Surat Pembaca

Kesulitan Transfer Pelunasan Dr Rupiah

Saya punya pinjaman dari Dr Rupiah. Saya dipinjami tanggal 3-1-2018.dan jatuh tempo tanggal 4-2-2018 dengan pinjaman sebesar Rp1,5 juta dengan bunga 40%, jadi peluasan Rp2,1 juta.

Tanggal 1 saya email ke info@drrupiah.com dan tak ada tanggapan. Tanggal 2-2-2018 saya ditelepon pihak Dr Rupiah dengan petugas bernama Tian mempertanyakan tagihannya, saya bilang saya akan lunasi pinjamannya Rp2,1 juta. Saya minta nomor rekening pembayaran melalui SMS. Dan tidak ada sms masuk dari Dr Rupiah.

Lalu Minggu tanggal 4-2-2018 ditelepon lagi dari Dr Rupiah atas nama Riani dan mempertanyakan pembayaran. Saya jawab saya belum menerima SMS dari Dr Rupiah dan dia jawab bisa saya bantu catat no rekeningnya Pak buat pembayarannya pak, catat transfer ke Bank Permata pak. Saya catat pake kode 013 ya pak, 897581300216528.

Berangkatlah saya buat bayar peluasan pinjaman. Pas saya coba transfer yang muncul doku a.n. saya. Saya batalkan transfernya karena bukan Dr Rupiah a.n. saya.

Kemudian 6-2-2018 saya ditelepon kembali dari Dr Rupiah atas nama Tian menelepon lagi penagihan dan tagihan sudah lewat jatuh tempo dengan jumlah Rp2,3 juta yang harus dibayarkan. Saya bilang saya tak mau lunasin kalau belum dapat sms dari Dr Rupiah. Kemarin ditelepon Dr Rupiah catat dari Dr Rupiah no rekening bukan Dr Rupiah melainkan Doku. Dia jawab Doku dan Dr Rupiah itu sama. Saya kekeh tak mau kalau bukan atas nama Dr Rupiah tak bakal transfer. Dia marah dan mengancam-ngancam.

Tanggal 7-2-2018 saya dapat kiriman SMS dari Dr Rupiah dengan prihal pembayaran nomor rekening yang sama seperti yang ditelepon tanggal 4-2-2018 yaitu 897581300216528, pas saya coba transfer invalid. Lalu saya ada nomor WA debt collector Dr Rupiah no. +62852114860**. Dan saya WA tak dibalas-balas. Pas saya telepon diangkat orang yang sama, Riani. “Dengan Bapak Nurdin ya pak?” Saya jawab iya. Dia langsung “bilang gak valid ya pak.” Terus dia tutup telponnya.

Sekian, terima kasih, semoga ada solusinya.

Nurdin
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hari ini saya jatuh tempo pembayaran, tp saya minta sms No rek pembayaran dr drrupiah sampe skg blum ada sms. Bagaimana ni om/tante? Saya buka website jg udah gak bisa lg.. Mohon solusinya gmana yah? Dendanya gila...!!

  • Saya juga sama nih gimana cara bayarnya. Sedangkan dr rupiah chat fb udah lewat jatuh tempo, udah gitu kita ga tau sisa brp yg harus di bayar karna buka aplikasinya ga bisa. Kemarin bayar lewat danamon skrg ganti lagi ke BRI 712901012646538. Di suruh buka webnya tp ga bisa. Gimana dong solusinya? Saya ga mau bunganya makin gede

Penulis
Nurdin Catryx