembangan, Jakarta Barat. Informasi dari pihak CSO mengatakan bahwa dibutuhkan 10 hari kerja sejak tanggal 28 September yaitu batas akhir 12 Oktober saya sudah menerima kartu, Namun hingga 12 Oktober, kartu belum saya terima.

Saya sudah meminta follow up percepatan dari pihak Bank Mega untuk proses pengiriman per tanggal 5 Oktober lalu, namun hingga 12 Oktober hingga sekarang surat pembaca ini dibuat, belum ada upaya yang jelas kapan kartu tersebut dikirimkan. Ketika saya menelepon Megacall untuk update info setiap 1-2 hari setelah 12 Oktober, selalu jawaban yang disampaikan hanya masih dalam proses pengiriman tanpa adanya kejelasan tindak lanjut dari pihak-pihak terkait. Saya hanya terus menerima jawaban bahwa akan follow up laporan ke pihak terkait tanpa hasil yang jelas kapan kartu tersebut akan diantarkan ke kantor. Yang menjadi pertanyaan, kapan saya bisa menerima kartu tersebut?

Hingga surat ini dibuat, kartu kredit tersebut belum dikirimkan kepada saya. Saya sangat khawatir apabila rentang waktu pengiriman yang sangat lama ini membuat kartu tersebut bisa jatuh di tangan yang salah.

Saya mempertanyakan keseriusan Bank Mega dalam follow up proses pengiriman kartu kredit ini mengingat ternyata kejadian ini sudah sering dimuat dalam beberapa media online.

Ivan
Duri Kosambi, Cengkareng,
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Ivan

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak Ivan di mediakonsumen.com (3/11), “Kapan Kartu Kredit Bank Mega Saya Dikirim?“, berikut...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Dengan ini saya mengkonfirmasi bahwa kartu sudah diterima per tanggal 8 November jam 12.00 siang. Sebagai catatan agak pihak Bank Mega sudah harus memperbaiki dan membenahi proses pengiriman , karena belajar dari kejadian yang sudah terus terulang kesekian kalinya dalam keluhan di media online. Sangat disayangkan jika pengiriman kartu dilakukan berlarut-larut akan merugikan pihak Bank Mega sendiri kedepannya.

  • Owh ternyata memang banyak yang kejadian begini ya, saya pun demikian berdasarkan sms yang dikirimkan kartu saya di approved tanggal 18 Juni 2017 tapi sampai hari ini 29 Desember 2017 kartu saya belum sampai dan saya sudah capek telp ke mega call center nya sampai 2minggu yang lalu di telp bank mega katanya mau dikirimkan kembali tapi ga nyampe juga entah itu kartu ada dimana, semoga saja ga ke tangan orang yang salah.

Penulis
Ivan