Pembatalan Kontrak Dipersulit oleh Operator Home Credit Indonesia

Disini saya ingin menyampaikan keluhan kepada pihak Home Credit Indonesia karena saya telepon ke nomor keluhan pelanggan/email Home Credit Indonesia percuma.

Pada tanggal 3 November 2017 saya mendapat telepon penawaran pihak telemarketing Home Credit Indonesia yang menawarkan pinjaman “flexifast” dengan tawaran yang tinggi. Saat itu saya sempat menanyakan kepada telemarketing-nya yang bernama Ibu Evrina Siahaan apakah bisa nomor rekening saya menggunakan nama istri saya? Dan beliau beserta supervisor-nya yang tidak menyebutkan namanya itu berkata bisa dan itu tidak masalah karena dianggap rekening bersama (menurut versi supervisor Ibu Evrina). Dari situ saya menanyakan kembali “berarti tidak keluar dari regulasi/peraturan dari Home Credit Indonesia ya?” Dan beliau berkata “tidak pak”

Oke dari situ saya setuju mengajukan pinjaman dan dibuatkanlah laporan pengajuan “flexifast” tersebut. Setelah selesai dibuatkan saya diminta untuk tanda tangan elektronik yang di-sms-kan ke nomor handphone saya.

Setelah kontrak disetujui saya tidak berpikir kalau ini akan membuat saya kesulitan. Keesokan harinya tanggal 4 November 2017 saya mendapat telepon dari pihak Home Credit Indonesia yang memberitahukan kalau nomor rekening yang dituju tidak diperbolehkan (kenapa sebelumnya dibilang bisa?). Saya sudah menjelaskan kepada pihak operator tersebut tentang penjelasan Ibu Evrina dan supervisor-nya tsb. Dan operator tsb berkata nanti akan dihubungi yang bersangkutan. Akan tetapi tidak ada telepon sama sekali.

Hari Minggu dan hari Senin di tanggal 5-0 November 2017 saya sudah berulangkali menelepon pihak Home Credit Indonesia supaya dibatalkan kontrak saya. Karena saya sudah mendapat nomor kontrak dan angsuran setiap tanggal berapa. Akan tetapi dari semua operator itu penjelasan mereka berbeda-beda.

  • Operator pertama bilang sudah dibuatkan laporan dan sudah dikirim ke Ibu Evrina supaya dibatalkan dan saya dihubungi.
  • Operator kedua bilang tidak bisa dibatalkan sebelum dana ditransfer dahulu dan dikembalikan kembali (ini sama saja dengan percepatan pembayaran dan saya sudah merasa dicurangi).
  • Operator ketiga bilang 30 menit lagi Ibu Evrina akan telepon.
  • Operator keempat bilang dibuatkan laporan 7×24 jam akan diurus dan dihubungi
  • Operator kelima dan terakhir menyebutkan akan langsung membatalkan sekarang juga.

Tapi itu semua hanya omongan dari mereka saja dan tidak ada realisasinya. Boleh pihak Home Credit Indonesia mendengarkan rekaman percakapan saya.

Maksud dan tujuan saya menulis surat pembaca adalah supaya pihak Home Credit Indonesia segera membatalkan kontrak yang sudah saya tandatangani, karena dari saya sendiri sudah merasa tertipu oleh telemarketing-nya dan untuk membatalkan kontrak saja SANGAT DIPERSULIT. Jangan sampai dana saya tidak terima akan tetapi saya diminta membayar angsuran tsb.

Yutrisko
Nomor Kontrak 3701859725
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Home Credit Indonesia atas Surat Bapak Yutrisko

Kepada Yth Redaksi Media Konsumen, Sehubungan dengan surat dari Bapak Yutrisko di kolom Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada tanggal 6 November...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Pembatalan Kontrak Dipersulit oleh Operator Home Credit Indonesia

  • 4 Januari 2018 - (07:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yanh sama, mohon jika ada yang tahu info Bagaiman selanjutnya agar kita bisa membatalkan kontrak tersebut.

  • 14 Mei 2019 - (21:41 WIB)
    Permalink

    Saya pada tnggal 15 april telah pengajuan credit di hom credit trus di setujui melalu tokopedia
    Nah pada tanggal 22 april 2019.jam 9.32 mnt
    Telah di batalkan karana barang yg di pesan tidak ada.nah dana yg sudah di tranper ke tokopedia sudah di kembalikan lagi ke hom credit trus nah kenapa sampe sekrang kontrak nya masih aktip malah .padahal kan sudah di batal kana dana sudah di kembalikan ke hom credit nya bahkan sy sudah bayar ganti dana asuransi ke pihak tokopedia

  • 6 April 2021 - (00:57 WIB)
    Permalink

    Saya juga merasakan hal yg sama,sampe saat ini saya menukiskan komentar,status kontrak saya sudah di tandatangani,saya kirim email udh bberapa kali,tlp pun udah bbrpa kali,agar membatalkan pengajuan saya,tapi kenyataan nya sampe detik ini saya masih blm mendapatkan tanggapan yg serius,sedangkan status tenor pembyaran sudah ada tgl perbulan nya,Dan Saya berjanji?Klo sampe di kemudian hari saya di tagih untuk pembayaran,sedangkan uang nya blm saya terima,Saya akan suruh pihak home kredit nya samperin kerumah saya,Entah apa yg akan terjadi????

    • 9 September 2021 - (11:21 WIB)
      Permalink

      Maaf kak mau nanya juga, bagaimana dengan kelanjutannya. Apakah dananya tetap masuk ke bapak? Atau sudah dibatalkan. mudah mudahan dapet info dari sini.

      • 9 September 2021 - (19:18 WIB)
        Permalink

        Lebih baik telepon dl kak ke home credit nya, kalaupun masi buntu coba buat surat pembaca moga2 ada jawaban, saya uda ga mau berurusan sama leasing manapun uda kapok, apalagi di masa pandemi lebih baik disimpan uang nya utk kebutuhan pokok kak…

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pembatalan Kontrak Dipersulit oleh Operator Home Credit Indonesia

oleh Yutrisko dibaca dalam: 2 menit
6