Surat Pembaca

Klaim Paket Hilang JNE Sangat Berbelit, Mengecewakan Pedagang Online

Saya pelanggan setia JNE juga selaku penjual kecil di salah satu marketplace Indonesia. Semua ini berawal dari komplain pembeli dengan nomor resi 070300002642818. Isi pengiriman yaitu perlengkapan bayi yang dikirim tanggal 29 Januari 2018 dari Bekasi ke Karawang yang tidak kunjung sampai. Kemudian saya melakukan pelaporan ke JNE dengan urutan sbb:

Bulan Februari 2018:

  • Tanggal 9 dan 12 menghubungi agen Taman Narogong Bekasi (tempat pengiriman). Menghubungi JNE Bekasi di nomor 02180616000 Dan pihak JNE menjelaskan akan disampaikan ke tim terkait.
  • Tanggal 15 dan 17 email ke customercare@jne.co.id tidak ada balasan.
  • Tanggal 20, ditelepon atas nama Putri dari JNE Bekasi karena barang diduga hilang harus menyerahkan berkas klaim (terdiri dari bukti pengiriman, fotocopy KTP, nota pembelian dan mengisi formulir klaim).
  • Tanggal 21, menyerahkan berkas klaim ke JNE agen Taman Narogong dan tanggal 23 sudah diserahkan dari pihak JNE agen ke JNE Bekasi dibuktikan dengan tanda terima atas nama ikhsan (JNE Bekasi).

Bulan Maret 2018:

  • Tanggal 2, menghubungi JNE kembali dan JNE mengatakan berkas klaim belum diterima saya menjelaskan sudah mengirim dan saya punya bukti. Jne mengatakan Tim terkait sedang makan siang,saya Akan dihubungi dan selanjutnya tidak ada telepon masuk dari JNE.
  • Tanggal 4, saya ditelepon Putri kembali dari JNE Bekasi dan mengatakan berkas belum diterima nanti akan dikabari. Dan tidak pernah ada telepon masuk dari JNE.
  • Tanggal 15 (hari ini), saya menghubungi kembali JNE dengan CS atas nama Vivi dan masih mengatakan berkas klaim belum diterima dan saya minta dihubungi.

Dari uraian saya diatas tampak klaim yang berbelit-belit. Dan sangat disayangkan nama JNE yang sudah besar sangat mengecewakan pelanggan setianya karena saya merasa dirugikan. Dengan harga barang yang mungkin tidak seberapa tetapi menguras uang (telepon call center tidak bebas pulsa), tenaga, pikiran dan kekecewaaan dari pembeli saya.

Salam,

Nenny Adam Lestari
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE atas Surat Ibu Nenny Adam Lestari

Pertama-tama kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Nenny Adam Lestari mengenai “Klaim Paket Hilang JNE...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sudah mengirimkan Surat pembaca mengenai paket hilang berbelit tgl 15/03/2018 memang ditelepon dijanjikan dtransfer senin 19/3/2018 oleh bapak dika jne bekasi pada tanggal 15 maret 2018 mengenai penggantian,sampai sekarang ngga Ada kabarnya,Jne bekasi

  • Pada jam 15.17 ditelp oleh bapak dika kembali,Dan Dana penggantiannya sudah Masuk, Terimakasih atas follow upnya,jangan terjadi seperti ini lagi,memang nilai barang tidak seberapa tapi bila dibandingkan pengorbanan saya jauh lebih besar dari segi biaya telp ke jne email,kesana kemari fotocopy ke agen,kekecewaan pembeli,moga Jne terus maju Dan bisa memperbaiki pelayanan kedepannya.

Penulis
Nenny lestari