Saya Kecewa Pelayanan SPG Kalbe di Clandys Buluh Indah Bali

Yth. Media konsumen,

Kejadian ini baru saja saya alami. Hari ini tanggal 20 Februari 2018 pukul 21.45 WITA, saya berbelanja susu untuk anak saya, susu Zee dan Chill Go kemasan dengan isi 6. Saya biasa beli susu botol kecil ini sebagai bekal sekolah anak saya tiap harinya. Dan saya selalu membelinya di supermarket Clandys yang biasanya ada promo beli 2 banded gratis 1 banded. Selama ini saya tidak pernah ada masalah, karena saya biasanya beli di Clandys Dalung, Bali.

Tapi malam ini saya benar-benar kecewa dengan perlakuan SPG Kalbe yang bertugas di Clandys Buluh Indah. Sebelum saya membeli susu Chil Go kemasan isi 6 ini, saya sempat bertanya ke SPG-nya, dan dia bilang bahwa memang masih berlaku beli 2 banded gratis 1 banded. Dia menegaskan hadiahnya adalah susu Chil Go yang rasa coklat, maka otomatis saya memilih rasa vanila dan strawberry, maksud saya adalah agar saya dapat semua rasa.

Ketika saya membayar di kasir, saya bertanya ke kasirnya kenapa hanya ada 2 banded, kasirnya menjawab hadiahnya diambil di counter susu. Selesai membayar, saya langsung mengambil hadiah susu yang rasa coklat. Ternyata hadiahnya adalah susu yang tidak di-banded, tapi susu Chil Go rasa coklat yang jumlahnya 6 diikat jadi satu pakai isolasi, dengan tanggal expired yang berbeda-beda tiap botolnya. Ketika saya mengambilnya, susu itu lepas dimana-mana, saya emosi banget dibuatnya. Karena selama saya membeli susu Chil Go ini di Clandys Dalung, saya selalu dapat yang benar-benar di-banded, bukan di-banded pakai isolasi kecil!

Yang parahnya adalah sikap arogan dari SPG Kalbe ketika menjelaskan bahwa memang itu pilihan hadiahnya hanya yang rasa coklat, dan itu semua memang suruhan dari atasannya. Lalu dia bilang ke saya kalau ibu mau yang di-banded, saya harus melapor ke kantornya, dan itu butuh waktu yang lama. Lalu dengan arogannya dia bilang ke saya, catat nama saya E** Hand***** (entah ini benar atau tidak, karena waktu itu SPG itu tidak memakai name tag sama sekali dan SPG ini memakai baju seragam warna hijau dengan tulisan Kalbe di kirinya).

Jujur saya kecewa banget, dengan (kemasan paket) susunya iya, perlakuan SPG-nya juga iya. Saya mau ada klarifikasi dari Kalbe, apa memang sekarang berlaku hal seperti ini bahwa hadiah susunya harus yang rasa coklat? Dan hadiahnya berupa 6 susu yang diikat pakai isolasi, dengan tanggal expire yang berbeda di botolnya? Saya juga berharap Kalbe bisa memberikan pelatihan yang lebih baik kepada SPG-nya untuk lebih menghargai konsumennya. Terima kasih.

Selly Sisilia
Badung, Bali


Catatan redaksi (update 23/2/2018): Pada Jumat (23/2/2018) Pihak Kalbe melalui akun Twitter menyatakan persoalan dengan konsumen telah diselesaikan dengan baik: “Dear @MediaKonsumenID melanjutkan keluhan yang disampaikan oleh Ibu Selly Sisilia, kami sudah mengunjungi langsung beliau untuk menindaklanjuti keluhan tersebut. Dan saat ini sudah terselesaikan dengan baik. Terima kasih 🙂 ^ia

(*)

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Saya Kecewa Pelayanan SPG Kalbe di Clandys Buluh Indah Bali

    • 21 Februari 2018 - (14:29 WIB)
      Permalink

      @mediakonsumen, bs tlg sampaikan no hp saya ke kalbe,, krn sy ingin dengar penjelasan langsung dr pihak kalbe,, trima kasih,,

  • 22 Februari 2018 - (09:09 WIB)
    Permalink

    saya bacanya kok lucu ya, namanya juga gratisan masih untung dapet. Berita begini segala di masukin ke surat pembaca (-,-“) . Susunya tetep diminum tapi kan Bu walopun ga di banded ?!. Ibu kayak orang kurang piknik Zzz~~

    • 22 Februari 2018 - (09:24 WIB)
      Permalink

      @MelisaElizabeth,, selamat pagi Bu,, ini bkn masalah susu na aja, tp ini masalah pelayanan na,, krn Ibu tdk di posisi saya waktu itu, mungkin lo boleh sy beri saran sdikit, Ibu bs lebih bijak dalam berkomentar disini,,, utk msalah kurang piknikna, trimakasih, itu akan menjadi masukan buat saya pribadi, biar saya tdk mempermaslahkan masalah layanan spg kalbe ke saya yaaa, atau mungkin biar sy bs bijak dlm berkomen di maslah yg dhadapi oleh org lain ??
      o ya Bu, just fyi lo g keberatan, Ibu bs kerumah saya, susu na masih utuh ko Bu,, krn botol susu na kliatan bgt sdh lama dan sdikit kotor, sy msh berpikir keras utk saya kasi k anak saya tercinta, btw trims atas masukan na Bu,, ??

      • 22 Februari 2018 - (15:47 WIB)
        Permalink

        Konsumen belanja itu bukan hanya beli produk tapi juga beli “pelayanan”… bukankah gaji/honor SPG juga masuk dalam harga pokok produk (HPP)? Jadi dari harga suatu produk itu ada komponen gaji karyawan di sana… Itu artinya konsumen lah yang “menggaji” mereka… wajar kalau konsumen berharap pelayanan yang baik.

  • 22 Februari 2018 - (10:26 WIB)
    Permalink

    Selamat siang @kalbe-customer-care , @morinaga-platinum ,, trima kasih atas perhatian dan tanggapan na yg cepat atas keluhan saya di surat pembaca ni,, semoga kedepan na kalbe lebih baik lagi, baik dari segi produk maupun pelayanan na,, terima kasihh,,

  • 22 Februari 2018 - (13:01 WIB)
    Permalink

    Untuk Bu @elizabeth_zamora disini Bu @selly-sisilia cuma curhat apa yang dia alami jadi yaa sah2 aja,,dan kenyataanya pihak @kalbe-customer-care Morinaga juga sudah menangapi dengan baik dan pasti skrng bu @selly-sisilia juga sudah puas dan senang karena dengan dikirimnya curhatan ini dimedia konsumen langsung ada tanggapan positif dr pihak @morinaga-platinum,,dan saya berharap mudah2an spg susu @morinaga-platinum juga cuma mendapatkan teguran saja biar kedepanya menjadi lebih baik dalam melayani customer,,karna kepuasan konsumen keuntungan dari produsen(pelaku usaha)

    • 22 Februari 2018 - (14:10 WIB)
      Permalink

      Trimakasih atas pengertian na, Bu @trix-sastro ,, ???
      Ya Bu, saya jg berharap hal yg sama, semoga kedepannya @kalbe-customer-care, @morinaga-platinum lebih baik lagi dari kualitas produk maupun pelayanan nya,,,

  • 22 Februari 2018 - (17:30 WIB)
    Permalink

    Saya mengucapkan terima kasih atas pihak kalbe denpasar yg sdh mau peduli dg keluhan saya,,, semoga kedepan na @kalbe-customer-care , @morinaga-platinum lbh baik lagi,, trima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Pelayanan SPG Kalbe?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Saya Kecewa Pelayanan SPG Kalbe di Clandys Buluh Indah Bali

oleh Selly Sisilia dibaca dalam: 2 menit
13