Penagihan Akulaku Tidak Sopan

Saya pemilik akun Akulaku dengan nomor terdaftar adalah 081291809*** (nomor lengkap ada pada redaksi).

Beberapa bulan ini saya mengalami musibah, Juli nenek saya sakit dan Agustus meninggal dunia sehingga beberapa tagihan yang harus saya bayarkan dan sudah jatuh tempo saya hold pembayarannya termasuk pembayaran Akulaku saya. Sebagai informasi awalnya jatuh tempo Akulaku ada di tanggal 7 kemudian Akulaku memberlakukan pemindahan jatuh tempo menjadi tanggal 25 untuk tepatnya bulan apa saya juga lupa. Hanya saja transaksi yang sebelumnya jatuh tempo tanggal 7 tetap tanggal 7 sampai cicilan selesai. Dalam hal ini ada 2 transaksi saya yang jatuh tempo tanggal 7.

Awal September saya dihubungi seorang laki-laki bagian reminder atau penagihan dengan bahasa yang sopan, saya bilang akan saya bayarkan tanggal 25 September. Tagihan jatuh tempo tanggal 25 Juli, 7 Agustus dan 7 September termasuk tagihan jatuh tempo tanggal 25 September sekaligus dan tagihan tsb sudah saya bayarkan lunas di tanggal 25 September.

Pertengahan Oktober sampai dengan saat ini orang tua saya sakit sehingga pembayaran tagihan jatuh tempo 7 Oktober dan 25 Oktober belum saya bayarkan. Saya berencana akan membayarkan di tanggal 25 November saja sekaligus dengan tagihan jatuh tempo 25 November (tagihan jatuh tempo tanggal 7 saya sudah tidak ada untuk bulan November). Baru 2 kali ini saya mengalami keterlambatan karena memang ada kendala keuangan dan setiap keterlambatan dikenakan denda itu saya terima dan sudah menjadi konsekuensi saya.

Awal November saya dihubungi oleh Mbak Nu*** (nama lengkap ada pada redaksi) dari Akulaku dan telepon dengan nada yang “dibuat” tinggi dan memaksa menanyakan alasan kenapa saya belum bayarkan. Saya bilang “tidak ada alasan, memang belum bisa bayar”. Saya pikir saya mau bicara sedang mengalami musibah pun saya tetap harus bayar saat itu juga, akhirnya telepon saya tutup karena saya juga sedang bekerja. Mbak Nu*** telepon ke HP saya berkali-kali karena saya merasa terganggu dan saya reject. Sampai Mbak Nu*** telepon ke kantor saya dan saya yang angkat. Di situ Mbak Nu*** berkata lebih kasar dan lebih mengancam dari sebelumnya, bilang saya melalaikan kewajiban. Betul saya saya lalai dan saya tidak pungkiri itu dan saya terima dibebankan biaya keterlambatan (bukankan itu cukup fair). Lalu Mbak Nu*** memojokkan saya meminta saya menjawab di mana kewajiban saya untuk membayar lagi dan lagi (kalau saya ikut emosi juga bisa panjang teleponnya dan yang ada saya kepancing emosi akhirnya saya diam dan mba Nu*** terus menerus memojokkan saya dengan perkataannya. Puncaknya adalah ketika Mbak Nu*** mengancam saya akan meneror saya dan menelepon ke kantor memberitahu semua rekan-rekan kantor saya dan mengancam akan memberitahu kepada bos saya bahwa saya memiliki pembayaran Akulaku yang tertunggak.

Kepada pihak Akulaku:

Apakah seperti itu etika mengingatkan/reminder tagihan dengan cara mempermalukan saya? Memojokkan saya dan menjatuhkan mental saya? Perkataan Mbak Nu*** adalah sebuah teror dan dengan jelas Mbak Nu*** berkata akan meneror saya serta mengancam saya dan menjatuhkan mental saya dengan memberitahu kepada rekan-rekan saya dan bos saya yang tidak tahu apa-apa.

Rihanah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan Akulaku:

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

27 komentar untuk “Penagihan Akulaku Tidak Sopan

  • 5 November 2017 - (11:40 WIB)
    Makannya kalo hutang bayar tiap bulan tong, jangaan seenaknya sendiri bayar sekalian bulan depan, atau malah 20 hari kagak bayar!! Makannya jangan sok hedonis beli apa2 padahal ngutang, begitu bayar akagak mampu dengan alesan inilah itulah wkwk
  • 5 November 2017 - (12:13 WIB)
    Maaf mba. Cuma ksh masukan, saat si penagih tlp dan mnanykan knp blm byr, mba jwb nya tdk ada alasan dan lngsung tutup telepon. Itu sebetulnya krng sopan jg mngkin hal itu yg mmbuat si penagih kesal krn mrasa tdk dihargai. Sharusnya kl mmng merasa salah krn blm bs byr mnta maaf & jelaskan orgtua sdg sakit lalu akhiri tlp baik2. Begitu mba _trmkasih
      • 3 Desember 2019 - (12:17 WIB)
        Akulaku itu cara penagihannya drngan mengancam…. heiii dc apa ga sring liat d tv kalo nagih tidak ada aturan bisa d polisikan.
  • 19 April 2018 - (10:39 WIB)
    Memang tidak sopan dalam hal penagihan..untung cuma ditelp..tolong dibenahin tata cara penagihan akulaku jgn sampai ditinggal konsumen..sy juga tdak mau terlambat dlm membayar karena kewajiban tp karena kondisi org tua saya sdg sakit dan membutuhkan biaya mau ga mau hrs mengirimkan ke org tua dulu..terlambat byr 620ribu dan blm ada sebulan saja nagihnya sdh spt ratusan juta dan terlambat 4 bulan saja..padahal kita tetap bayar denda..nyesel sy berurusan sama akulaku
  • 28 April 2018 - (08:55 WIB)
    Wah saya lebih parah,, barang yang saya terima tidak sesuai,,pihak seller tidak bisa di hubungi pihak akulaku tidak mau tanggung jawab giliran pembayaran no agihin terus,, dimana mana tanggung jawab dulu baru nagih, masa saya harus bayar barang yang tidak saya pesan
    • 14 Agustus 2018 - (15:13 WIB)
      Kalau barang tidak sesuai ama ekspektasi kau, ya salah nya seller lah tong. Pihak akulaku cmn minjemin dana
  • 2 Mei 2018 - (14:56 WIB)
    ah sama saya juga. padahal belum ada seminggu. udah ditagih” dengan kasar sampai telpon ke bapak saya dan maki-maki bapak saya. malas banget belanja diakulaku lagi. brand sebelah, kalo nagih gaada yang marah” apalagi nagih ke kerabat yang didaftarkan nomornya. tidak sampai memaki paling hanya menyampaikan dengan nada sopan.
  • 24 Mei 2018 - (12:06 WIB)
    Saya juga sama selain penagihannya yg tidak sopan menelfon dalam waktu yg tidak tepat saya merasa terganggu selain itu saya sudah cek pembayaran saya sudah bayar 7 kali tapi mereka bilang baru 6 kali amat sangt kecewa saya dari saya memilih akun akulaku saya kira akan meringankan dan untung untuk saya tapi terjadi seperti ini saya merasa rugi karna akulaku melakukan denda selalu karna akun saya tidak bisa masuk jadi saya tidak bisa membayar sesuai apa masih kesalahan sayaa sedangkan saya habis pulsa ratusan ribu untuk akulaku agar akun saya kembali tapi tidak ada tanggapan dari mereka
  • 5 Juni 2018 - (12:09 WIB)
    Sama saya juga, malah saya baru telat 5 hari itupun karena kesalahan aplikasinya, yang nagih co tapi mulutnya kaca cewe nadanys mengancam, gak sopan bikin emosi ,
  • 23 Juni 2018 - (07:21 WIB)
    Waktu awal awal aku daftar CS akulaku itu cepet banget responnya, sopan lagi. Semuanya berubah ketika aku minta penggantian nomor Hp ke akulaku tanggal 18 April 2018 karena Nomor Hp lama sudah hangus. Akulaku minta data akun sambil ngomel, Aku tidak percaya ini, setelah aku kirim datanya dari tanggal 18 dan 19 April kemudian aku kirim ulang pada 1 Juni ga ada jawaban juga, akulaku ngilang gitu aja, ga ada kabar ga ada apa. Sengaja ya.. nungguin jawaban CS akulaku itu rasanya kaya, Hubungan yang Digantung, Harap harap gimana gitu.. Tega ya kamu (akulaku)… Hampir setahun aku bersama dengan akulaku tapi aku ga sanggup diginiin terus.
    Akhirnya, Lebaran kemaren aku putuskan untuk mengakhiri hubungan antara aku dan akulaku. Ajaibnya email minta “Putusku” (hehe) dibales, ya telat beberapa hari sih dibalesnya. Dan aku sadar ternyata itu mungkin keinginanmu untuk mengakhiri semua ini. Selamat tinggal akulaku, semoga aku dan keluargaku tidak akan menjadi korban PHPmu.
    Sekian Curhatanku, semoga Anda terhibur.
  • 4 September 2018 - (21:15 WIB)
    Penagihan yang ga nyaman, Padahal saya sudah di peringatkan kalo telat itu denda 10%, Saya paham. Tapi knapa di telpon terus dan terus, udh bayar setengah nya masih aja di telpon. Mengecewakan
  • 3 Januari 2019 - (10:06 WIB)
    saya juga mengalami hal yang sama..baru telat 4 hari..nagihnya udah kaya pinjam ratusan juta. sudah gak nyaman dengan akulaku.
  • 12 Januari 2019 - (09:44 WIB)
    Aku jg lg ditagih2 terus prjnjian memang mau bayar desmber tp krna dpt musibah saya ulur, dr awal dtg kolektor kerumah sdh tdk sopan pertma dy nyuruh saya ttd diselembar kertas trus dy ngancem bahwa dy akan laporkan saya kepolisi trus dy mnta rokok. Dan slalu ngechat saya yg bnr2 tdk sopan smpai dtg kerumh lg org rmh blg dy main nyelonong masuk rumah dan akhirnya diomelin sama org rmh dblg ga sopan. Saya sdh lapor ke cs tp slalu dioper2 saya harus lapor kmn lg ya info nya plis
    • 23 Agustus 2019 - (02:16 WIB)
      sama emang tidak sopan masuk kerumah org nyelonong aja kaya kucing yang tiba-tiba masuk kerumah orang tanpa ketok pintu.
    • 23 Agustus 2019 - (02:18 WIB)
      sama emang tidak sopan masuk kerumah org nyelonong aja kaya kucing yang tiba-tiba masuk kerumah orang tanpa ketok pintu. kasus saya sama seperti ini
      • 19 September 2019 - (10:20 WIB)
        Lempar asbak aja Om, asbak yg dari kaca kalau punya. Terakhir bilang aja “saya pikir anda maling”.
  • 12 Maret 2019 - (14:37 WIB)
    si embak komplain aja hidupnya, yg namanya ngutang itu ada perjanjiannya. ngutang berarti setuju dgn semua ketentuan yg ada mau itu akulaku, home credit, tunaiku dll semuanya sama. dari cerita di atas saya menimpulkan mbaknya juga punya hutang tapi songong, seharusnya tinggal jawab aja sejujurnya dgn bahasah yg halus dan memohon org situ salah kok malah tutup tlpn sembarangan org ngmng dan remindernya juga menjalankan tugas doang kok, tidak ada asap kalo tidak ada api.
  • 24 Juni 2019 - (15:00 WIB)
    di akulaku ada DC yang bilang tagihan bila ada tunggakan bisa di cicil sesuai kemampuan kita..tapi ada juga DC yang bilang gak bisa di cicil.kalo memang kita masih ada itikad baik buat bayar seharusnya dikasih keringanan dan kemudahan.karna kita bayar juga plus denda yang mereka kasih.
  • 12 Agustus 2019 - (20:28 WIB)
    Hutang memang hrs di bayar tp orang yg menagih hutang dan menertawakan org yg berhutang tanpa mau tau kondisi org yg berhutang akan di kasih beribu kali lipat hutang oleh Tuhan YME karena sesungguhnya hutang adalah aib yg hrs ditutupi oleh sodara2 dn sesama manusia, sdh byk sy melihat contoh penagih utang yg kasar meninggal mengenaskan dan keluarganya TDK pernah tenang
  • 15 Oktober 2019 - (20:28 WIB)
    hari Ini akulaku nagih ketoko gw.. Trus kerumah cowo gw.. Dananya blm ada..
    Kira2 dia bkal dtng lgi ga?

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Akulaku?

Ada 27 komentar sampai saat ini..

Penagihan Akulaku Tidak Sopan

oleh Ririe Rihanah dibaca dalam: 2 min
27