Penjual Telat Kirim Barang, Admin Tokopedia Tidak Bisa Membantu

Saya melakukan transaksi pembelian di Tokopedia senilai Rp1 juta pada tanggal 24 Desember 2017. Sebelumnya saya tanya kepada toko untuk memastikan bahwa toko aktif, dan ternyata aktif dan barang ready. Saya bayar tanggal 24 Desember 2017 dengan nomor invoice INV/20171224/XVII/XII/124815305 dan meminta langsung dikirim dengan menggunakan instant courier GoSend karena besoknya barang itu mau saya bawa ke rumah orang tua di kampung.

Tanggal 24 malam tepatnya pukul 23.00 penjual memproses pembelian saya, namun esoknya tanggal 25 Desember 2017 (hari ini) penjual (Dunia Tehnik) tidak merespon chat pertanyaan saya, sehingga saya meminta bantuan admin. Namun adminpun meminta saya menunggu hingga besok 26 Desember 2017.

Inilah letak ketidakpekaan dan ketidakpedulian Tokopedia, buat apa saya bayar mahal pakai GoSend instant courier kalau harus berhari-hari? Parahnya lagi, admin mengatakan penjual sedang mencari Gojek, tapi ternyata penjual tutup. Entah siapa yang berbohong Tokopedia atau penjual atau keduanya.

Saya sangat kecewa, momen membahagiakan ibu sirna akibat ketidakpedulian penjual dan ketidakpekaan admin Tokopedia.

Henry Kesuma
Kota Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: