Kategori: Tanggapan

Tanggapan Home Credit Indonesia atas Surat Ibu Francisca Dione

Dengan Hormat,

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Ibu Francisca Dione dalam memilih fasilitas pembiayaan dari PT Home Credit Indonesia.

Sehubungan dengan surat Ibu Francisca Dione di kolom Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada tanggal 26 Februari 2018 dengan judul “Telepon Bertubi-tubi Marketing Home Credit Sangat Menggangu”, bersama ini kami sampaikan bahwa layanan pelanggan PT Home Credit Indonesia telah menghubungi Ibu Francisca Dione untuk menyampaikan permohonan maaf, menjelaskan permasalahan dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

Ibu Francisca Dione juga sudah menerima solusi yang kami tawarkan mengenai keluhannya.

Dapat pula kami sampaikan bahwa kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah terjadinya kasus serupa di masa depan.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada PT Home Credit Indonesia.

Hormat Kami,

External Affairs
PT Home Credit Indonesia
Plaza Oleos, Jl. TB Simatupang no.53A
Jakarta Selatan 12520

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Telepon Bertubi-tubi Marketing Home Credit Sangat Menggangu

Sekitar bulan September atau Oktober 2016, saya melakukan transaksi cicilan hp dengan Home Credit di Erafone dengan durasi 10 bulan....
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Kirain hya saya saja yg mengalami gangguan HCI ada bykkkkkkk yg senasib ternyata. Solusinya pun tdk tau bgmn. Suami yg pribadinya sabar aja udh mulai geram terganggu dg sikal telemarketing home credit ini. Pembayaran lancar utang gk ada teror berkepanjangan, Anehhh... Gk tau etika, gk kenal waktu, jam kerja, mau istirahat, sllu ditlp berulang kali dg beribu nomor yg berganti stp saat diangkat sdh pst mereka lagi, gk diangkat takutnya mmg ada tlp penting yg lgi menghubungi, sangattt mengganggu. Adakah penyelesaiannya??? Sumpah kami geram

    • Laporan surat ibu francisca Dione ke home credit indonesia, itu sama seperti apa yang saya alami juga. Tolong jangan menggagu privasi kami konsumen yg sudah pernah kredit.kami konsumen anda kalau kami perlu kami akan menghubungi anda home credit, bukan dengan cara menelpon kami dipagi siang sore malam hari bahkan dihari sabtu minggu dan hari libur nasional sekalipun. seperti kami punya hutang yg belum dibayar.

  • Home kredit anxxxx!!! Gw udah bilang klo ga kenal yang mereka cari tapi masih saja ganggu waktu orang kerja dan istirahat...ngakak gw merhatiin orang yg digaji buat ganggu hidup orang lain

  • ini terjadi kepada saya sudah seminggu ini , 1 hari bisa 10 kali menelpon saya, yang saya heran saya sudah di ancam oleh CS HCI tidak akan ditawarkan lagi tetapi mengapa justru lebih sering dari biasanya. bisakah saya minta informasi kemana saya harus menelpon untuk menghentikan HCI meneror saya.

  • saya juga merasa terganggu dengan cara telemarketing Home Credit, ditelpon sehari bisa sampai 10 kali, cuma untuk penawaran yg gag jelas, awalnya saya menolak dengan sopan tapi lama kelamaan makin membuat gerah, apalagi menelpon di jam jam kerja padahal saya bekerja dibidang kesehatan yg harus mengurus pasien, bagi home kredit family apakah kalian mau karma kalian, ketika keluarga kalian sekarat dokter yg menolong anda, diganggu dengan telepon yg tidak penting

    • Saya sangat terganggu dengan telpon dari home credit, saya memang SDH membeli barang dari home credit dan selalu lancar pembayarannya, namu selalu menawari pinjaman online yg selalu saya tolak....tapi yg menjengkelkan selalu menelpon padahal sudah disampaikan kalau saya berminat nanti kami hubungi, tapi nyatanya home credit yang selalu menelpon, ini sangat mengesalkan sehingga saya TDK pernh berminat lagi ambil barang lewat home credit

    • Saya mengalami sendiri di telp home kredit sampe gak tau waktu.
      Luar biasa mengganggu. Bisa gak sich nomer hp saya dihapus saja dari sistem home kredit.
      Sudah 400an no hp saya blokir. Apa sistem home kredit gak bisa dibenahi?
      Bener bener merugikan sekali

  • saya jadi merasa menyesal telah berhubungan dengan home kredit, tidak ada hutang saja diteror, apalagi jika berhutang

  • Saya juga merasa jengkel & kesal sekali dengan cara Home Credit menagih hutang. Kakak sepupu saya berhutang sama Home Kredit dengan mengajukan nomor hp saya sebagai no penjamin TANPA ijin saya. Setiap bulan saya di tlp in terus sampai 5-7 menit sekali karena kaka sepupu saya tidak bayar hutangnya dan tidak ada respon sama sekali.

    Saya bingung harus gimana, ganti no sama aj kaya buang koneksi. Blokir no tlp dari Home Kredit no nya ga cuma 1 atau 2 aja. Home Credit punya banyaaaaaaaakk no yg berbeda buat neror orang yg dituju. Minta hapus no saya dari Home Credit yg ada saya disuruh kaka sepupu saya minta sendiri ke home Credit.

    Kaka sepupu saya bilang no saya sudah Saya juga merasa jengkel & kesal sekali dengan cara Home Credit menagih hutang. Kakak sepupu saya berhutang sama Home Kredit dengan mengajukan nomor hp saya sebagai no penjamin TANPA ijin saya. Setiap bulan saya di tlp in terus sampai 5-7 menit sekali karena kaka sepupu saya tidak bayar hutangnya dan tidak ada respon sama sekali.

    Saya bingung harus gimana, ganti no sama aj kaya buang koneksi. Blokir no tlp dari Home Kredit no nya ga cuma 1 atau 2 aja. Home Credit punya banyaaaaaaaakk no yg berbeda buat neror orang dituju. Minta hapus no saya dari Home Credit yg ada saya disuruh kaka sepupu saya minta sendiri ke home Credit.

    Kaka sepupu saya bilang no saya sudah dihapus tapi sampe detik ini saya masih di teror ga mandang waktu. Gilaaaa emang Home Credit.... Nyari nafkah ko dengan me-neror orang lain. Yg ada nafkah kalian ga berkah. Kena sumpahan dari banyak orang yg kalian teror.

    Buat kakak sepupu saya, kalo ga bisa bayar jangan NGUTANG. Apalagi ngutang buat pacar yg ga jelas. Perilaku kalian SANGAT SANGAT SANGAT SEKALI MENGGANGGU !!!!

  • Sepertinya bukan hanya 1-2 orang yang mengalami kasus serupa. Penggunaan nomer telepon referensi TANPA IJIN DARI YANG BERSANGKUTAN, namun anehnya dari pihak home credit pada saat pengecekan tidak melakukannya secara benar dan tidak ada etika untuk menghubungi orang referensi untuk menanyakan apakah benar atau bersedia (sepertu yang dilakukan oleh bagian kartu kredit/cicilan dari bank).
    Giliran orang yang berhutang telat membayar, yang dikejar2 adalah Orang yang direferensikan, APAKAH INI TIDAK ANEH????
    Dikejar2nya bukan main, seperti kita yang punya hutang ratusan juta ke home credit, padahal sepeserpun tidak ada yang dinikmati dari home credit ! Tapi cara neror nya lebih2 dari hutang ratusan juta.
    Kenapa tidak langsung saja datangi orang yang berhutang dan tarik barangnya seperti yang dilakukan para debt collector????????
    KENAPA HARUS MENGGANGGU KEHIDUPAN ORANG LAIN DENGAN MENELPON DALAM 1 HARI LEBIH DARI 20X DENGAN LEBIH DARI 60 NOMER TELPON YANG BERBEDA2????????????

    SEMOGA APA YANG KALIAN KERJAKAN DENGAN MENGGANGGU KEHIDUPAN ORANG INI TIDAK MENJADI BERKAH !!

    • Semoga semua yg terlibat dapat azab jasad nya tidak di terima bumi buat semua telemarketing home credit!!!

  • Saya hampir di buat stres sama telemarketing home credit seperti orang tidak mengerti bahasa kalau kita bilang tidak mau tuh tidak mau ini malah maksa terus supaya kita mau ambil tuh pinjaman!
    Bunga nya besar banget lagi!
    Tilonh stop ganggu hidup saya atau saya tuntut home credit !!

  • Saya juga salah satu customer HCI, saya ambil kredit 9 bulan, dan sudah saya bayar 5x angsuran dengan tepat waktu, dibulan ke 6 saya belum mampu membayar cicilan dikarenakan keuangan saya sedang merosot. Setiap hari dari pagi sampai malam dari hari senin sampai hari MINGGU saya ditelpon terus menerus, bahkan kontak darurat saya juga ditelpon, bberapa hari yg lalu DC nya datang nyamperin kerumah. Yang ingin saya tanyakan, apakah memang demikian cara kerja atau SOP Home Credit?? Dengan menelpon konsumen dan org2 terdekat konsumen dgn TIDAK MENGENAL WAKTU? Jujur saya kecewa dengan pelayanan Home Credit, memang proses nya mudah tidak sampai 45 menit, tapi bukan berarti Home Credit bebas sesukanya mengganggu konsumen.

    Saya jarang angkat telpon dr Home Credit, karena CS nya tidak pernah mau terima alasan kita telat membayar. Saya pernah bekerja disalah satu leasing yg cukup terkenal di indonesia, rasa nya cara penagihan nya tidak seperti yg dilakukan Home Credit, sampai bertubi2, seolah2 konsumen nya punya hutang milyaran rupiah.

    Mohon sekali agar sistem kerja dari Home Credit diperbaiki, sehingga mengurangi komplain dari konsumen. Karena semakin banyak yg komplain semakim sedikit konsumen dimasa yg akan datang, karena perusahaan leasing juga banyak bertebaran di Indonesia.

    Sekian

  • Ternyata bkn cm saya aja yg sering di telp marketing homecredit yg kurang kerjaan
    Bener2 sangat mengganggu tiap hari di telp trs, dan tiap di angkat slalu di matiin
    Saya jg sudah komplain ke homecredit via email mudah2an saja ada tanggapan dari pihak homecredit

    • Saya juga mengalami hal yg sama. Malahan sy g pernah sekalipun mengambil kredit dari HCI tp knp sy ditlp terus? Sangat sangat menganggu sekali lho. Tolong lah jgn begitu kalo mau menawarkan produk anda.

Penulis
Home Credit Indonesia