Surat Pembaca

Kecewa dengan Produk Primajaga 100 Bank Danamon

Saya pemilik rekening di Bank Danamon cabang Diponegoro Medan dengan nomor 003515558538. (a/n Suci Safitri). Pada Juli 2012 kami ditawari produk Primajaga 100 oleh Bank Danamon Diponegoro Medan, dan akan berakhir pada Juli 2020 nanti. Tetapi pada 1 Februari 2018 rekening kami di-close oleh sistem, karena 3 kali berturut-turut tidak ada saldo dalam rekening autodebet. Padahal pada tanggal 7 Februari 2018 kami setor Rp1 juta. Sangat disesalkan sekali sudah terjadi demikian.

Namun anehnya kami tidak dapat pemberitahuan secara lisan maupun tulisan. Hingga artikel ini dibuat, kami belum mendapat jawaban yang pasti dari pimpinan kantor Bank Danamon Diponegoro Medan. Akan tetapi para CS Bank Danamon sudah menjawab tidak bisa dipulihkan kembali rekening Primajaga kami dan solusinya harus daftar kembali sebagai konsumen baru.

Tanpa rasa bersalah mereka mengatakan dengan begitu mudahnya. Apa mereka pikir uang yang sudah ditabung selama 5,5 tahun hangus begitu saja tanpa ada solusi PEMULIHAN rekening? Untuk pihak Bank Danamon Tbk, mohon diberikanlah peluang sekali saja buat kami untuk melanjutkan program Primajaga 100 kami yang akan berakhir di Juli 2020 nanti.

Selamat kami ucapkan buat Bapak Tatang Sutarman, Desa Atang Senjaya, Bogor, Jawa Barat yang sudah berhasil memperjuangkan haknya sebagai konsumen Primajaga, dan sudah dapat kembali melanjutkan program Primajaga yang sempat cuti premi (lapse) istilah asuransinya.

Terima kasih.

Junaidi
Medan – Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hello Danamon,,bisa dibantu apa saja yang harus kami persiapkan supaya dapat melanjutkan kembali primajaga 100 kami yang telah lapse / cuti premi..terima kasih

  • kepada ibu Indah,,kami persilahkan untuk melakukan pengajuan pendebetan kembali atas primajaga a/n suci safitri dengan rek danamon 003515558538 cabang diponegoro Medan.
    dan sebelumnya kami ucapkan banyak terima kasih telah diberikan bantuan.

  • kepada ibu Indah dari Hello Danamon

    mengenai ajuan pemulihan primajaga kami yang ibu katakan tempo hari kepihak danamon / manulife apakah sudah ada kabar.
    terima kasih

    suci safitri

  • Hari ini kami mengalami kejadian yang sama, ketika kami datang mengecek asuransi Primajaga100 yang sudah selama 7 tahun lebih kami bayarkan preminya Rp. 150.000 perbulannya. Tanpa sepengetahuan kami Bank Danamon di Kab. Toraja Utara secara sepihak membatalkan Asuransi kami dengan alasan gagal debet selama 3 kali.

    Yang mengherankan dan saya anggap kelalaian pihak Bank Danamon.... tidak ada informasi baik melalui surat atau jaman sekarang ada EMAIL atau SMS paling tidak mengingatkan kami bahwa Asuransi berstatus alert. Melalui media ini mohon pihak Bank Danamon mencarikan kami solusi.

  • Kami ingat ketika ditawarkan Primajaga100 dan kami menyetujuinya anak kami masih sekolah TK dan begitu gembira mendapatkan boneka dari CS Danamon. Tapi kini ketika anak kami mau masuk SMP harapan kami sirna karena biaya yang telah kami kumpul selama 7 tahun hangus begitu saja.

    • ironis ya mas...seharusnya nasabah juga punya instrumen tersendiri dalam pencegahan kejadian tersebut...apalagi mengingat mas sdh 7 tahun menjadi peserta Primajaga100 tersebut...apakah mungkin mas bisa lupa atau lalai atas tanggung jawab dlm menyediakan dana untuk autodebet rekening Danamon nya...?? hal ini yg saya anggap ironis... 7 tahun seharusnya bisa menjadi peringatan dini untuk mas dalam displin menyediakan dana tersebut... sebenarnya ikut asuransi Primajaga100 dgn tujuan "nabung" tidak ada manfaatnya sama sekali...karena dana yg kita setorkan tidak mengalami penambahan bunga atau sejenisnya...jika pada akhir masa kepesertaan dana yang disetorkan berjumlah Rp100.000.000 maka dana yang akan di-autokredit ke rekening sebagai bentuk pencairan berjumlah Rp100.000.000 juga...tidak ada beda nya kita menyimpan uang di bawah kasur... oleh karena itu...sebaiknya mas mencari informasi lebih lanjut sebelum menerima tawaran agen "investasi" asuransi... karena prinsip marketing "sale the good not the right"... :)

  • Pengalaman sama yang saya alami, saya di tawarkan primajaga di kacab kelapa gading Oktober 2014 dengan premi 200rb perbulan, saya tidak pernah disampaikan bahwa 3x tidak dapat melakukan autodebet berturut2 maka akan tutup secara otomatis. Saya pernah dismsin bahwa saldo saya tidak cukup melakukan autodebet dan tidak di sampaikan juga kalu sudah 3x berturut2 akan ditutup secara otomatis. saya baru tau bulan Januari 2018 kalau primajaga saya sudah tidak aktif dari Nov 2017, saya telp ke Danamon pusat karena danamon tempat saya buka sudah tidak ada dan saya dialihkan ke Kacab Arta Gading, saya telp ke kacap yang disampaikan CSnya bilang diisi lagi aja saldonya, saya ng mau karena ng ada jaminan kalo primajaga saya akan pulih, saya disuruh buat pengajuan dan datang ke danamon dan saya berharap bisa dipulihkan setelah menunggu berminggu2 saya ng dikabari akahirnya saya coba telp lagi baru disampaikan bahwa primajaga saya sudah tidak bisa dipulihkan dan atasan mereka sudah coba ajukan itu kata mereka. saya telp ke manulife langsung saya ditanya no Polis, saya sebutin semua angka yang ada di polisnya, semua yang saya sebutin ng ada satupun no polis saya, akhirnya pihak manulife tanya data2 saya untuk melihat no polis saya, disitu saya baru tau no polis saya. setelah dicoba buka oleh pihak manulife ternyata tidak bisa dibuka dan diprotek pihak Danamon hanya Danamon yang bisa buka, saya sangat kecewa dan saya tidak ikhlas dengan dana yang tidak bisa kembali, kalau saya diinfokan sebelumnya dan pas disms diingetin saya mungkin mau ng mau harus ikhlas karena kelalain saya, tapi ini ng ada sama sekali. uang saya sudah ada sekitar 5jtan disana. Saya berharap Pihak Danamon dan Manulife bisa memberikan solusi untuk kasus yang banyak dialami para nasabahnya. saya tunggu balasannya. Trimakasih

  • saya jga kena hal seperti ini ikut asuransi primajaga 100 dari danamon, aneh nya kita semua hanya di beritau yang manis2 saja, klo saja ada pemberitahuan di AWAL jangan sampai gagal debit 3x secara berturut2 mungkin sya sbgai custumer akan berfikir dan akan lebih hati2 karna akan hangus nanti nya. sya ikut dari thun 2013-2021, dan saya sudah setor selama 5 th lebih, pihak danamon bilang karna gagal debit 3x, alias saldo tidak ada, dan tidak ada pemberitahuan melaui sms/email/telepon, pas ditanyakan semua pihak angkat tangan karna itu sudah peraturan nya, bagai mana ini tangapan BANK DANAMON kami butuh solusi...