Harga Tiket Kereta Api Sembrani Jakarta-Cirebon Mahal

Bismillah.

Saya seorang pengguna kereta api yang sangat loyal. Setiap saya pulang dari Jogja ke Cirebon selalu menggunakan kereta api. Namun, sekarang 19 Januari 2018 saya akan pergi menggunakan kereta dengan cara membeli tiket secara langsung (go show) Dari Gambir menuju Cirebon. Alangkah terkejutnya saya ketika petugas mengatakan bahwa harga tiketnya Rp370 ribu dengan menggunakan Sembrani tambahan. Saya gak nyangka tiket Jakarta-Cirebon nembus segitu.

Petugas mengatakan bahwa tiket KA tambahan tidak bisa mendapat potongan harga. Akhirnya saya mau tak mau membeli tiket kereta yang seharga Gambir-Surabaya (mungkin). Karena tidak mungkin juga ke terminal bus. Ok lah ada syarat dan ketentuannya, tapi masa Jakarta-Cirebon tembus segitu? Saya juga mengakui saya tidak pesan hari sebelumnya, karena yang saya tahu tiketnya itu tak sampai segitu. Tapi mungkin sebaiknya dikaji ulang. Jangan karena ini adalah pemain tunggal di transportasi kereta api jadi semaunya saja menentukan harga.

Sebelum menaikkan harga/mematok harga tiket perbaiki dulu kereta eksekutifnya sudah tua-tua. Sudah berisik tak sesuai dengan harga tiket. Oh iya ketepatannya juga masa kalah sama KA bandara yang anak perusahaan KAI.

Sekian saja tolong pikir ulang untuk Dirut KAI yang “baru”.

Reza Gian Prasthama
Cirebon

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Reza Gian Prasthama @@prasthama_

Seorang Mahasiswa Yang Senang traveling