Tanggapan

Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Ari Kuswara

Menanggapi keluhan Bapak Ari Kuswara melalui Media Konsumen pada tanggal 17 Februari 2018, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Ari.

Sehubungan dengan permasalahan tersebut dapat kami informasikan bahwa team kami telah mencoba menghubungi dan menjelaskan kepada Bapak Ari mengenai prosedur penagihan utang Kredivo dan mengapa team terkait menghubungi kerabat beliau tersebut. Jika ada yang kurang jelas, kami harap Bapak Ari bersedia menghubungi kembali Customer Service team Kredivo.

Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Kredivo.

Salam hangat,

Eric Saputra
Customer Support Lead
Kredivo


Catatan Redaksi: Tanggapan ini dikirimkan melalui form kontak ke Redaksi Media Konsumen.

Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Penagih Kredivo Menghubungi Pihak yang Bukan Referensi

Saya memiliki pinjaman cicilan pembelian barang di Kredivo dengan nominal yang tidak terlalu besar. Cicilan awalnya berjalan lancar hingga suatu saat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • saya pun sama mengalami hal yg tdk menyenangkan dgn aplikasi kredivo,sdh daftar sdh di acc dan sdh dpt limit diatas 2jt,bgtu pertama kali mau melakukan pembelian barang yg msh dibawah limit yaitu dibawah 2jt karna kendala buruknya sinyal sy tdk sengaja mengklik dobel orderan dan akun sy lsg ditangguhkan secara permanen pleh pihak kredivo tanpa bisa dipulihkan lagi dgn alasan keamanan,aplikasi sampah hrsnya kl sdh melewati limit aplikasi seperti ini bisa secara otomatis melakukan cancel orderan bukan menangguhkan akun apalg secara permanen,menyesal sy download aplikasi ini mending akulaku,sangat ga profesional sekali kredivo ini bikin akun verifikasi data hanya untuk ditangguhkan

    • Menanggapi keluhan Ibu Elly Perdana di atas, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Elly. Kami sudah melakukan penelusuran secara internal dan dapat kami informasikan bahwa team kami sudah menjelaskan ke Ibu Elly mengenai prosedur transaksi dengan Kredivo dan mengapa akun beliau diblokir. Tentunya kami tidak akan menangguhkan akun pengguna tanpa sebab. Jika ada yang kurang jelas, kami harap Ibu Elly bersedia menghubungi Customer Service team Kredivo.

      Terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Kredivo.

      Salam hangat,

      Eric Saputra
      Customer Support Lead
      Kredivo

      • saya juga mengalami hal yg sma..
        akun saya terblokir sementara, dapat email hrs melunaskan tagihan, baru bisa aktivasi akun.. setelah saya melunaskan knapa akun saya malah terblokir permanen, alesanan keamanan apa? ini saya transaksi benar. dan yg akses saya sendiri.. tagihan saya hanya Rp. 109.000 itu pun blm jatuh tempo.. knapa?

  • sekitar bulan Desember 2017 atau Januari 2018 saya tiba-tiba dihubungi Kredivo dan menagih hutang kerabat saya yang sudah lama tidak pernah bertemu. Sudah saya jelaskan kalau kami sudah sangat jarang berhubungan, apalagi bertemu, karena kami tinggal berbeda provinsi. Selang beberapa lama, kembali saya dihubungi kredivo dan lagi-lagi ditagih hutang yang sama. kali ini menagihnya dengan kalimat yang sangat tidak sopan. Saya sudah informasikan kepada yang bersangkutan tentang tagihan dari Kredivo ini, dan yang bersangkutan merasa sangat kaget karena dia tidak pernah mencantumkan nama saya dalam proses pinjaman ini. Apakah cara kredivo menagih seperti itu? dengan mencuri nomor kontak dari nasabahnya? dan jelas-jelas saya tidak mau bertanggungjawab atas hutang yang saya tidak tahu menahu sama sekali.
    Sejak saat itu, seringkali saya mendapatkan teror dari Kredivo dengan tagihan yang sama, dan dengan cara-cara menagih yang sangat jauh dari kata profesional. Sampai suatu hari (sekitar bulan agustus 2018) saya protes keras lewat call center kredivo, dan minta tagihan terhadap saya distop. Memang sejak saat itu tlp tagihan belum ada lagi, tetapi sms tagihan masih tetap ada, dan saat ini hampir setiap hari saya menerima tlp teror (saat diangkat, tidak ada suara apa2), dengan nomor yang mirip dengan nomor2 dari tagihan kredivo.

  • Saya juga bingung dengan kredivo mutar2 jelasinnya.. sudah tahu keadaan pandemik covid 19 maksa banget dan bahkan ancam bawa debkolektor.. bukan kita tidak mau membayar kita meminta keringanan waktu. Kita sampek pinjam2 sana sini org2 juga sama merasakan pandemik ini dab keuangan kacau semua.
    Tolong bantu sya untuk complain ke pihak yang menangani hal ini.

    • Mau komplain ke pihak mana pun tidak berguna pak/bu.
      Saya sudah coba adukan hal yg sama ke OJK dan AFPI by email dan WA,hasil'y NOL BESAR.
      Kita hadapin aja,klo sampai pihak Kredivo sampai telepon sana sini yg bukan nomor referensi tercantum adukan aja lgsg ke kepolisian.
      Ini kontak'y barangkali mau coba
      Whatsapp OJK : 0811-5715-7157
      Email OJK : humas@ojk.go.id &
      konsumen@ojk.go.id

Penulis
Redaksi