Menanti Janji Gramedia.com atas Pengiriman Order Harbolnas

Kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai pengalaman mengikuti Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017 di situs Gramedia Digital Nusantara dengan domain Gramedia.com

Dalam surat pembaca yang telah saya kirimkan, telah saya jelaskan mengenai pesanan saya yang tak kunjung saya terima. Namun, pihak Gramedia.com sepertinya belum memberikan tanggapan surat pembaca tersebut.

Saya pun membaca beberapa artikel berita yang dimuat dalam media massa nasional mengenai event Harbolnas Gramedia.com.Sudah cukup banyak ternyata konsumen yang bernasib sama seperti saya, pesanan mereka tidak kunjung diterima.

Lalu, saya ingin mencoba mengonfirmasi bagaimana kelanjutan pesanan saya. Atas inisiatif saya, live chat dengan customer support dalam situs Gramedia.com pun saya lakukan. Setelah menunggu sekitar 15 menit, akhirnya personal assistant bernama Winda Putri tersambung di live chat saya.

Saya menjelaskan kronologi mengenai permasalahan saya secara panjang lebar, sama seperti yang telah saya jelaskan juga di surat pembaca di situs ini. Dalam live chat tersebut, personal assistant yang terhubung menanggapi dengan jawaban formal, “Baiklah,saya bantu follow up pesanan kakak. Ditunggu saja ya kak :)”

Saya coba menanyakan mengenai kepastian kapan datangnya pesanan saya kepada yang bersangkutan, namun belum ada kepastian. Baik, saya akhirnya menutup live chat tersebut. Karena penasaran, akhirnya saya melakukan pencarian di internet. Dan tentu saja, saya menemukan berita yang berkolerasi dengan masalah ini. (Silahkan kunjungi https://m.cnnindonesia.com/teknologi/20180108181528-185-267488/komentar-ark-xpress-soal-kiriman-harbolnas-gramediacom/)

Menurut pihak ARK Express yang ditunjuk sebagai mitra ekspedisi Gramedia Digital Nusantara, mereka sudah melakukan pengiriman sekitar 75 persen dari keseluruhan pesanan konsumen Gramedia.com. Mereka juga menjanjikan akan menyelesaikan sisanya (25 persen) pesanan pada pekan kedua bulan Januari 2018 untuk daerah Jabodetabek, dan pekan ketiga bulan Januari 2018 untuk daerah lainnya di Pulau Jawa, dan pada pekan keempat bulan Januari 2018 untuk daerah di luar Pulau Jawa.

Sekadar informasi, saat ini sudah memasuki pekan ketiga bulan Januari 2018. Dan sesuai janji mereka (Gramedia.com dan ARK Express), pesanan saya dan konsumen Gramedia.com lainnya sudah dikirimkan. Dalam surat pembaca kali ini,saya hanya meminta pihak Gramedia.com dan ARK Express supaya menepati janji mereka untuk mengirimkan pesanan konsumennya,dan tidak molor waktu lagi.

Sekian dari saya.

Fausta Nanda
Sukoharjo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Gramedia.com:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Gramedia.com?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Menanti Janji Gramedia.com atas Pengiriman Order Harbolnas

oleh Fausta Nanda dibaca dalam: 1 min
0