Kecewa dengan Layanan Erafone dan TecProtec

Saya adalah pelanggan yang dirugikan oleh TecProtec dan Erafone setelah membeli iPhone 6/64GB melalui gerai Erafone dan membayar premi sebesar Rp. 77.000 selama 2 tahun lebih untuk mengasuransikan unit iPhone 6/64GB saya.

Saat awal bulan September 2017 yang lalu, smart phone saya terjatuh hingga retak. Saya akhirnya melakukan klaim asuransi iPhone saya. Klaim saya sudah sempat diterima, saya pun sudah melakukan pembayaran sebesar Rp. 600.000 ke rekening TecProtec, dan oleh CS-nya sudah langsung ditawari penjemputan unit iPhone. Namun karena saya pada bulan September 2017 tersebut akan melangsungkan pernikahan, saya pikir baru mau lakukan penjemputan di pertengahan bulan Oktober 2017 saat semua urusan pernikahan selesai.

Akhirnya saya minta agar schedule penjemputan dilakukan pada bulan Oktober 2017. Namun CS yang bernama Lissa Zaelina Frederika bilang melalui telepon bahwa karena mau dijemputnya di bulan Oktober 2017 (lebih dari 1 bulan) makanya klaimnya ditutup dulu sementara. Nanti klaim dapat dibuka lagi apabila saya langsung menghubungi dia.

Pada pertengahan Oktober 2017, saya kembali mengirimkan email untuk minta dibuka lagi klaimnya sesuai yang disarankan oleh Lissa Zaelina Frederika. Namun kata Lissa Zaelina Frederika, karena saya klaim di atas 1 bulan setelah kejadian, maka itu melanggar ketentuan klaim, sehingga  klaim saya ditolak. Lissa Zaelina Frederika kembali menjelaskan lewat email bahwa saya bisa ajukan banding atas penolakan tersebut.

Walau berat hati, akhirnya saya ajukan banding lagi. Tapi, kembali lagi ditolak. Alih-alih dibantu, saya malah diperintahkan untuk memperbaiki iPhone saya sendiri di service center iPhone, baru kembali klaim di TecProtec.

Tolong beritahu saya harus apa?

Jessica Kurniawan
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan TecProtec atas Surat Ibu Jessica Kurniawan

Sehubungan dengan keluhan yang disampaikan oleh Ibu Jessica Kurniawan perihal klaim Tecprotec atas ponsel iPhone 6/64GB diatas, dengan ini kami...
Baca Selengkapnya

Jessica Kurniawan

Komentar

  • Saya mengalami hal sama dengan mbak Jessika. Sudah membayar premi selama 2 tahun dan klaim ditolak dengan alasan yang sangat tidak masuk akal yaitu lapor insiden lewat dari 3 hari padahal saya tidak pernah tau persyaratan dan aturan-aturan yang tercantum dipolis karena polis diberikan secara online hanya bagian data saja.

  • TecProtec anda miris sekali pelayanan terhadap konsumen. dengan adanya keluah mba jessika kuniawan disini saya selaku konsumen juga merasa kecewa sekali dengan TecProtec, semoga ada solusi ya mba secepatnya. dan saya berharap kepada TecProtec segera ditanggapi terkait hal ini. jika viral artikel ini anda bahaya.

  • TecProtec jangan mininggalkan tanggung jawab thd konsumen yg telah beritikad baik terhadap klausul yg disepakati, hal ini merupakan pelanggaran UU. Perlindungan Konsumen di dalam pasal Kewajiban Pelaku Usaha.

    • Saya membeli hp asus zenfone di erafone mall artha gading dan mengasuransikannya menggunakan tec protect. Baru 6 bln pemakaian speaker hp saya tidak berfungsi dan saya coba claim ke tec protec. Saya sangat kecewa dengan tec protec. Hp saya di jemput hari selasa tgl 14 mei 2019, hari kamis di sampaikan bahwa diagnosa hp saya rusak karna LCD dan penggantian lebih dari 1 jt yaitu 1.687.690 sehingga saya harus mentransfer 687.690 ke rek tec protec. Saya protes bahwa LCD tdk ada masalah, hari ini tgl 21 mei 2019. Tec protec memberikan diagnosa yg baru bahwa mainboard hp saya yg rusak dg nilai yg sama yg harus saya bayarkan ke tec protec. Hal ini sungguh mengada2 dan merugikan customer. Saya ingin melakukan second opinion, dan jika ternyata tdk sama keterangan tec protec apakah saya bisa menuntut tec protec atas kerugian saya?

Bagikan
Penulis
Jessica Kurniawan