Surat Pembaca

Hati-Hati dengan Penipuan yang Mengatasnamakan CS Akulaku

Kejadiannya terjadi pada tanggal 25 Januari 2018. Pada malam hari pukul 20.30 tepatnya saya ditelepon oleh oknum yang mengaku dirinya pihak CS Akulaku dan mengakui dirinya bernama Bobby. Awal pertamanya saya curiga karena dia menghubungi saya dengan nomer hp. Saya tanya dong: “Koq gak pake nomor Akulaku?”

Akhirnya dia tutup teleponnya, lalu ganti dengan nomor CS Akulaku pusat. Dia meminta kode verifikasi dari saya, agar limit saya naik.

Gak tahunya saya cek malah saldo limit saya hanya Rp16.000 dari Rp1.097.000.

Rasanya kesal, saya merasa ditipu. Saya mau ganti kata sandi malah tidak bisa. Nomornya dan foto gambarnya ganti. Ya Allah, betapa kejamnya penipu itu. Ada tagihan saya Rp4 juta, semua dimasukin di Mobile Pulsa.

Ketika saya telepon CS Akulaku katanya tidak bertanggung jawab. Tetap saya yang harus bayar.

AKU LAKU.. PLEASE DEH TOLONG.. GAK USAH GINI ..
KOQ KITA YANG GAK TAU MALAH KITA YANG BAYAR..
PENIPU ITU BOBOL APLIKASI SAYA..

BUKA HATI NURANINYA.. MASIH BANYAK KORBAN DI LUARAN SANA.

Siti Aisyah
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

      • Hallo.
        saya juga sudah kenak tipu. Kali ini ada org yang membeli barang dri akun shoppe dan memakai pembayaran dari Aplikasi Akulaku saya.
        saya tidak mau bayar, tpi apakah nama kita akan jelek di pihak OJK ?
        Gimana ya solusi nya teman2.?

        • Ka gimana kelanjutan penipuan akulaku nya. Saya juga kena. Tolong wa saya ya ka 0823169541** mohon pencerahannya

    • Baru saja saya kena tipu oleh org yg ngaku cs akulaku, pas saya mau masuk akun akulaku malah ga bisa kebuka... dan sya cba trus berusaha bwt masuk akun lagi, sudah masuk... eh malah sudah ada transaksi 1,4jt. Padahal sya blm memakai transaksi sekalipun. Mohon kepada pihak akulaku tolong di perketat pengamanannya... saya tidak tau apa2 malah nanggung hutang yg tidak saya buat...
      Tolong pihak akulaku telusuri org2 yg ga bertanggung jawab ini.
      Ini no dari hasil riwayat transasksi si hacker
      081818707101
      087878254073
      081934646143

    • Ada yg bisa ngebantu saya kemarin tgl 11 Juli 2020 kena tipu ada yg mengatas namakan cs akulaku sampai di minta otp dan akun saya di bajak pas saya lihat akun akulaku saya, sudah ada beberapa transaksi yg bukan saya lakuin, tadi tlp cs katanya tetep harus bayar tapi saya merasa keberatan, ada yg bisa ngebantu saya,. Trima kasih

  • Saya juga kena tipu dibulan januari sekitaran tgl 20 pelaku juga mengaku pihak akulaku.dan sampai saya kekantor akulaku untuk minta cr tau siapa pentransfer DP mobile pulsa itu katanya ngga bisa dilacak.gimana kalau kita buat grup wa saja supaya bisa menyelesaikan ini karna ada dua korban sama seperti saya juga

      • Barusan saya kena tipu akun saya dihack dngan nomer whatsapp 081818707101 dengan atas nama robi cs, akulaku jakarta tolong batu saya untuk melaporkan

      • Mas gimana kasusnya. Bayar atau lapor polisi. Saya butuh dan mohon infonya. Trims

      • Mba/bang/kakak saya mw minta tolong gimana ya akun akulaku saya kena hack dan di salah gunakan cara balikin akun nya gimana terus limit saya munurut cs akulaku sudah berkurang karna meminjam KTA kilat apakah kita harus membayar

  • Saya aja bingung.. Aku laku masih nagih juga sampe skrg.. Sampe mata saya terbelalak liat jumlahnya 4 jutaan lebih.. Astaghfirullah mana tgl 10 lagi mesti byr.. Mana DCnya ngancem pula..
    Bikin laporan BAP bisa gak ya untuk kasus bgini..
    Saya bikin surat pembaca ini dikarenakan saya kesel sekali dengan perlakuan mereka terhadap saya..

      • Mas maaf saya puji. Kasus mas yang akulaku gimana kena tipu akulaku. Saya mau cari tai karna saya tau2 ada tagihan. Ada penipuan mengatasnamakan saya. Mohon infonya

    • Maaf mba kasusnya jadi gimana kelanjutannya saya butuh info. Harus lapor polisi atau di bayar aja. Karna saya kena kasus ini juga. Mksh

  • kasus sama seperti Mba, bahkan teman teman saya pun ditelfon-telfonin oleh pihak akulaku.
    tapi anehnya dgn nomer hp bukan nomer perusahaan.

    sudah berbulan bulan ditelfonin terus, tagihan sudah 4jt.
    knp tiba tiba sudah 4jt, padahal gk pernah pinjam uang atau pun belanja secara kredit

  • menghubungi teman saya lewat Whatsapp, dgn nomer pelaku 0812-8733-5600 ..
    padahal saya dgn teman saya baru kenal dan belum ketemu, tapi knp pelaku bisa tau nomer teman saya, dia salah sebut nama pula.
    mengaku sebagai DepCol Akulaku ...
    kalau bisa kirim foto, udh saya masukin nih SC nya

  • tolong kasih saya pencerahan temen2 dong saya juga sama permasalahan seperti itu.
    bingung harus apa karna terus di tagih akulaku padahal saya tidak tahu apa2, langkah apa yg harus saya tempuh nominalnya karna ga main2 banyak sekali.
    yang tau solusi bisa hubungi saya tolong di 08123644655

  • Sama nich gua juga ketipu, gmna nich masbray solusinya, tagihan kredit sampek 4,5 juta...tlong gan infonya

    • Mas reza saya mau tanya kelanjutan kasus mas yang penipuan akulaku gimana. Apa mas bayar atau lapor.polisi. tolong jelasin karna saya kena penipuan juga. Mksh

  • wah ternyata banyak ya.saya juga ditipu seperti kalian.apa sudah ada penyelesainnya.karena sudah telepon ke CS tetep tidak ada solusi yang jelas.tiba tiba ada penarikan dana yang di transfer kerekening yang bukan punya saya.

    • Halo pak yohanes. Kasusnya jad8 bagaimana. Bayar ke akulaku atau lapor.polisi? Mksh saya butuh info karna saya kena kasus ini juga.

  • Kemaren ane hampir saya kena.
    Saat saya cari2 no CS akulaku dan ada no wa csnya. Saya wa gimana refund saya lewat wa. Dianya memang respon lalu tiba2 dia nelpon pakai nomor 081908233521. Dia ngomong kasar dgn mengatakan mana nomor verifikasi SMS? Saya jawab verifikasi apa ya? Belum ada SMS masuk sama sekali, dan emg bener belum ada SMS, lalu dia bilang tunggu. Tiba2 ada SMS masuk dan isi SMS nya OTP ubah kata sandi wahh ini tidak bener. Dia bilang berapa no pelaporannya? Saya katakan itu SMS kode OTP dan dia mengatakan iya... Berapa? Dengan nada kurang ramah dari awal. Langsung saya putuskan saja telepon darinya. Ga lama dia nelpon lagi pakai nomor +2000006 dan saya mulai curiga. Sejak awal kecurigaan saya muncul Krn minta otp ubah kata sandi. Dan saya tidak kasi. Saya matikan telpon dari si penipu.
    Jadi .. buat semua pengguna akulaku, harap berhati-hati, jgn berikan kode apapun kepada siapa saja walau mengatasnamakan pihak akulaku. Begitu saja saran dan info dari saya.
    Terimakasih

  • Saya juga di hubungi oleh nomor handphone :08176469372 dan 0816416511 bahkan dia ngasih no wa:0816965817

    AWALNYA SAYA COMPLAINT VIA TWITTER DENGAN SCREENSHOOT BESERTA NOPE SAYA,TIDAK LAMA KEMUDIAN NOMOR TERSEBUT(DIATAS) MENGHUBUNGI SAYA MENGAKU CS AKULAKU DAN MENYURUH SAYA MENGUNINSTAL/LOGOUT TAPI DIA MINTA KODE UBAH KATA SANDI YG DIA BUAT GAK TAU GIMANA SOALNYA LANGSUNG ADA SMS MASUK SEPERTI DI BAWAH INI:

    OTP Ubah Kata Sandi:***** HATI-HATI PENIPUAN, Pihak Akulaku TIDAK AKAN meminta kode verifikasi milik Anda. JANGAN BERIKAN kode verifikasi PADA SIAPAPUN.

    PERTANYAAN SAYA,APA INI TERMASUK PENIPU JUGA???

Penulis
Siti Aisyah