Surat Pembaca

Sulit Mendapat Bukti Cetak Sisa Kredit KTA Bank DBS

Dear Bank DBS Indonesia,

Saya adalah nasabah KTA dengan nomor rekening 77022593** (nomor lengkap ada pada redaksi), dengan pinjaman Rp22 juta tenor 36 bulan. Pada tanggal 5 Maret 2018, saya mendatangi kantor cabang DBS yang berada di Kelapa Gading dan di Jl.Kopi untuk kiranya bersedia dibuatkan bukti cetak sisa kredit saya. Namun saya malah disuruh untuk menelepon customer care DBS.

Setelah saya menelepon customer care DBS. Saya juga tidak mendapatkan bukti cetak sisa kredit saya. Yang saya ingin tanyakan:

  • Mengapa begitu sulit untuk mendapatkan bukti cetak sisa kredit saya, dan di mana saya bisa mendapatkan bukti cetak itu?
  • Bukankah konsumen harusnya dilayani dengan baik?

Terima kasih.

Turedo Pangaribuan
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pak Turode.Pak,pilihan anda meminjam KTA d Bank DBS salah pilihan.Bank DBS memang tdk akan pernah memberikan perincian sisa hutang bahkan sekalipun bapak menunggak gak akan diberikan dgn transparan .Mereka hanya bs kash info via tlp.Bapak nunggak dulu aja baru d tlp penagih dan penagih akan memberikan sisa hutang tp kl bapak telat kena denda 250.000 bukan ya kalau gak salah.Kalau lunas Jgn lupa minta bukti pelunasannya sampai dapat pak.semua bukti pembayaran KTA jgn lupa d simpan sbg bukti.Semoga bermanfaat

    • Ini saya sudah lunasi.
      Dan ternyata surat lunasnya pun tidak langsung dikirim ya.
      Anehnya lagi kantor cabang dbs katanya tidak bisa mengeluarkan surat lunas.
      Bagaimana cara kerjanya yaa itu

      • Udah ada feedback dr dbs pak?saya sama kaya bpk..sudah lunas tp susah minta surat lunas,tlp k collection sempet diangkat udah byr denda yg disebutkan tp bln dpn muncul tagihan baru lagi,katanya udah tlp ada record di mereka tp sampai hari ini g ada yg tlp,lebih galak mereka pak..dtg ke kntr dbs jg percuma,mereka g bs bantu csnya..disuruh byr utang seumur hidup kayanya sama ni bank

  • Ini bank seharusnya di tutup saja sebenarnya. Saya sendiri ada tunggakan di DBS karena udh gk sanggup bayar. Tapi walau gk sanggup bayar saya tetap berusaha bayar walau harus nyicil.
    Terakhir saya minta keringanan dan dr pihak DBS mengatakan tidak ada dan kalaupun ada hanya penghapusan penalty saja sedangkan bunga tetap di tagih dan harus di bayar Lunas. Ini bank bnr2 gila apa itu yg namany keringanan? dan lagi uang yg saya cicil sebesar 2 juta di anggap tidak pernah ada. Dan lbh parahnya saat saya minta rincian hutang jg gk bisa. Pokoknya DBS hanya tau suruh bayar sesuai angka yg dia sebutkan lewat telepon.

  • Seperti komentar2 di atas,,ibu sy saat ini mengalami hal yg hampir sama. Ibu meminjam sejak thn 2011. Pinjaman yg cair sebesar 9jt. Tenor selama 36bln. Dan semua sdh selesai di byr. Hanya saja,,tdk minta bukti pelunasan,,krn pengalaman dari pinjaman bank2 yg lain tdk pernah ada bukti pelunasan.
    Tiba2 sdh thn 2018 mereka baru menelpon. Katanya msh ada sisa tunggakan. Sedangkan kami sdh mnyelesaikn. Dan setiap bulan tdk prnh trlambat. Kata mereka proses transfer dari mandiri ke DBS yg trlambat (loooohhh bukan urusan sy dooonk).Bisa di bygkn bunga kterlambatanx 4jt....
    Yg buat heran knp baru skrg ada tlp... sedangkan sdh berapa thn berlalu.
    Yg buat lebih heran,,sblmx ada yg mnlpn mempertanyakan status pinjman. Dan ibu sy sdh jelaskan bhw sdh selesai pembayaran 36bln. Lalu kata pegawaix,,semua datax mau di bersihkan,,krn mereka mau mulai baru lagi.... laluuuu siapa yg meneror kami bbrp hari inii???? Sbg apa kaa mba SyachSyach di DBS????
    Sdhh sangaaat2 mengganggu....

  • Klo saya agak sedikit berbeda sama bapak ibu...sekarang saya mengalami hal yg sangat menyedihkan.di th 2010 nama saya di pinjam sama kawan utk mengajukan pinjaman KTA DBS yg sebesar Rp 5.000.000 selama 12 bln yg berakhir th 2011.dan pd thn 2012 saya sll di tlf menagih hutang saya yg menunggak, ttp tdk disebut besaran tunggakan nya.karena saya merasa tdk menggunakan dana tsb saya tdk open.krn saya tdk open th berikutnya dtng colektor menagih dan menunjuk kan besar nya dana yg tertunggak sebesar rp 2.450.000.padahal dia bilang 3 bln lg yg menunggak.singkat cerita sekarang saya mau mengajukan pinjaman perumahan jd terkendala karena bank dbs.dgn semua hal ini saya tdk bisa berdaya lagi. Wasalam

Penulis
Turedo Pangaribuan