Tagihan Dr Rupiah Sudah Lunas, Tapi Masih Ada Tagihan

Saya pernah melakukan pinjaman ke Dr Rupiah Rp1.500.000 atas nama istri saya Susi Riani dengan tempo pinjaman 30 hari. Sebelum jatuh tempo saya telepon Dr Rupiah tapi tidak bisa. Akhirnya saya menunggu pihak Dr Rupiah yang telepon. Dan setelah 1 hari dari tanggal jatuh tempo Dr Rupiah telepon.

Kriiinngg kriing…Dr Rupiah telepon. “Maaf Bapak segera dibayarkan pinjaman Dr Rupiah karena sudah jatuh tempo.”

Saya bilang “ok pak mau saya bayarkan, berapa yang harus saya bayar?”

“Pinjaman Bapak Rp1.500.000, harusnya Bapak bayar Rp2.100.000, karena Bapak telat Bapak kena denda.” Dr Rupiah jawab.

Saya bilang, “ok Pak…berapa harus saya bayar?”

“Bapak harus bayar Rp2.150.000” jawab Dr Rupiah.

“OK segera saya bayarkan hari ini juga pak”

Dan setelah saya bayarkan ada e-mail masuk dari Dr Rupiah bahwa pinjaman sudah dibayarkan. Asyiiik dah lunas.

Tapi setelah 1 bulan ada telepon dari Dr Rupiah, saya harus bayar sisa tagihan Rp400 ribu. Hahhhh…kok bisa setelah 1 bulan lebih baru ada tagihan? Saya ceritakan sebelum pelunasan saya sudah konfirmasi berapa yang harus saya bayar dan Dr Rupiah bilang Rp2.150.000, kenapa sekarang ada tagihan Rp400 ribu? Kalau memang masih ada tagihan saya minta bukti tagihannya. Tapi Dr Rupiah tidak punya, kekeh harus bayar Rp400 ribu.

Sampai saat ini Dr Rupiah masih telepon setelah 4 bulan. Tapi setiap diminta bukti dia ngeles. Kalau memang ada denda berapa denda per 1 harinya??? Sudah dulu, pusing saya ngetiknya.

Adjat Sudrajat
0812240268**
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Aneh memang DR RUPIAH sy juga mengalami hal yang sama pinjaman sdh lunas mau ajukan lagi tapi disuruh melunasi pinjaman lagi.
    Sdh di komplain tapi tdk ada tanggapan klo beini mah bukan DR namanya

  • Mas terus sampai sekarang gmana kelanjutanya? Mohon infonya mas karena sya juga pinjam ngajuin 2 jt untuk 20 hari tanpa bunga di aplikasi pas di telpon di acc 1,5 jt dan saya tanya dia bilang tidak ada bunga asal membayar sesuai dan tidak lewat dari jatuh tempo

      • Maaf byr ke drrupiah apa ke doku? Soalnya saya mau byr tetapi byr ke doku bkn ke drrupiah.minta pnjlsn saya mau byr jdi ragu

  • Ada ga diantara kalian.. yang pinjem dr. Tpi ga kalian kembalikan. Apa masih aman ato ada resiko lainnya ? Makasih buat yg mau jawab

  • Kalau sudah bayar tp terus ditagih dan diteror. Laporin ke polisi, itu namanya pemerasan, lalu laporin juga ke OJK. Tuh udah ada grup whatsapp, disana konsumen yg merasa dirugikan oleh drrupiah, mau laporan ke polisi. Saya sih rencana mau lunasin juga, seandainya saya juga ikut diteror dan ditagih, saya ga akan sungkan buat datangin langsung ke bareskrim polri.

    • ka mau ikutan groupny, kemarin aku ada ajuin pinjaman 1jt dan di setujui. tp uangnya sampi skrg blm d tf. liat banyak keluhan aku jd takut dan ingin cancel aja. dan takut jg nnti uangnya ga d transfer tp tiba2 saya suruh bayar.
      d tunggu balasannya pengen ikut group wanya makasih