Fabelio di JD.ID Barang Belum Diterima, Status Sudah Selesai Terkirim

Pada tanggal 22 Desember 2017 saya memesan furniture Fabelio dari JD.ID yang sedang promo setengah harga dengan no order 224249881 dan statusnya terkirim melalui kurir pihak ketiga pada hari yang sama. Saya menghubungi call center pada tanggal 27 Desember dan 4 Januari karena barang belum datang juga padahal sudah dikirim tanggal 22 Desember.

Sebenarnya barangnya sudah dikirim atau belum, tidak mungkin sepertinya selama itu untuk pengiriman dari Jakarta ke Bogor. Di FAQ JD.ID disebutkan paling lama 4 hari terkirim. Call center membuatkan tiket dan mengatakan akan dihubungi perkembangannya, tapi nyatanya tidak ada telepon ataupun e-mail dari pihak JD.ID.

Tiba-tiba tanggal 6 Jan saya mendapat notifikasi e-mail bahwa pesanan telah selesai padahal barang belum saya terima sampai saat ini. Sayapun menghubungi customer care pada hari yang sama dan telah dibuatkan tiket pengaduan 800190218.

Biasanya setelah surat pembaca dimuat baru akan ada action dari pihak JD.ID dengan jawaban copy paste yang sama. Silakan googling dan bandingkan keluhan mengenai pengiriman JD.ID. Saya tidak melihat ada tindakan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh dan perbaikan tuntas di internal sehingga problemnya berulang kembali.

Tolong problem ini bisa diselesaikan secepatnya dan tidak berulang untuk customer lain.

“Barang setengah harga, service setengah hati, jengkelnya setengah mati. Pengalaman belanja di JD.ID memang ORI kekinya.”

Suwonto Yamin
Sentul City
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Suwonto Yamin

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Suwonto Yamin pada 10 Januari 2018 di halaman ini, kami dari...
Baca Selengkapnya