Surat Pembaca

Paket Data XL COMBO XTRA 19GB 30 Hari Gagal Diperpanjang, Tapi Pulsa Tetap Dipotong

Saya berlangganan XL sudah cukup lama, kurang lebih sejak tahun 2012, dan paket data saya selama ini selalu diperpanjang secara otomatis karena pulsanya selalu rutin saya isi sebelum masa berlakunya habis.

Kejadian ini bermula pada tanggal 7 Januari 2018 pukul 06:50, di mana saya dapat SMS notifikasi dari XL-Axiata bahwa paket COMBO XTRA 19GB, 30 hari saya akan diperpanjang pada pukul 23:59. Kemudian tanggal 8 Januari 2018 pukul 05:19, kembali saya mendapatkan SMS notifikasi dari XL-Axiata yang menyebutkan bahwa pulsa Rp89 ribu sudah terpakai untuk perpanjangan Paket COMBO XTRA 19GB 30 hari.

Tetapi setelah saya kroscek melalui aplikasi MyXL dan dari menu *123# ternyata nomer XL saya belum terdaftar ke dalam paket data apapun jadi sempat dikenakan tarif normal Rp 1/KB, sementara pulsa sudah terpotong sebesar Rp 89rb untuk perpanjangan Paket COMBO XTRA 19GB 30 hari dan masa berlaku paket data tetap berjalan.

Saya lalu menghubungi XL Center di 817 sebanyak 3 kali dan CS-nya juga mengakui bahwa memang sempat terjadi error system pada saat proses renewal. Kemudian berkali-kali saya komplain juga via Twitter @myXLCare. Tapi jawaban yang diberikan hanya bersifat normatif, “laporannya masih dalam penanganan, akan ditindaklanjuti oleh pihak terkait dan mohon ditunggu untuk updatenya”. Bahkan disebutkan estimasi waktu 3 x 24 jam untuk tetap disuruh menunggu prosesnya. Tapi hingga surat ini dibuat tanggal 16 Januari 2018, di mana sudah lebih dari seminggu, belum ada solusi penyelesaiannya.

Sebagai pelanggan XL, saya sangat dirugikan atas kejadian ini dan merasa kecewa atas pelayanan XL. Mohon tanggapan XL atas kejadian ini.

Richard
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

Penulis
Richard H