Bank Mega Melanggar Komitmen

Saya adalah pemilik kartu kredit Bank Mega dengan nomor 420192009774-**** (nomor lengkap ada pada redaksi), dan mempunyai tunggakan di Bank Mega.

Tanggal 27 Oktober 2017 saya datang menemui Pak Yo*** staff Bank Mega cabang Kawasan Kota Tua setelah beberap kali saya diteror oleh debt collector Bank Mega yang disuruh oleh Bastaff Pak Yo*** yang bernama Badr****. Sesuai kesepakatan yang dibuat, saya komitmen untuk melakukan pelunasan melalui cicilan (ada surat resmi dari Bank Mega) sebanyak 3 kali, pada tanggal 27 Oktober 2017 Rp 1.000.000 (ada bukti transfer), tanggal 29 November 2017 Rp 5.000.000 (ada bukti transfer) dan 29 Desember 2017 sebesar Rp 10.000.000 (belum jatuh tempo) dengan jaminan saya memenuhi komitmen dan tidak ada teror dari debt col.

Pada tanggal 2 Desember 17 hari Sabtu pukul 15.26 saya menerima telepon dari debt col Bank Mega (miscall dan tercatat nomor collector Bank Mega). Hari Sabtu tanggal 9 Desember 2017 saya ditelepon lagi dan saya angkat tapi langsung dimatikan (tercatat nomor collection Bank Mega). Semua nomor sudah saya screen shoot sebagai bukti.

Hari ini, Senin 11 Desember 17 saya pun telepon ke Pak Yo*** dan mengonfirmasi kenapa masih ada teror? Pak Yo*** beralasan karena saya tidak berkomitmen. Memang di tanggal 29 November saya mengajukan reschedule untuk cicilan ke 3 melalui telepon yang diterima oleh Pak Siregar, beliau pun mengatakan kemungkinan besar bisa diterima tapi menunggu keputusan Pak Yo***. Sampai hari ini pun tidak ada konfirmasi dari Pak Yo*** apakah menyetujui atau tidak reschedule itu?

Pertanyaan saya, letak saya melanggar komitmen di mana? Saya hanya mengajukan permohonan saja. Kalapun tidak disetujui ya tidak masalah. Toh itu belum jatuh tempo pembayaran. Sedangkan Bank Mega yang diwakili oleh Pak Yo*** sudah melanggar komitmen dengan menyuruh debt col menelepon saya. Dan memarahi saya di telepon mengatakan saya melanggar komitmen.

Saya punya bukti lengkap tidak melanggar komitmen apapun dan saya punya bukti Anda melanggar komitmen. Mohon tanggapannya.

Inneke
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Inneke Sohilait

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Inneke Sohilait di mediakonsumen.com (11/12), “Bank Mega Melanggar Komitmen”, dapat disampaikan bahwa kami...
Baca Selengkapnya