Lazada yang Sudah Sering Merugikan Customer

Lazada sebuah e-commerce besar yang seharusnya memberikan pelayanan dan kenyamanan berbelanja customer, namun seringkali melakukan tindakan yang merugikan saya khususnya dan customer lain umumnya. Lazada dengan minimnya rasa kepedulian kepada customer seringkali bertindak seenaknya dan menyepelekan customer, dengan melakukan pembatalan-pembatalan sepihak tanpa ada pemberitahuan konfirmasi ataupun verifikasi kepada pihak yang bersangkutan baik berusaha menghubungi customer yang bersangkutan melalui akun email ataupun melalui no telepon setelah menerima pembayaran dari customer.

Namun Lazada terkesan tidak pernah peduli dan memperbaiki diri setelah begitu banyak keluhan-keluhan banyak customer bertebaran di berbagai sosial media yang menjadi wadah suara hati mereka yang merasa dirugikan dan disepelekan oleh Lazada. Beberapa customer bahkan hingga menunggu hampir sebulan proses pengembalian dana.

Saya sendiri dirugikan oleh lazada dengan menyabotase pesanan saya seolah-olah saya membatalkan pesanan saya yang sudah saya transfer, tanpa ada konfirmasi telepon kepada nomor handphone saya ataupun verifikasi ke akun email saya. Dan saya dijanjikan akan dikirim barang baru namun nyatanya hanya sebuah pembohongan, karena barang saya tidak pernah sampai sampai 1 minggu lebih, lalu seperti biasa mereka memaksa untuk melakukan pengembalian dana yang sudah pasti akan mereka persulit dan perlambat pula prosesnya seperti customer lain yang sudah-sudah menjadi korban.

Sungguh memalukan, sebuah e-commerce besar yang sudah lama berdiri namun dari segi kualitas pelayanan sangat buruk, dari segi keamanan juga nol besar, dan itu sudah dikeluhkan bertahun-tahun oleh para customer namun tidak ada niatan lazada untuk memperbaiki diri.

Saya mewakili para customer korban-korban sabotase Lazada, korban pembatalan sepihak, bahkan korban pengembalian dana yang bertele-tele serta proses yang lama menuntut Lazada untuk membayar ganti rugi berupa hadiah yang minimal mengurangi rasa kecewa dan sakit hati atas tindakan tidak menghormati customer, tindakan menyepelekan bahkan mempersulit kami mendapatkan apa yang sudah seharusnya menjadi hak kami, menuntut Lazada untuk memperbaiki keamanan akun customer agar tidak seenaknya kalian sabotase dengan mengatasnamakan pemilik akun yang sebenarnya tidak tahu menahu.

Atikah Yahya
Pekalongan, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Komentar

  • gw beli laptop 8juta new yang dikirim barang second ..kampret dah lazada..return barang sama proses ambil kembali dana hampir 2 bulan....niatnya beli ol supaya hemat waktu malah nyaris ditipu

    • na itu dia, mending kita sekarang kalau beli di lazada pake sistem pembayaran COD aja biar aman, uda kapok banget saya

      • Permasalahan nya bukan soal COD atau tidaknya. tapi sistim yang mereka pakai...perlindungan konsumen sama sekali kalo bisa dibilang 0 ...situs online yang marak belakangan ini mempunyai sistim yang hampir sama dengan katakan Ebay, Amazon dimana terdapat profit yang sangat besar ..sebagai perbandingan Tokopedia pun mempunyai sistim yang hampir sama tapi jauh lebih baik dibanding lazada ..perlindungan konsumen dan penjual seimbang sedangkan lazada hampir semua modalnya dihabiskan untuk promo ,tapi tidak untuk perbaikan sistim nah akibatnya traffic membludak tapi meraka ga bisa handle sistimnya karena buat mereka yang penting modal balik dalam periode waktu tertentu (dalam istilah IM dikatakan ROI ,dan brand yang cacat ini bisa diperbaiki lagi oleh team marketing mereka atau singkatnya kejadian kejadian salah krim,penipuan dll itu udah diprediksi namun dibiarkan)

  • betul tuh LAZADA banyak memakan korban dan salah satu nya saya.... sampai saat ini uang blm dikembalikan oleh LAZADA

  • Saya sangat dipersulit sekali dengan lazada. Mereka meng cancel barang, lalu pengembalian dana nya sungguh ribettt... Sumpah saya sedih dan kecewa sekali dengan lazada, adakah yang bisa bantu saya untuk pengembalian dana dari lazada ini