Kartu Kredit Bank CIMB Niaga dari Bank yang Bermasalah

Saya merupakan mantan karyawan Bank CIMB Niaga. Waktu menjadi karyawan saya diberikan kartu kredit oleh bank tersebut. Setelah saya resign dalam beberapa bulan kemudian tepatnya bulan Oktober kartu kredit saya diblokir. Sewaktu saya telepon pihak Niaga info kartu diblokir karena ada perubahan data dari karyawan menjadi reguler. Saya pikir konyol sekali sebenarnya hanya ubah di sistem mengapa harus dicetakkan kartu baru.

Setelah saya tunggu hampir 1 bulan kira-kira tanggal 13 November kartu baru belum datang saya telepon lagi ke 14041 dan diberikan info bahwa harus ada update mengenai tempat kerja yang baru. Saya sudah berikan dan menunggu kembali kartu baru yang katanya akan dicetakkan 14 hari kerja. Namun sampai sekarang bulan Desember kartu baru belum datang juga.

Saya telepon ke 14041 kembali dan diinfo bahwa kartu belum dicetak menunggu pembayaran terlebih dahulu. Padahal saya di bulan lalu sudah saya bayarkan namun sepertinya tidak diproses padahal CS menginfokan saya harus menunggu 14 hari kerja. Di saat yang sama saya langsung melakukan pembayaran kembali dan meminta kartu baru datang atau saya tutup. Namun dari pihak CS bernama Pandu memberitahukan bahwa harus menunggu pembayaran 3 hari masuk dulu baru bisa diajukan untuk kartu baru ke analis kredit tapi itupun saya harus telepon lagi 3 hari ke depan. Saya sudah punya kartu sebelumnya tapi mengapa harus ke analis kredit lagi?

Birokrasi dan tata cara yang seperti inilah yang menyebabkan Bank CIMB Niaga terkesan sangat tidak profesional. Saya menunggu Bank CIMB Niaga menyelesaikan masalah “konsumen” ini secara profesional.

Terima kasih Media Konsumen.

Zuttharez
Green Lake City
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank CIMB Niaga atas Surat Bapak Zuttharez

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Zuttharez yang berjudul: “Kartu Kredit Bank CIMB Niaga dari Bank yang Bermasalah”, (Mediakonsumen.com, 15...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya juga mantan karyawan bank BUMN, ketika saya mengajukan resign, debit dan cc nya menjadi reguler bukan lagi karyawan. Dan khusus untuk cc, emg harus pengajuan lagi dari awal, termasuk melalui approval analis. Rata-rata semua bank prosedurnya memang gitu.

    • Saya sblm dr CIMB sudah pernah resign dari 2 bank yang berbeda namun kedua bank tersebut langsung menukarkan kartu dan mengirimkan yang baru dalam waktu kurang dari 14 hari kerja tanpa ba bi bu disuruh membayar terlebih dahulu dsb.