Sulit Mendapat Bukti Cetak Sisa Kredit KTA Bank DBS

Dear Bank DBS Indonesia,

Saya adalah nasabah KTA dengan nomor rekening 77022593** (nomor lengkap ada pada redaksi), dengan pinjaman Rp22 juta tenor 36 bulan. Pada tanggal 5 Maret 2018, saya mendatangi kantor cabang DBS yang berada di Kelapa Gading dan di Jl.Kopi untuk kiranya bersedia dibuatkan bukti cetak sisa kredit saya. Namun saya malah disuruh untuk menelepon customer care DBS.

Setelah saya menelepon customer care DBS. Saya juga tidak mendapatkan bukti cetak sisa kredit saya. Yang saya ingin tanyakan:

  • Mengapa begitu sulit untuk mendapatkan bukti cetak sisa kredit saya, dan di mana saya bisa mendapatkan bukti cetak itu?
  • Bukankah konsumen harusnya dilayani dengan baik?

Terima kasih.

Turedo Pangaribuan
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Penilaian Rata-rata: 1.2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Sulit Mendapat Bukti Cetak Sisa Kredit KTA Bank DBS

  • 6 Maret 2018 - (22:51 WIB)
    Pak Turode.Pak,pilihan anda meminjam KTA d Bank DBS salah pilihan.Bank DBS memang tdk akan pernah memberikan perincian sisa hutang bahkan sekalipun bapak menunggak gak akan diberikan dgn transparan .Mereka hanya bs kash info via tlp.Bapak nunggak dulu aja baru d tlp penagih dan penagih akan memberikan sisa hutang tp kl bapak telat kena denda 250.000 bukan ya kalau gak salah.Kalau lunas Jgn lupa minta bukti pelunasannya sampai dapat pak.semua bukti pembayaran KTA jgn lupa d simpan sbg bukti.Semoga bermanfaat
    • 7 Maret 2018 - (08:48 WIB)
      Ini saya sudah lunasi.
      Dan ternyata surat lunasnya pun tidak langsung dikirim ya.
      Anehnya lagi kantor cabang dbs katanya tidak bisa mengeluarkan surat lunas.
      Bagaimana cara kerjanya yaa itu
      • 17 Mei 2018 - (14:51 WIB)
        Udah ada feedback dr dbs pak?saya sama kaya bpk..sudah lunas tp susah minta surat lunas,tlp k collection sempet diangkat udah byr denda yg disebutkan tp bln dpn muncul tagihan baru lagi,katanya udah tlp ada record di mereka tp sampai hari ini g ada yg tlp,lebih galak mereka pak..dtg ke kntr dbs jg percuma,mereka g bs bantu csnya..disuruh byr utang seumur hidup kayanya sama ni bank
  • 27 Maret 2018 - (14:08 WIB)
    Ini bank seharusnya di tutup saja sebenarnya. Saya sendiri ada tunggakan di DBS karena udh gk sanggup bayar. Tapi walau gk sanggup bayar saya tetap berusaha bayar walau harus nyicil.
    Terakhir saya minta keringanan dan dr pihak DBS mengatakan tidak ada dan kalaupun ada hanya penghapusan penalty saja sedangkan bunga tetap di tagih dan harus di bayar Lunas. Ini bank bnr2 gila apa itu yg namany keringanan? dan lagi uang yg saya cicil sebesar 2 juta di anggap tidak pernah ada. Dan lbh parahnya saat saya minta rincian hutang jg gk bisa. Pokoknya DBS hanya tau suruh bayar sesuai angka yg dia sebutkan lewat telepon.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sulit Mendapat Bukti Cetak Sisa Kredit KTA Bank DBS

Turedo Pangaribuan <1 menit
5