Hati-Hati dengan Penipuan yang Mengatasnamakan CS Akulaku

Kejadiannya terjadi pada tanggal 25 Januari 2018. Pada malam hari pukul 20.30 tepatnya saya ditelepon oleh oknum yang mengaku dirinya pihak CS Akulaku dan mengakui dirinya bernama Bobby. Awal pertamanya saya curiga karena dia menghubungi saya dengan nomer hp. Saya tanya dong: “Koq gak pake nomor Akulaku?”

Akhirnya dia tutup teleponnya, lalu ganti dengan nomor CS Akulaku pusat. Dia meminta kode verifikasi dari saya, agar limit saya naik.

Gak tahunya saya cek malah saldo limit saya hanya Rp16.000 dari Rp1.097.000.

Rasanya kesal, saya merasa ditipu. Saya mau ganti kata sandi malah tidak bisa. Nomornya dan foto gambarnya ganti. Ya Allah, betapa kejamnya penipu itu. Ada tagihan saya Rp4 juta, semua dimasukin di Mobile Pulsa.

Ketika saya telepon CS Akulaku katanya tidak bertanggung jawab. Tetap saya yang harus bayar.

AKU LAKU.. PLEASE DEH TOLONG.. GAK USAH GINI ..
KOQ KITA YANG GAK TAU MALAH KITA YANG BAYAR..
PENIPU ITU BOBOL APLIKASI SAYA..

BUKA HATI NURANINYA.. MASIH BANYAK KORBAN DI LUARAN SANA.

Siti Aisyah
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Penilaian Rata-rata: 2.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
Siti Aisyah  

Gak suka ditipu..

57 komentar untuk “Hati-Hati dengan Penipuan yang Mengatasnamakan CS Akulaku

  • 3 April 2018 - (09:06 WIB)
    Saya juga kena tipu dibulan januari sekitaran tgl 20 pelaku juga mengaku pihak akulaku.dan sampai saya kekantor akulaku untuk minta cr tau siapa pentransfer DP mobile pulsa itu katanya ngga bisa dilacak.gimana kalau kita buat grup wa saja supaya bisa menyelesaikan ini karna ada dua korban sama seperti saya juga
      • 13 Mei 2019 - (04:37 WIB)
        Mba/bang/kakak saya mw minta tolong gimana ya akun akulaku saya kena hack dan di salah gunakan cara balikin akun nya gimana terus limit saya munurut cs akulaku sudah berkurang karna meminjam KTA kilat apakah kita harus membayar
  • 7 Juni 2018 - (06:18 WIB)
    Saya aja bingung.. Aku laku masih nagih juga sampe skrg.. Sampe mata saya terbelalak liat jumlahnya 4 jutaan lebih.. Astaghfirullah mana tgl 10 lagi mesti byr.. Mana DCnya ngancem pula..
    Bikin laporan BAP bisa gak ya untuk kasus bgini..
    Saya bikin surat pembaca ini dikarenakan saya kesel sekali dengan perlakuan mereka terhadap saya..
      • 23 April 2019 - (18:45 WIB)
        Mas maaf saya puji. Kasus mas yang akulaku gimana kena tipu akulaku. Saya mau cari tai karna saya tau2 ada tagihan. Ada penipuan mengatasnamakan saya. Mohon infonya
    • 23 April 2019 - (19:00 WIB)
      Maaf mba kasusnya jadi gimana kelanjutannya saya butuh info. Harus lapor polisi atau di bayar aja. Karna saya kena kasus ini juga. Mksh
  • 12 Juli 2018 - (10:24 WIB)
    kasus sama seperti Mba, bahkan teman teman saya pun ditelfon-telfonin oleh pihak akulaku.
    tapi anehnya dgn nomer hp bukan nomer perusahaan.

    sudah berbulan bulan ditelfonin terus, tagihan sudah 4jt.
    knp tiba tiba sudah 4jt, padahal gk pernah pinjam uang atau pun belanja secara kredit

  • 12 Juli 2018 - (10:39 WIB)
    menghubungi teman saya lewat Whatsapp, dgn nomer pelaku 0812-8733-5600 ..
    padahal saya dgn teman saya baru kenal dan belum ketemu, tapi knp pelaku bisa tau nomer teman saya, dia salah sebut nama pula.
    mengaku sebagai DepCol Akulaku …
    kalau bisa kirim foto, udh saya masukin nih SC nya
  • 22 Juli 2018 - (10:56 WIB)
    tolong kasih saya pencerahan temen2 dong saya juga sama permasalahan seperti itu.
    bingung harus apa karna terus di tagih akulaku padahal saya tidak tahu apa2, langkah apa yg harus saya tempuh nominalnya karna ga main2 banyak sekali.
    yang tau solusi bisa hubungi saya tolong di 08123644655
  • 28 Oktober 2018 - (12:08 WIB)
    Sama nich gua juga ketipu, gmna nich masbray solusinya, tagihan kredit sampek 4,5 juta…tlong gan infonya
    • 23 April 2019 - (18:48 WIB)
      Mas reza saya mau tanya kelanjutan kasus mas yang penipuan akulaku gimana. Apa mas bayar atau lapor.polisi. tolong jelasin karna saya kena penipuan juga. Mksh
  • 30 Oktober 2018 - (13:34 WIB)
    wah ternyata banyak ya.saya juga ditipu seperti kalian.apa sudah ada penyelesainnya.karena sudah telepon ke CS tetep tidak ada solusi yang jelas.tiba tiba ada penarikan dana yang di transfer kerekening yang bukan punya saya.
    • 23 April 2019 - (19:02 WIB)
      Halo pak yohanes. Kasusnya jad8 bagaimana. Bayar ke akulaku atau lapor.polisi? Mksh saya butuh info karna saya kena kasus ini juga.
  • 6 November 2018 - (20:39 WIB)
    Kemaren ane hampir saya kena.
    Saat saya cari2 no CS akulaku dan ada no wa csnya. Saya wa gimana refund saya lewat wa. Dianya memang respon lalu tiba2 dia nelpon pakai nomor 081908233521. Dia ngomong kasar dgn mengatakan mana nomor verifikasi SMS? Saya jawab verifikasi apa ya? Belum ada SMS masuk sama sekali, dan emg bener belum ada SMS, lalu dia bilang tunggu. Tiba2 ada SMS masuk dan isi SMS nya OTP ubah kata sandi wahh ini tidak bener. Dia bilang berapa no pelaporannya? Saya katakan itu SMS kode OTP dan dia mengatakan iya… Berapa? Dengan nada kurang ramah dari awal. Langsung saya putuskan saja telepon darinya. Ga lama dia nelpon lagi pakai nomor +2000006 dan saya mulai curiga. Sejak awal kecurigaan saya muncul Krn minta otp ubah kata sandi. Dan saya tidak kasi. Saya matikan telpon dari si penipu.
    Jadi .. buat semua pengguna akulaku, harap berhati-hati, jgn berikan kode apapun kepada siapa saja walau mengatasnamakan pihak akulaku. Begitu saja saran dan info dari saya.
    Terimakasih
  • 9 November 2018 - (20:31 WIB)
    Saya juga di hubungi oleh nomor handphone :08176469372 dan 0816416511 bahkan dia ngasih no wa:0816965817

    AWALNYA SAYA COMPLAINT VIA TWITTER DENGAN SCREENSHOOT BESERTA NOPE SAYA,TIDAK LAMA KEMUDIAN NOMOR TERSEBUT(DIATAS) MENGHUBUNGI SAYA MENGAKU CS AKULAKU DAN MENYURUH SAYA MENGUNINSTAL/LOGOUT TAPI DIA MINTA KODE UBAH KATA SANDI YG DIA BUAT GAK TAU GIMANA SOALNYA LANGSUNG ADA SMS MASUK SEPERTI DI BAWAH INI:

    OTP Ubah Kata Sandi:***** HATI-HATI PENIPUAN, Pihak Akulaku TIDAK AKAN meminta kode verifikasi milik Anda. JANGAN BERIKAN kode verifikasi PADA SIAPAPUN.

    PERTANYAAN SAYA,APA INI TERMASUK PENIPU JUGA???

  • 17 November 2018 - (10:22 WIB)
    Sama juga kronologi nya sama seperti itu.. sebenernya CS akulaku tuh siapa? Apakah punya oknum2 pendukung lain nya di luar sana yg berkliaran dan punya banyak nomor telpon.. harus nya pihak akulaku merasa dirugikan dong kalo app nya di salahgunakan.. tp knp ini tidak ada tindakan??
    Kalo emang mereka bekerja sama harus gitu ya jalan nya lewat penipuan??
    para konsumen jadi korban berturut2 pdhl tidak tahu apa2.. ini sudah melanggar Hukum hak konsumen.. tolong lah kita sebagai konsumen sudah baik knp di balas nya seperti ini? Kenapa harus dengan penipuan… Mencari uang gak segampang membalikan telapak tangan tp dengan gampang nya menipu dengan waktu sekejap mata.
  • 26 November 2018 - (00:32 WIB)
    saya juga pernah alami di tipu akulaku. dan uang saya raib 4.2 juta. buat beli mobile pulsa (server pulsa), aku tanya ke cs pun katanya ngga bisa track, seharusnya itu mudah ditrack, di mobile pulsa pengisian saldo berdasarkan no telp. dan alur selanjutanya gampang ditebak, dari mobile pulsa penipu ngga buat beli pulsa atau data atau beli gopay, dari gopay di caikan ke rek. kalau ada ada bukti bukti sceen shot , kumpulkan saja, pasti ada ratusan juta uang penipuan ini mungkin milyaran, lapor saja ke YLKI kalau dianggap AKULAKU mis control database kita, sehingga pennipu bisa tahu database kita, dan lapor Ke POLISIan untuk tidak pidana si penipu, kasus penipuan kadar luasanya sampai 12 tahun, artinya siapa saja yang pernah di tipu atas nama akulaku, bisa lapor bareng bareng dan akulaku harus membuka mata untuk case ini. atau ijin dari ojk akan dicabut kembali.
    • 23 April 2019 - (19:06 WIB)
      Mba saya juga kena tipu akulaku. Tau tau saya ada tagihan mba. Ada yg saranin dari orang yg kena tipu juga buat lapor bareng bareng ke Ylki minimal 10 orang buat kumpulin.
      Mba gimana kasusnya bayar atau lapor polisi. Ini merugikan sekali. 1 orang aja bisa 4jtn bsa kali ratusan orang yg kena ga ada tindakan. Karna yg kena tipu tetep bayar dan pikir pihak akulaku aman2 aja selama mereka bayar. Tolong infonya
  • 4 Januari 2019 - (22:11 WIB)
    Sama kemarin akun saya dihack jga hari ini baru saya cek tiba2 saldo diakulaku kepotong 100rb aku cek pesanan ternyata isi pulsa ke nomor ini 08121226070 saya ga tw nomer siapa tpi udh saya wa cewe yg gunain nomor tersebut habis itu wa saya diblok. Saya telpn cs aku laku mereka bilang akun saya tidak dihack. Dan cs tidak mau membantu, mereka tidak punya solusi sama sekali tdk ada tindakannya sudah bnyak korbannya bukan saya saja tmn2 saya jga begitu katanya bkn tanggung jwb akulaku…jls2 hp dipegang saya hanya saya yg tw password nya dan sistem. Ttp pihak akulaku tidak ada tindakan sama sekali. Dgn entengnya si cs bilang makanya bu klw punya akun dijaga. Lah saya jaga hanya pihak akulaku yg tw database saya. Buat tmn2 yang ngerasa ketipu juga ayo sma2 lapor biar ditutup sekalian tuh biar ada efek jera udh berapa juta org ketipu coba???
  • 13 Januari 2019 - (19:36 WIB)
    boleh minta saran nyaa .
    saya baru” ini kena tipu di akulaku ada yg login akun saya dn cair.n kta kilat .
    pas nlpn cs nya kata nya saya yg harus bayar padahl uang itu jelas” ga masuk rekening sayaa .
    gimana ya solusi nyaa .
    trimakasih .
    • 22 Februari 2019 - (17:29 WIB)
      Mending hubungi cs akulaku aja di tlpon langsung minta di nonaktifin akunnnya , tpi ya itu syaratnya harus lunasi dulu semua tagihannya
  • 22 Januari 2019 - (04:31 WIB)
    Saya juga mengalami hal yg sama,tgl 20 Januari 2019 komplain lewat ig resmi akulaku,dan pada saat follow akun ig tsb. Banyak akun2 yg mengatasnamakan cs akulaku. Saya chat lah salah satu akun , setelah komplain dia telfon dan meminta otp,karena saya kira resmi,dikasih lah otp. Setelah itu akun saya ngga bisa dibuka dan muncul tagihan 683.000 dan telfon cs, saya harus bayar. Karena ngga mau larut2 punya masalah dg app ini, saya minta cs untuk hapus akun permanen,tp saya diharuskan melunasi tagihan… Mau gimana lg,saya terpaksa lgsg bayar drpd tagihan terus membengkak. Dan setelah itu akun limit saya di blokir agar tidak digunakan oleh oknum lg,dan saat ini saya lg proses pengajuan tutup akun permanen. Saran saya sih jangan pernah pake aplikasi ini. Karena modus penipuan nya banyak sekali, aplikasi mudah di hack, sudah banyak korban2nya.
    • 20 Februari 2019 - (13:18 WIB)
      sya jga sama bu ke tipu kya gtu trus sya cba tlp k cs akulaku yg trtera di app kan pnipu itu ngajuin kta kilat sbsar 625rb yg hrus sya byar itu nah sya cba k cs akulaku buat minta no rekening yg d transfer uang sma akulakunya eh malah ga d kasih tau pdahal itu udh jelas hak kita yg kena tipu buat tau dong ya
    • 22 Februari 2019 - (19:04 WIB)
      Gimana bu sudah ada kabar dari akulaku utk proses penutupan akun permanennya ? Soalnya saya juga lagi ngajuin
  • 22 Januari 2019 - (04:39 WIB)
    Sampai sekarang, oknum2 yg mengaku cs akulaku masih berkeliaran, jika anda coba follow akun Instagram resmi akulaku, akan banyak akun2 yg mengaku cs akulaku follow anda. Saya tertipu oleh akun dan saya hampir tertipu oleh akun @admin_akulaku20 dan masih banyak akun2 lainnya. Itu sindikat bukan sih? Karena saya komplain ke bbrp akun mengenai penipuan lgsg diblokir. Padahal akun2nya sangat jelas. Apa nggak merasa dirugikan? Atau………???
    • 22 Februari 2019 - (17:37 WIB)
      Trus sekarang sudah ada yang hubungin dari pihak akulaku terkait pemblokiran permanen ?? Saya juga lgi ngajuin .. kapok saya pake pp ini
  • 20 Februari 2019 - (12:56 WIB)
    sya jga sama kena tipu awalnya lupa pasword trus coba follow ig akulaku trus ada yg masuk ngaku” csakulaku brhbung sya org awam ya cba sya tanya” tris dia minta no tlp ga lama kmudian dia nlp ya sya kira emng bneran bkal d bantu dia minta kode otp yg d teima lwat sma pikir sya ga gpp klo d kasih ehh tau”nya tadi pagi ada yg nlp dri akulaku klo sya ada tunggakan kta kilat 625rb
        • 22 Februari 2019 - (18:09 WIB)
          Saya juga lagi nunggu proses pengajuan penutupan akun ,orang lain yg ngambil malah saya yg suruh bayar,,saya telpon ke call centernya akulaku harus lunasi dulu tunggakannya baru bisa blokir permanen,
  • 23 April 2019 - (19:18 WIB)
    Buat semuanya kita langsung ke kantor YLKI aja bareng2 buat info kalau kita semua kena tipu akulaku. Kalau banyakan pasti mereka gak mungkin didiemin. Bila perlu kita ke kantor akulakunya kita serbu kesana. Bila perlu ada polisi lebih bagus. Polisi biar tau akulaku ga bener. Ada masalah didieminnaja gak ada tindakan. Polisi juga kalau banyak yg komplain dia gak tinggal diem. Ini kasian sama kita yg kena tipu dan orang2 berikutnya yg bakal kena tipu sama kaya kita. Kalau ga di diemin makin jadi.
  • 29 Mei 2019 - (12:11 WIB)
    Saya mau mbk ke ylki tolong hubungi saya si 0813107657**.. akulaku harus diproses dan diusut.. masa yg jadi korban udh banyak banget.. curiga ada oknum orang dalam ada dalam permainan ini.. hatus diusut!!!!

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 57 komentar sampai saat ini..

Hati-Hati dengan Penipuan yang Mengatasnamakan CS Akulaku

Siti Aisyah 1 menit
57