Aplikasi “Cashflow” Bank Commonwealth Tidak Bisa Digunakan

Saya sudah lama menggunakan aplikasi cashflow di handphone Android saya. Aplikasi cashflow adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh Bank Commonwealth untuk mempermudah melakukan transaksi.

Namun akhir-akhir ini menjadi sulit, karena saya tidak bisa melakukan transaksi menggunakan aplikasi tersebut. Ketika saya ingin melakukan transaksi, semestinya kode OTP (one time password) akan terkirim melalui sms ke nomor handphone yang saya daftarkan. Namun setelah ditunggu dan dicoba berkali kali tetap tidak bisa. Lalu saya coba untuk me-reinstall aplikasi tersebut, namun hasilnya nihil, kode OTP tetap tidak terkirim.

Saya kemudian menghubungi call centre Commonwealth Bank, dan saya diberitahu kemungkinan nomor handphone saya memasuki masa tenggang. Ketika saya cek, ternyata benar masuk masa tenggang karena jarang saya isi nomor yang saya daftarkan tersebut.

Hari ini saya isi ulang pulsa lagi agar masuk masa aktif kembali. Namun malah justru ketika saya coba akses kembali aplikasi tersebut, muncul notifikasi bahwa email saya invalid. Apakah saya harus datang lagi ke bank? Padahal saya harus bekerja dan sulit meluangkan waktu datang ke bank. Aplikasi seperti ini harusnya mempermudah ya, tapi justru menjadi sulit begini. Saya pun tidak berbuat sesuatu yang menyebabkan terblokirnya aplikasi. Apa karena hal seperti ini, saya harus meninggalkan pekerjaan?

Kepada Bank Commonwealth tolong diperbaiki hal seperti ini agar nasabah tidak perlu sedikit-sedikit harus datang ke bank untuk masalah seperti ini. Untuk diketahui pihak terkait nomor rekening saya 10608118** (nomor lengkap ada pada redaksi).

Imam Fazri Situmeang
Bekasi, Jawa barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar