Klaim Manfaat Investasi yang Mau Dibatalkan Asuransi Bumiputera

Awal cerita sebelumnya pamanku mencairkan manfaat investasi Bumiputera di tahun 2005. Karena uang sudah diterima maka agennya merayu untuk membeli polis baru yang berupa manfaat jiwa berjangka 10 tahun dan investasi untuk 10 tahun kemudian.

Pada tahun 2015 pamanku mulai ke kantor asuransi Bumiputera untuk mencairkan manfaat investasi yang seharusnya jatuh tempo 2015. Tapi cek dicek tidak ada data pamanku di kantor tsb. Setelah telepon sana-sini, Banda Aceh, Jakarta dan Medan, ternyata pada tanggal 07/02/2017 saya mendapat kabar bahwa pada tahun 2005 polis asuransi yang pamanku bayarkan itu tidak diterbitkan polisnya berhubung waktu itu agen tidak follow up bahwa pihak asuransi minta medical check up.

Jadi sekarang setelah 10 tahun uang akan dikembalikan dengan nilai yang lebih kecil. Yang salah karena agen tidak follow up. Okey, kita bisa mengerti karena agen 1 tahun kemudian meninggal dunia, jadi tidak follow up. Tapi kenapa waktu itu 10 tahun yang lalu uang tidak dikembalikan ke pamanku? Kenapa kantor Asuransi Bumiputera tidak transfer balik uang nasabah yang tidak medical check up ataupun agen yang tidak follow case.

Saya mengharapkan manajeman AJB Bumiputera bisa memberikan keadilan untuk pihak kita. Untuk info pamanku masih sehat. Terima kasih.

Shiena Boen
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: