Arogansi Collection Bank Mega

Saya nasabah Kartu Kredit Bank Mega dengan nomor kartu Visa 420191042944****, Carrefour 489087005958**** dan Metro 524261005166**** (semua nomor lengkap ada pada redaksi).

Saya memang mengalami kemacetan dalam pembayaran kartu-kartu tersebut dan telah disepakati antara saya dan collection Bank Mega yang mengaku bernama An* Lat**** (nama lengkap disunting redaksi) untuk dibayar secara cicilan sebanyak 1 juta rupiah masing-masing kartu sampai lunas. Jatuh temponya setiap tanggal 27. Bulan November kemarin memang saya terlambat membayar selama 3 hari karena gaji baru masuk tanggal 30 November 2017. Namun collection yang bernama An* tersebut benar-benar arogan dan tidak memiliki etika dalam penagihan dan melanggar hampir semua aturan dalam surat edaran Bank Indonesia No 14/17/DASP tanggal 07 Juni 2012.

Collection tersebut menelepon istri saya pada tanggal 28 November 2017 dengan nada yang arogan dan sangat merendahkan. Mulai dari kata-kata binatang dan merendahkan fisik istri saya. Kemudian mengatakan keluarga saya dan istri saya kere dan masih banyak lagi. Bahkan nada-nada SARA pun diucapkan dengan mengatakan agama saya tidak benar karena pindah-pindah agama. Saya memang seorang mualaf tapi bukan berarti agama saya tidak benar. Ini sudah memenuhi unsur pidana berupa perbuatan tidak menyenangkan, ancaman dan penistaan agama. Saya melihat banyak sekali komplain yang serupa di media konsumen ini. Sepertinya ini memang benar-benar SOP Bank Mega dalam menangani tagihan. Entah bagaimana cara bank Mega mendidik collection-nya karena ini sudah berkali-kali dikomplain dan Bank Mega sudah meminta maaf tapi selalu terulang.

Hari ini lagi-lagi collection yang bernama An* Lat**** tersebut meneror istri saya melalui sms dan minta tagihan dibayarkan tanggal 15 padahal di dokumen perjanjian jatuh tempo tanggal 27. Lagi-lagi dengan nada kasar dan penuh pelecehan. Malah istri saya yang dibilang angkuh waktu ditelepon padahal sepanjang pembicaraan melalui telepon tersebut yang ada istri saya dihina habis-habisan. Silahkan Bank Mega mendengarkan pembicaraan nya yang pasti direkam oleh Bank Mega. Screenshot sms/wa ada di saya jika dibutuhkan.

Jangan salahkan saya dan istri jika sama sekali tidak mau menerima telepon dari Bank Mega karena ini. Sungguh jargon Bank Mega yaitu “We Love Our Customers” sangat tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya.

Antonius Dian
Tangerang Kota

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Antonius Dian

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Antonius Dian Prastyo Widiutomo di mediakonsumen.com (7/12), “Arogansi Collection Bank Mega”, kami...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Arogansi Collection Bank Mega

  • 1 November 2020 - (00:08 WIB)
    Permalink

    Media Konsumen

    Tanggapan Bank Mega
    Tanggapan amp link
    Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Antonius Dian
    18 Januari 2018 Bank Mega Beri komentar Kartu Kredit Bank Mega

    Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com,

    Sehubungan dengan surat Bapak Antonius Dian Prastyo Widiutomo di mediakonsumen.com (7/12), “Arogansi Collection Bank Mega”, kami telah menghubungi Beliau untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan memberikan penjelasan terkait keluhannya.

    Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerja mediakonsumen.com untuk memuat tanggapan kami.

    PT. Bank Mega, Tbk.
    Kantor Pusat,

    Christiana M. Damanik
    Corporate Secretary

    Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
    Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bank Mega:
    [Total:2 Rata-Rata: 2/5]

    Kartu Kredit Bank Mega

    Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

    Arogansi Collection Bank Mega
    Saya nasabah Kartu Kredit Bank Mega dengan nomor kartu Visa 420191042944****, Carrefour 489087005958**** dan Metro 524261005166**** (semua nomor lengkap ada…
    Baca Selengkapnya

    Satu komentar untuk “Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Antonius Dian”

    aries
    1 November 2020 – (00:06 WIB)
    Permalink
    Kebetulan saya dapet debt collector Bank Mega yang baik pas nagih ke rumah.
    Sama saya juga telat 3 bulan pas awal2 covid.
    Hutang CC saya 8 juta di cicil 3 bulan sampe lunas pas bulan kedua cicilan istri saya lahiran cesar di RS Uang habis untuk biaya persalinan DC nagih pada tgl 27 saya bilang ajah baik2 gak ada uang sepeserpun untuk bayar CC untung DC nya pengertian malah mau nalangin pembayaran saya dlu di bulan ke 2.
    Kata dia daripada program diskonnya hangus pak sayang gmna kalau saya talangin dulu ya saya dengan senang hati dong OK.
    Alhamdulillah tagihan Mega sekarang sudah Lunas dan hutang ke DC pun sudah saya bayar.
    Jadi intinya klo kita di tagih DC dirumah menurut saya kita harus kooperatif daripada kita kerasin mereka juga malah lebih keras karena posisi kita pihak yang punya Hutang.
    Semoga ajah urusan bapak cepet selesai ya pak dengan Bank Mega dan ada Rejeki buat bayarnya

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Arogansi Collection Bank Mega

oleh Antonius Dian PW dibaca dalam: 1 menit
1