Surat Pembaca

Menunggu Kompensasi atas Layanan Indihome yang Tidak Bisa Digunakan

Saya pelanggan Indihome dengan nomor pelanggan 122112205435. Saya menggunakan internet, UseeTV dan telepon. Pada tanggal 27 Januari ketiga layanan tersebut tidak dapat saya gunakan dan saya mengajukan laporan melalui applikasi Myindihome dan Twitter. Kerusakan sudah berhasil diperbaiki tanggal 29 Januari. Tapi dua hari kemudian yaitu tanggal 31 Januari sampai dengan sekarang yaitu tanggal 5 Februari ketiga layanan tersebut kembali rusak dan tidak dapat digunakan sama sekali dengan alasan adanya gangguan massal.

Berkali-kali saya mengajukan komplain melalui telepon 147, Twitter dan aplikasi Myindihome. Tanggapannya selalu saja dengan jawaban template dan dengan menggunakan jawaban yang sangat aman tanpa adanya kepastian kapan masalah saya akan diselesaikan.

Saya meminta kompensasi karena saya merasa dirugikan tidak bisa menggunakan semua layanan tersebut tetapi saya tetap harus membayar penuh tagihan saya dan jawabannya selalu saja: “Kami akan koordinasikan dan akan konfirmasikan dengan pihak terkait mengenai kompensasinya dan rekan kami akan menghubungi saya kembali.”

Tentunya sampai sekarangpun tidak ada yang pernah menghubungi saya perihal kompensasi tersebut. Lalu saya menghubungi kembali kalau Telkom terlalu sibuk untuk menghubungi saya maka tidak apa saya yang akan menghubungi pihak kompensasi billing dan minta diberikan contact person dan e-mail atau no telepon yang bisa dihubungi agar masalah saya bisa selesai. Tetapi jawaban mereka adalah tidak bisa memberikan karena tidak ada wewenang dan tetap meminta saya menunggu dihubungi.

Saya hanya meminta tanggung jawab dari Telkom karena saya merasa sangat dirugikan. Usaha saya untuk menghubungi Telkom ke 147 pun membutuhkan waktu dan tentu saja biaya karena telepon tidak gratis! Saya berkali- kali juga menyampaikan keluhan saya di Twitter tapi tetap saja tidak ada realisasi dari Telkom untuk memberikan kompensasi dari Telkom yang sebetulnya adalah hak pelanggan karena merasa dirugikan.

Hari ini tanggal 5 Februari saya kembali menghubungi Telkom 147 dengan menyebutkan no tiket keluhan saya dan betapa mengejutkannya, saudara Fandy yang berbicara dengan saya menyebutkan tiket saya sudah closed karena masalah sudah selesai, selesai dari mana? Karena saya tetap tidak bisa menggunakan semua layanan dan mereka seenaknya menutup laporan saya!!! Mereka lalu meminta maaf dan membuatkan laporan baru dengan no tiket berbeda dan memberitahukan bahwa layanan saya tetap tidak bisa digunakan sampai dengan tanggal 7 Februari!!

Saya meminta dengan sangat tanggung jawab dari Telkom untuk masalah saya ini dan memberikan saya kompensasi yang layak bukan hanya dengan seenaknya minta maaf! Hargai pelanggan kalian!! Bukannya kalian menggunakan Telkomcare untuk moto kalian? Tunjukkan kalau memang kalian perduli dengan ketidaknyamanan pelanggan kalian, dan hargai usaha pelanggan yang susah-susah menghubungi kalian berkali kali hanya karena berharap masalah ini dapat diselesaikan. Kalian bisa liat dari Twitter saya betapa banyak keluhan yang sudah saya sampaikan ke Telkom.

Saya tunggu respon positif dari Telkom untuk keluhan saya ini dan sekali lagi jangan cuma anggap enteng dan hanya maaf yang kalian berikan untuk saya! Saya tetap minta kompensasi untuk masalah ini karena saya sangat amat dirugikan!!!

Lutfia Ariesti
Condet, Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom Indonesia untuk Ibu Lutfi tentang Pelayanan Indihome

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca dari Ibu Lutfi pada tanggal 6 Februari 2018...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Indihome saya juga selaku konsumen merasa aneh dengan anda, ibu lutfia sangat peduli dengan adanya keluhan ini, ayolah peka... just remaind untuk indihome. #kamipeduli #bukanmembenci

  • Benar pak Indra sering banget gangguan dan kalau udah gangguan lama pula,kalau saja bisa berhenti berlangganan tapi no telpon rumah ( landline ) bisa tetap dipakai sudah dari lama saya stop nih layanan indihome

  • Saya mengalami hal yg sama juga.
    Termasuk jawaban jawabannya juga sama.
    Saat ini pun, hari ini. Saya tanyakan lagi.
    Juga jawabannya sama.
    Kompensasi buat pelanggan?
    Jawabannya operatormya.... sama seperti itu.
    Hhmmm.... Telkom you care?

  • saat ini saya juga sedang mengalami masalah yg sama, sampai pada titik mau dibenerin apa tidak terserah. yang pasti saya tidak mengiklaskan hak saya yg terampas. bukan masalah nilai...tapi komitmen..walau serupiah pun saya tidak.iklash

Penulis
Lutfia Ariesty