Layanan Bolt Mengecewakan

Saya adalah pelanggan provider internet BOLT dengan nomor pelanggan 9996851199 atas nama Octafred Y. Rorimpandei sejak 27 Oktober 2017 untuk paket unlimited 8 Mbps. Dua bulan pertama sejak pemasangan, koneksi sangat memuaskan. Kalaupun ada masalah, hanya sebentar. Namun, sejak pertengahan Januari, koneksi BOLT mengalami masalah serius, dimana kecepatan yang saya dapat tidak pernah sampai 1 Mbps, bahkan hanya seribuan Bps. Masalah itu terjadi lebih dari satu minggu. Saya sudah coba menghubungi Customer Care BOLT via Twitter @BOLTCare dan e-mail care@bolt.id tetapi jawabannya selalu sama:

1. Diminta untuk me-reset modem: “Jika kami cek no Boltnya aktif dan areanya terpantau normal. Mohon kesediaannya untuk mereset device dengan cara menekan tombol resetnya selama kurang lebih 30 detik. Biarkan perangkat selama beberapa saat setelah menyala silahkan lakukan koneksi internet kembali”. Berkali-kali saya reset tetapi tetap saja kecepatannya di bawah 1 Mbps.

2. Akhirnya muncul jawaban seperti biasanya ada optimalisasi jaringan dan saya diminta menunggu: “Hi BOLTers, jika kami lakukan pengecekan area saat ini sedang ada optimalisasi jaringan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya”. Ketika ditanya sampai kapan, karena sudah seminggu lebih seperti itu, jawabannya: “Mohon maaf atas ketidaknyamanannya BOLTers, kami belum bisa memberikan estimasi waktu dikarenakan saat ini dalam penanganan tim kami. Mohon kesediaannya untuk menunggu”

Pihak BOLT tidak pernah memberitahukan terlebih dahulu soal optimalisasi jaringan, baik melalui e-mail ataupun di website resmi BOLT, sehingga sebagai pelanggan, saya sangat dirugikan, apalagi saya bekerja sebagai web programming dan server maintenance yang sangat membutuhkan kestabilan koneksi.

Masalah yang sama kembali terulang sejak kemarin (20 Februari 2018). Koneksi internet kembali di bawah 1 Mbps bahkan pernah 0 Bps alias mati total. Seperti biasa, tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu maupun pemberitahuan resmi di website BOLT. Sampai saat saya mem-posting surat ini, koneksi BOLT di tempat saya belum juga stabil, sehingga saya terpaksa mengakses internet dengan tethering dari handphone saya.

Mohon tanggapan dari pihak BOLT atas hal ini, terima kasih.

Octafred Y. Rorimpandei
Pondok Aren, Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Saya juga Pelanggan Bolt sudah lebih dari 1 th, Tahun lalu saya ambil yang unlimited dengan No. 9995856807
    Pembayaran saya lakukan selalu tepat waktu, awal2 langganan jaringan dan sinyal bagus tapi makin mendekati akhir kontrak jaringan PARAH. Mau buka google aja gx bisa apalagi streaming atau buka youtube. SANGAT SANGAT KECEWA DENGAN PELAYANAN BOLT. Setelah perpanjang kontrak malah makin parah, connect ke Hp aja jaringan putus nyambung percuma bayar mahal buat paket yang katanya UNLIMITED tapi gx bisa sama sekali di gunakan. Kalau begini mending saya STOP dan beralih ke yang lain. Ini di JAKARTA apa lagi di daerah. PARAHHHHHHHHHHHHHHHH

  • Betul gan..jaringan nya suka hilang dan tidak ada signal sama sekali (No Service). Percuma kalau begini layanannya mending ganti operator. Harusnya pihak Bolt menyediakan layanan unlock modem supaya konsumennya bisa punya alternatif operator lain. Ini kan sama saja pemaksaan kepada konsumen dengan modem yang dikunci, sehingga tidak bisa digunakan untuk kartu lain selain kartu Bolt.

  • Syukur2 mbak 2 bulan pertama bagus, saya blm 1 bukan dah jelek ini koneksi. Saya pasang unlimited yg 8mbps, dan pas teknisi dtg aja kecepatanya nyampe 8mbps, klo sdh gk ada jarang bgt sampe 8, rata2 2mbps-4mbps. 8mbps nyampe klo d atas jam 11 mlm, iya kali ngalong... Tiap tlp k bolt juga jawabannya sama kyk mbak d atas. Dan klo perbaikan gk pake peringatan, seenak jidat main matiin.