Kategori: HeadlineKeluhanSurat Pembaca

HP Samsung Galaxy S8 Barang Mahal tapi Kualitas Kamera Buruk!

Saya sudah dari zaman SMA terpikat dengan produk gadget dari Samsung Indonesia, dimulai dari Samsung Corby, sempat coba-coba ganti ke merk BB dan L* tapi kemudian kembali lagi ke Samsung karena tertarik dengan Samsung Galaxy S4, berganti ke Galaxy S6 dan akhirnya Juli 2017 kemarin saya berlabuh ke flagship tahun kemarin, Samsung Galaxy S8.

Saya rasakan luar biasa memang performa dan tampilan dari Samsung Galaxy S8, kamera jernih, baterai awet dan tidak ada istilah “ngelag” atau freezing, benar-benar pantas dibilang HP flagship dari Samsung. Hingga tiba suatu ketika saya rasakan mulai dari 1 atau 2 bulan lalu, saya mengalami kejadian yang aneh pada HP canggih saya. Saat saya hendak memfoto sebuah struk belanjaan menggunakan kamera belakang, karena saya dapati gambarnya menjadi blurry, fitur auto focus dan manual focus tidak bekerja, gambar hanya jernih/fokus ketika saya dekatkan objeknya jadi seperti kamera makro. Pada awalnya karena saya kira itu hanya kebetulan saja akhirnya saya pecahkan masalah tersebut dengan clear cache saja app kameranya dan voila kamera kembali normal.

Ternyata tidak berselang lama kejadian dan masalah tersebut mulai terjadi cukup sering sehingga mengganggu aktifitas saya dalam menggunakan HP ini, saya mulai coba tanyakan kepada CS Samsung ID namun hanya diarahkan untuk bawa ke Service Center Samsung dan saya tidak mau karena ini kan barang mahal dan belum masuk pemakaian 6 bulan! Akhirnya saya coba cari di internet ternyata masalah ini tidak hanya terjadi pada saya, namun kepada KEBANYAKAN pengguna Samsung Galaxy S8 di DUNIA (Silakan anda browsing dan cek permasalahan ini)!

Hingga hari ini pun permasalahan tersebut masih sering terjadi dan saya hanya bisa melakukan temporary fix dengan cara menggoyangkan HP ini dengan kencang dan kamera pun kembali normal, namun apa ini pantas untuk HP yang notabene tidak murah dengan kisaran harga Rp9-10 juta utk saat ini? Atau memang ternyata Samsung sudah tidak melakukan quality check?

Saya merasa dirugikan karena dengan HP canggih yang cukup mahal ini namun mendapatkan kamera yang menurut saya CACAT dan MEMALUKAN ! Saya mengharapkan pihak Samsung ID menghubungi saya untuk memberitahu solusi mengenai permasalahan ini, karena saya masih berharap Samsung masih dapat mempertahankan pelanggan-pelanggan setia gadget-nya di Indonesia karena mengingat masalah ini tidak terjadi hanya pada saya saja. Saya tunggu itikad baiknya, terima kasih.

Christnanda Bellard Sihaloho
Bekasi Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Christnanda Sihaloho

I am the Nightsong

Komentar

  • Beberapa rekan sayapun mengalami hal yang sama, salah satu dari mereka justru mengalaminya saat hp samsung s8+ dibuka dari dalam box (unboxing) oleh SPG Samsung sendiri, setelah ditangani oleh teknisi dealer samsung kamera berfungsi normal sesaat. Esok hari kondisi kamera kembali bermasalah, tetapi langsung diklaim minta yang baru saat itu juga (langsung diganti baru).

    Pasti ada banyak kasus serupa yang tidak dipublikasi oleh konsumen, keengganan konsumen dalam berbagi pengalamannya menjadi faktor pendorong lemahnya posisi konsumen dimata hukum dimana seharusnya hal ini tidak perlu terjadi dimasa depan.

    • Betul pak, saya sebagai peminat gadget Samsung jadi merasa dirugikan karena mengeluarkan budget yang cukup besar namun mendapatkan kualitas produk yang cacat.
      Perlu dicatat, teman saya pun sudah pernah ada yang komplain ke Service Center kemudian hasilnya kembali sama setelah selang tidak sampai 1 bulan service dan akhirnya merasa pasrah karena mengira hal ini hanya terjadi di sebagian kecil customer namun faktanya sudah terjadi di sebagian besar negara lain pengguna Samsung Galaxy S8, saya pun heran kenapa Samsung seakan tidak ada tindakan akan hal ini dan terkesan tidak peduli akan pengguna produk mereka, sangat mengecewakan !
      Saat ini saya masih melakukan survey pribadi ke rekan-rekan saya yang menggunakan Samsung Galaxy S8 tentang hal ini apa terjadi juga pada gadget mereka.

Bagikan
Tags: barang elektronikPonsel pintarSamsung Galaxy S8smartphone

Artikel Terbaru

Penagihan Rupiah Plus SOP meski Belum Jatuh Tempo

Saya menggunakan aplikasi RupiahPlus. Tetapi kemarin saya ditagih oleh pihak Rupiah Plus yang menurut saya kurang sopan dan memberikan solusi…

22 Agustus 2018 02:08

Pencairan AJB Bumiputera Amat Sangat Lambat dan Mengecewakan Sekali

Saya pemegang polis no. 2004301997. Telah habis kontrak dan berkas lengkap sudah saya serahkan ke kantor Bumiputera Jl. A Yani…

22 Agustus 2018 02:03

Jualan di Bukalapak tapi Tanda Selesai di Aplikasi Tidak Kunjung Menyala

Dear Bukalapak, Saya baru 2 kali berjualan di Bukalapak, yang pertama saya batalkan karna modal pas, karena total harga Rp6…

22 Agustus 2018 01:58

Tanggapan Bank BNI atas Surat Bapak Chasim Hadi Suwarno

Menanggapi keluhan Bapak Chasim Hadi Suwarno di media online www.mediakonsumen.com pada tanggal 8 Agustus 2018 berjudul " Pengembalian Dana Setoran…

22 Agustus 2018 01:49

Refund Lion Air dan Traveloka Sangat Mengecewakan

Saya memesan tiket di Traveloka untuk pp Jakarta-Malang, dengan kode booking OUURCL memilih maskapai Sriwijaya Air. Namun, karena ada kepentingan…

22 Agustus 2018 01:39

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Muhammad Nasir

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat…

22 Agustus 2018 01:22