Surat Pembaca

Rokok Dji Sam Soe Sekarang Kosong di Tengah

Salam Indonesia,

Saya penikmat rokok Dji Sam Soe sejak tahun 90 hingga kini. Akan tetapi beberapa bulan terakhir ini saya mendapati setiap batangnya rokok Dji Sam Soe tembakaunya tidak maksimal di tengah batang rokok. Kebanyakan isinya sedikit hanya padat di bawah dan di bagian ujung rokok, sehingga rokok ngempos ketika dihisap.

Tembakau dalam tiap batangnya sangat sedikit untuk dapat menghisapnya saya terpaksa menggepengkan rokok tersebut.

Mohon kepada pihak perusahaan rokok Dji Sam Soe untuk dapat memperbaiki penurunan kualitas dari produk Anda yang telah dikenal dan dicintai penikmat rokok.

Terima kasih.

Reffli
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Rokok yang melegenda.. isapanya.. mantap.. kalo sekarang .. jadi kurang padat mungkin.. itu salah satu cara untuk penghematan....agar tembakaunya irit... kan.. harus efesiensi.. gimana caranya agar untungnya lebih besar.. betul ga broooo...

      • Tolong pihak Rokok jisamsu di jaga kwalitasnya sering kali saya membeli jisamsu dengan rasa sangat berbeda dengan asli jisamsu..dan itu saya sebagai konsumen sangat di rugikan

  • Terimakasih atas komennya mas, akan tetapi saya berharap pihak Perusahaan rokok dapat mengembalikan qualitas dan cita rasa dji sam soe kembali. Terimakasih

    • Mungkin karena Sampoerna sudah dipegang bule, Philips Morris jadi gak paham lagi kretek yg nikmat itu seperti apa ???

  • bagian quality controlnya dipabrik lagi tidur kali yah... hahahaahaha
    tapi saya slalu padet mas beli dji sam soe, mungkin lg dapet yang apes kali... hehehehe
    sabar ya mas.....

    • Tidak apes, setiap kali saya beli, dan lihat tahun produksi 2018, memang beda dengan 2017, 2018 menurun, jadi ini bukan kebetulan.

  • Benar quality menurun, produksi 2018 beda dengan sebelumnya, kopong, dan rasa berubah sedikit, tidak senikmat sebelumnya ,saya coba berkali kali Dan bandingkan dengan keluaran 2017 , Ada apa dengan quality , menurun Kah?

  • Sungguh kecewa, baru kali ini dji Sam soe yg regular 12 original, berubah rasa , soft, saya kenal dari tahun 80 an baru sekarang 2018 berubah.

  • Saya sekarang sudah mulai sangat kecewa dengan kualitas dari Rokok Dji Sam Soe Super Premium. Karena belakang hari ini kualitasnya sudah asal2an seperti layaknya Dji Sam Soe konvensional (bungkus kuning), seperti banyaknya batang2 tembakau besar dan bahkan cengkeh yg masih utuh, juga terkait dulu yg di gembar gemborkan Dji Sam Soe Super Premium rajagannya halus, tp sekarang mutunya semakin drop. Bahkan kepadatannya melebihi Dji sam soe Kuning. Tolong diperhatikan kembali quality controlnya. Sayang sekali Rokok Dji Sam Soe adalah rokok yang sangat fenomenal. Gak malu apa BOSS.....?

  • minta tolong donk untuk rokok magnum kalau bisa ada seri evolutionnya seperti sampoerna A mild evolution

  • Saya memberikan saran dan kritik mungkin sudah yg ke 3x.. 30 thn sdh sy penikmat rokok dji sam soe.. tp utk sekarang ini sy bener2 kurang menikmatinya.. sy berganti dr dji sam soe kuning sekarang sy ke super premium tp yg sy dpt malah banyak kekurangannya.. dan sy tidak menikmatinya.. ayolah berikan kualitas yg benar2 terbaik.. jgn cuma nama besar yg di pakai.. terima kasih..

    • Saya baru Mcb merokok mulia thn1988 selepas lulus SMA dan Djie Sam Soe kretek merupakan rokok favorit saya sejak th 91 setelah sblmnya sy MCB bbrapa merk rokok mulai Bentoel, Djarum, dan GG Surya (sbg produk baru) kala itu harga rokok Djie Sam Soe terbilang paling mahal jika dibandingkan harga rokok lain, nmn itu semua tidak mslah Krn cita rasa Djie Sam Soe sebanding dg harganya, nmn akhir2 ini saya merasakan ada sesuatu yg hilang dari rokok kebanggaan sy ini, 6 bln sblm lebaran ktk merokok Djie Sam Soe kretek seringkali muncul rasa kecewa sbb didalam batang rokok sering terdapat gagang cengkeh/tembakau yg akhirnya kenikmatan merokok mjd hilang, apalagi saat lebaran 1444 H ktk cukai tembakau naik dan harga merk lain berlomba2 ikutan naik, nmn Dji Sao Soe masih bertahan dgn harga yg sama, muncullah Djie Sam Soe kretek isi 12 dengan kemasan baru yg lebih elegan sbnarnya, nmn cita rasanya SDH menurun jauh dari sblmnya, bahkan kemasan Djie Sam Soe Premium dan yang kemasan isi 16 batang cit rasanya jg.menurun drastis saat ini, sy agak penasaran awalnya apakah ini hy perasaan sy sj, nmn stlah komunikasi dg para penikmat Djie Sam Soe keretek tyata jawaban mereka rata2 sama, Djie Sam Soe saat ini terkesan ada rasa pahitnya, dan saus tembakaunya SDH beda dg yg dulu.
      Pertanyaan saya ??? apakah ini karena efek dr kenaikan cukai tembakau yg selangit shg rokok merk lain menaikkan harganya nmn Dji Sam Soe masih konsisten dg harga lama, shg diaiasati utk menekan cost produksi akhirnya cita rasa dikurangi.
      Saya berharap smg dlm bbrapa waktu kedepan cita rasa Djie Sam Soe keretek kembali LG sprti dulu sbg rokok kasta tertinggi..
      Terima kasih .

  • Di Daerah Setia Budi telah ditangkap pengedar Rokok 234 Palsu.
    Apa iya mungkin rokok dengan tembakau yang kempos ditengah adalah rokok palsu ?
    Kalau mekang karena sistem management produksinya sudah gak benar semenjak diambil philips moris.

Penulis
garuda paksi