Surat Pembaca

Mandiri Blokir Rekening Saya tanpa Konfirmasi karena Tunggakan Kartu Kredit

Saya mengerti bahwa saya mempunyai tunggakan yang belum bisa saya lunasi tapi sudah saya sampaikan bahwa saya sedang berusaha untuk melunasi dengan pinjam sana-sini.

No ATM 40976628073591** diblokir begitu saja. Padahal saya terima gaji dan hidup dari rekening tsb. Saya sudah pernah info bahwa saya baru kehilangan hp dan bisa dihubungi ke kantor karena saya tidak punya handphone. Dan berharap bisa dicicil. Namun pihak bank dengan arogan memaksa saya melunasi langsung tunggakan Rp5,5 juta.

Saya sama sekali tidak ada itikad buruk karena saya juga mendapat gaji lewat Mandiri. Semoga ada penyelesaian baik-baik dari pihak bank. Karena kartu kredit tsb bukan saya yang mengajukan dan tidak ada tanda tangan dari saya untuk pemblokiran tanpa pemberitahuan. Dari mana saya bisa bayar apabila saya bahkan tidak bisa makan sekarang.

Semoga ada penyelesaian lebih baik, tanpa memaki-maki dan bisa memberi keringanan. Terima kasih.

Lillyan
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Bu Laporkan saja ke OJK dan BANK BI .bersatu saja sama nasabah yg mengalami hal yg sama.Seharusnya Bank tdk boleh memblokir Rekening nasabah krn tunggakan kartu kredit sesuai peraturan Bank Indonesia apalagi hutang istri dibebankan kerekening suami tdk bisa begitu.Perlindungan bagi pemilik kartu kredit Surat edaran BI Nomor 14/17/DASP dan Nomor 11/11/PBI/209 .Pemblokiran Rekening tdk boleh dilakukan ada d peraturan nomor 2/19/PBI/2000.Yg boleh blokir rekening nasabah bila nasabah tersangkut tindak pidana seperti Bos First Travel d blokir semua rekening disemua bank krn tersangkut tindak pidana.Alhamdulillah mereka sdh jadi tersangka jadi tidak sia-sia perjuangan team kami yg lapor ke OJK secara bersamaan .Ibu mintain aja nomor hp nasabah yg mengalami hal sama lalu kompakkan lapor k OJK.Saudara saya juga ada yg d Bank BI juga bilang Bila bank melanggar laporkan saja k OJK dulu ,atau bisa ke YLKI baru ke Bank Indonesia.Jangan lupa sertakan bukti saat melapor ya Bu. Semangat dan lanjutkan perjuangan.Jangan mentang-mentang Bank pemerintah melanggar peraturan pemerintah.Coba di media konsumen ibu cari data ttg nasabah yg mengalami hal yg sama dgn ibu ketik Mandiri contohnya Pak Nio Rulyanto,Adam,dll .Kerja sama saja dgn mereka.Terimakasih

  • Baik pak...
    Menurut bapak saya kemana dl... langsung ke BI atw gmn.. apa yg mereka lakukan bikin anak dan ibu saya g bisa makan pak.

  • saya sangat setuju bila kita bersatu melaporkan ini buk ke ojk ..benar kata bpk pie zhen buk

  • emang bagi mereka uang kita gaa ada apa apa nya ..tp bagi kita yang membutuhkannya sangat berarti buk

    • Kalau bapak tidak keberatan save nomor saya pak.. qt ngobrol via wa.. dan mengumpulkan yang lainnya. Bagaimana?

  • kumpulkan yang lain jga buk ..ini no hp saya buk wahtshap 0896 3091 6506
    kalau kita bersatu mudah2 bisa buk.
    insya allah

    • Sudah pak..bahkan saya sudah tlp tp tidak ada jawaban. Kemarin malam saya telp bank malah diacuhkan dan didiamkan hanya diberi nomor untuk dihubungi tp tidak ada yang angkat
      02130023002 ext 7211214

      • Gimana by masalah nya udah selesai ? Saya mengalami hal yang sama rekening di blokir bank mandiri

  • Bu Lilly bisa email dulu ke konsumen@ojk.go.id .Kalau tlp jgn lupa d Rekam ya.Banyak korban bank mandiri.Coba hubungi saja bu.share nomor hp pakai email bu .Terimakasih

  • Saya juga mengalami hal yang sama. Bolehkah minta masukannya Bapak/Ibu. Karna saya sendiri tidak membaca perjanjian kartu kredit itu. Tiba2 kartunya datang karna payroll saya di Mandiri.

Penulis
Urika