Kuota Indosat Baru Beli Bisa Hilang

Saya adalah pelanggan Indosat selama belasan tahun. Seingat saya sejak bulan Maret 2017 saya membeli paket Freedom Combo XXL, yang awalnya cukup memuaskan karena kecepatan dan kestabilannya, baik di tempat kerja maupun di rumah saya.

Ada keluhan selama berlangganan paket tsb, yaitu bila sudah mendekati akhir paket tidak diingatkan, sehingga pada saat paket berakhir saya dikenakan tarif per KB tanpa peringatan. Sudah beberapa kali saya mengalami masalah tersebut, hingga pernah satu saat pulsa saya lenyap Rp100 ribu karena tarif per KB, dan setelah pulsa habis barulah sms peringatan nya masuk secara berurutan (kenapa tidak diingatkan saat pemakaian belum banyak?!). Tapi saya tidak pernah komplain, karena itu juga merupakan kelalaian saya yg lupa memeriksa masa aktif kuota. Dan beberapa bulan terakhir nampaknya hal tsb sudah dibenahi oleh Indosat, 3 hari sebelum paket habis saya akan menerima sms pengingat.

Pada tanggal 22 November pagi, saya membeli paket (karena sudah diingatkan 3 hari sebelumnya jadi saya ingat). tapi kali ini saya turunkan paketnya menjadi freedom combo XL, karena sudah sebulan belakangan jaringan Indosat di rumah saya tidak pernah 4G, di tempat kerja pun tidak stabil! Jadi saya pikir sia-sia kalau saya beli paket yang XXL. Pembelian berhasil sekitar pukul 9 pagi, lalu saya beraktifitas seperti biasa di tempat kerja.

Pukul 12.30 saat saya sedang membuka internet banking, tiba-tiba ada sms masuk dari Indosat, yang mengatakan bahwa saya dikenakan tarif per KB. Saya segera menghubungi CS Indosat di no. 185, diterima oleh Angel yang mengatakan bahwa itu dikenakan tarif per KB karena “konten”. padahal saya tidak berlangganan konten apapun. Lalu oleh Angel saya diberi tahu bahwa kontennya sudah dihapus, dan dijanjikan pulsa yang hilang akan diganti! Maka saya akhirilah telepon tsb.

Setelah itu saya pun ingin melanjutkan transaksi internet banking yang tertunda, namun baru saja saya membuka browser, saya curiga dengan sinyal yang berubah-ubah dari 4G menjadi 3G lalu menjadi H. Dan saya pun mengecek kuota saya. Ternyata, kuota saya hanya ada kuota malam! Dan pulsa saya tersedot lagi! (kali ini tanpa sms peringatan bahwa saya dikenakan tarif per KB).

Saya kembali mencoba menghubungi CS di no. 185 tapi tidak terhubung. Kemudian saya mengirim email, sampai sekarang tidak dibalas. Saya coba telepon kembali dan terhubung namun hanya janji yang saya dapatkan. Saya coba lewat Twitter pun juga sama hanya janji akan diinvestigasi.

Saya sudah menghubungi CS Indosat lewat telepon, e-mail dan twitter tapi belum ada tanggung jawab yang nyata. Sampai saat menulis ini pun kuota saya tetap hanya ada kuota malam. Masa kuota freedom XL beli pukul 9 pagi, pukul 12.30 siang bisa lenyap padahal belum dipakai?!

Tolong kembalikan kuota dan pulsa saya!!!

H. Perdana Cahaya
Surabaya – Jawa Timur
(Pelanggan belasan tahun yang kecewa)

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat Ooredoo:
[Total:29    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Kuota Indosat Baru Beli Bisa Hilang

  • 23 November 2017 - (19:45 WIB)
    Permalink

    baru tau operator MALI** pulsa gw 14ribu lenyap gt doang gak di pake” giliran mau tlp gk da abis pulsa kan sialan emng operator MALI** INDOSAT

  • 24 November 2017 - (09:55 WIB)
    Permalink

    hari ini 24 november 2017, jam 09.14 pagi. kuota saya sudah kembali & aktif lagi.
    tetapi pulsa yg hilang belum dikembalikan.

    terima kasih indosat, semoga kedepannya lebih baik lagi dan tidak merugikan penggunanya.

  • 28 April 2019 - (22:30 WIB)
    Permalink

    Tanggal 28 April sekitar jam 22.00an … Pulsa Indosat ada sekitar Rp 16K… Mau Beli paket Unlimited 1GB buat 7 hari Rp 13K lantas cek sisa pulsa Sekitar Rp 3K di kira sudah dapat beli paket internet yg di maksud lantas di nyalakan data seluler …. Ehhh tau tau yg ada terkena pulsa per Kb ( langsung Rp O )… Jika tidak ada tanggapan akan hal yg aq alami itung” sedekah saja pulsa aq yg tidak jelas hilang saat mau beli paket yg di maksud.

  • 19 Januari 2020 - (07:03 WIB)
    Permalink

    Maaf sebelum nya kemarin saya kehilangan kuota sebesar 2gb tanggal 18 Januari 2020

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat Ooredoo?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Kuota Indosat Baru Beli Bisa Hilang

oleh pecah belah dibaca dalam: 2 min
4