Pelayanan Kurir SiCepat dan CS-nya Kurang Memuaskan

Selamat Pagi Media Konsumen, terimakasih atas pemuatan artikel saya.

Saya sedikit bercerita mengenai pelayanan SiCepat, dengan kronologinya seperti ini:

  1. Saya Mengirim paket dari Jakarta tujuan Cimahi dengan no resi: 000131169773 dikirim dari Jakarta pada tanggal 12-03-2018 pukul 23.17 (menurut data tracking SiCepat).
  2. Paket sampai keesokan harinya di agen SiCepat Cimahi tanggal 2018-03-13 pukul 09:09.
  3. Di tanggal yang sama pukul 10:03 paket telah dibawa oleh kurir yang mereka namai SiGesit (paket dibawa oleh BP. Rud#####).
  4. Pada pukul 19:32 status di tracking berubah menjadi DELIVERED Paket diterima oleh [Bp A*** – ketua RT].

Yang saya keluhkan:

  1. SiKurir tidak mengkonfirmasi kepada saya melalui kontak yang dicantumkan di paket bahwa paket akan dititipkan ke orang lain dan secara otomatis saya harus mencari orang yang dititipkan.
  2. Kenapa SiKurir dengan gampangnya menitipkan paket kepada orang yang bukan seharusnya menerima paket, menurut saya ini sudah melanggar PRIVASI saya.
  3. Saya menerima paket dari yang dititipkan oleh siKurir dengan keadaan segel dan bungkus paket TERBUKA.
  4. Kurir menelepon saya di jam istirahat (pukul 18.00) dengan kata-kata seolah dia tidak bersalah dan tak mau disalahkan, padahal dia sudah benar-benar tidak bisa menjaga Kepercayaan Konsumennya. Saya merasa PRIVASI saya telah disia-siakan begitu saja oleh SiKurir
  5. Saya telah menghubungi Customer Service, tapi yang saya dapatkan adalah jawaban otomatis atau robot ke email saya.
  6. Kalau memang tidak ketemu alamatnya kenapa harus DITITIP di Orang Lain, alangkah baiknya Anda sebagai Kurir membawa kembali PAKET tersebut ke kantor dan tulis di keterangan TRACKING sebagai Bad Address atau Not Home atau apalah menurut bahasa siCepat.

Sekiranya Bapak/ibu terkait dengan SiCepat saya mohon tanggapan secepatnya.

Faizal Akbar Windiani
Cimahi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat:
[Total:156    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

18 komentar untuk “Pelayanan Kurir SiCepat dan CS-nya Kurang Memuaskan

    • 9 September 2019 - (01:54 WIB)
      Permalink

      Payah memang siCepat.. Kantor di kecamatan Cimanggu ada blm ada. Kalah sama JNE , TIKI , POS , dan J&T..
      Ganti aja deh namanya siLeled..
      Saya beli barang dg pengiriman siCepat dg no. 000360257749 . Udah lbh dari 5 blm dtg juga.. pdhl JKT – Cimanggu utk kurir lain paling telat 5 hari..
      Herannya saya keterangan tracking bnr2 gk jls.. Mentok di “diambil oleh si gesit Agus Kurniawan : PICK”
      Payahnya lagi.. kirim email no. respon samasekali..
      Saya coba kirim WA ke SiCepat Purwokerto.. Katanya kosong ŲŒ ya iya lah orang masukin no. resinya salah.. jls saya kasih 000360257749 , qo ditulis 360257749 . Ini pegawai qo gk profesional bgt…!!!!
      Nyesel saya pake ini kurir…!!!!!

    • 5 Agustus 2020 - (18:09 WIB)
      Permalink

      Gimana sieh sicepat halu kurir ahmad mustofa…. Harusnya ditujukan kealamat sama nama org yg tertulis dipesanan… Ini malah org lain padahal sering banget yg ngantar pesenan saya. Gg ngertiĀ² kalau begini gimana nasip barang saya dibawa sama siapa????.
      Tolong dong diteliti kembali ini bukan maenĀ² ini udh transfer tapi barang belom masuk. Gimana coba. Mohon dong ditegur kurirnya kalau bukan org atau alamatnya tolong jgn dikasih. Ini malah dikasihnya ke org lain. Haduhhhhhh……

  • 9 Agustus 2019 - (15:16 WIB)
    Permalink

    GIMANA SI NICH SI CEPAT! GUA NGIRIM MAKE BEST NGAPA KAGA SAMPE SAMPE NI BARANG! PELAYANANNYA KURANG !!! UDAH 4HARI NUNGGU TUH BARANG SAMPE GA SAMPE2 !!!!
    GA LAGI LAGI MAKE SI CEPAT !!!!! PADAHAL UDAH TERTULIS PENGIRIMAN KE JAKARTA!! NGAPA JADI KE BOGOR2 !!! MATA NYA MARENG APA GIMANE ????

  • 27 Agustus 2019 - (13:00 WIB)
    Permalink

    KECEWA DENGAN LAYANAN BEST SICEPAT …SUDAH DIRUGIKAN TETAPI TIDAK ADA KOMPENSASI

  • 31 Agustus 2019 - (10:30 WIB)
    Permalink

    ga sesuai bro sama namanya…namanya doang sicepat.saya sdh pesen ntuk pickup barang dari hari rabu.sampai hari sabtu blm ada yg ambil paket yg mau sy kirim.kurir wa mnta shareloc.sy sudh shareloc.tp smp hari sabtu blm muncul untuk ambil paket saya.mending ganti nama…sisantai atau sislow.apa karena paket saya cm 1 jd diabaikan??KECEWA GA MEMUASKAN !!

  • 2 September 2019 - (15:47 WIB)
    Permalink

    Pengalaman pertama dan terakhir pake si cepat,
    Paket sampai dengan cara dilempar melewati gerbang seperti melempar koran.
    It’s such valuable slowpoo.
    Keluhan sudah dilayangkan baik ke kantor cabang maupun ke kantor pusat.
    Baik melalui E-mail atau Teleconference. Tapi tidak ada tanggapan.
    Seolah E-mail auto spam dan Teleconference seolah dialog haji sodiq yg hanya iyaiyaiyaiyaa…

  • 11 Desember 2019 - (00:49 WIB)
    Permalink

    Silemot cocoknya namanya.
    saya kirim barang dari tokopedia melalui sicepat dengan waktu kirim 1 hari.
    ini udah 3 hari belum di pick up juga…
    nyesel gw …

  • 9 Januari 2020 - (13:05 WIB)
    Permalink

    Ngeri review tentang jasa si cepat ini.. dimnapaun tempat nya sama.. bahwa sicepat memang wajib ditinjau ulang kelayakan sebagi jasa pengiriman .. saya awalnya GK percaya ternyata saya mengalami sendiri . Kalau TDK ada respon dr cs lagi akan kita angkat ke YLKI

  • 20 Januari 2020 - (04:47 WIB)
    Permalink

    Ni masih anget ya, biasanya pke yg lain, krn keburu dn krg tliti akhirnya slh pnct ni jasa.
    Dkirim dr seller tgl 15 sampai tgl 19 jan sttsnya masih aja muterĀ². Yg tadi dibawa kurir a.. lalu dikembalikan untuk AU. Trs dbawa kurir b… Lalu dikembalikan untuk AU besok.
    Dikira aq beli nya gak pake duit apa? Jasa kurir juga g gratis broww. Tapi playann udah ky kita numpang nitip barang ke org yg ntarĀ² aja klo lg lewat ngasihnya.
    Sdh protes via email tapi g d balasan. Lwat WA cuma ktanya akn dmaksimalkan lgi pengirimannya. Trs diganti no laporannya.
    Kapan sampainya paketanq..???
    Update status track resi ajah klo udh dikembalikan baru tahu klo td di bawa kurir a. Baiknya slain nama dksh aj nomor wa si kurirnya.
    Biasanya pake js antar brg laiinya g sampai 3hr udah xampk. Lha ini kek g niat bgt layani cust. Lbh baik ecomr baik tokped, sopi, bupak, atw yg laiinya hps aj dr pilihn antr brg. Kasian buyer kek aq yg g ngerti gmn kinerjanya dn prtm pake lgsg kapok.

  • 7 Maret 2020 - (12:49 WIB)
    Permalink

    Kenapa status paket saya not at home padahal ga ada yang nganterin ke rumah dan gga ada yang menghubungi anehh buat apa saya cantumin no hp

  • 13 April 2020 - (10:47 WIB)
    Permalink

    Hari ini saya merasakan hal yang dilalui pembaca lain, saya akui sicepat memang cepat 1 hari sampai tidak seperti JNT atau JNE tetapi perlakuan CS sicepat amat sangat buruk, tidak ada kooperatif dan inisiatif untuk menangani customer, saya tidak salah kirim bukan dengan sicepat saja tetapi JNE dan JNT juga pernah tetapi CS responsif besok langsung dihubungi, ini membuat saya tidak akan pernah menggunakan layana sicepat lagi, kapok! Percuma cepat kalau layanan after sales menyesatkan!

  • 6 Mei 2020 - (20:54 WIB)
    Permalink

    Emang cepat si, tp kurirnya kurang ramah dan suka marah2, terjadi pda saudara dan saya sendiri.. ya meskipun gak marah sama saya hri ini kurir sicepat marah2 di telepon dengan nada tinggi di rumah saya
    .. bener2 gak sopan dan gak tau aturan
    (Kurir Bandar Lampung ke Gunung sugih)

  • 4 Juni 2020 - (22:10 WIB)
    Permalink

    Barang pesanan dari toko Online dengan Sicepat tidak pernah sampai ketangan saya, alamat tujuan alamt Kantor tempat saya bekerja, tiba tiba di sistem barang sudah tiba dan diterima dg tandatangan keluarga di rumah( tidak ada nama penerima), padahal sudah jelas alamatnya adalah alamat kantor dan tercantum no hp saya, sedangkan dikantor tidak di perbolehkan 1 anggota keluarga karyawan yang bisa tinggal di situ. sedang jam buka kantor saya jam 8.30 – 17.30, tapi barang sudah di terima jam 20.35 ( kantor saya sudah tutup ), dengan kurir lain kejadian seperti ini tidak pernah terjadi dan jika ada kendala pasti saya dihubungi terlebih dahulu. semoga menjadi pengalaman yg berguna bagi pengguna siCepat.

  • 9 Juni 2020 - (19:35 WIB)
    Permalink

    ini bukan si cepat tp si slow….udh ambil 1 hari smpai…ehh g smpai….kapok dah pkai si slow ni…

  • 6 Juli 2020 - (17:07 WIB)
    Permalink

    Aduhh aduhhh kurir atas nama Ahmad Mustofa lagi mager kerja atau gimana ya ini pak? Ya masa iya barang belom nyampe malah statusnya dah diterima? Udah males nyari alamatnya ya pak? Terus apa kabar paket saya? Dimana paket saya? TOLONG DONG PIHAK SICEPATNYA PERBAIKI !!!

  • 11 Juli 2020 - (13:46 WIB)
    Permalink

    Bener,si gesit emang sikap terhadap cs kurang bagus,kalo yg di Jakarta sih menurut saya bagus-bagus aja,tapi yang di Lampung selalu gak nganter barang sesuai alamat, alasannya rumahnya jauh dan gak ada agen dekat tempat tinggal saya,padahal di google maps pun jelas ada dan deket banget,kapok!!

  • 17 Juli 2020 - (07:53 WIB)
    Permalink

    Teman saya mengirimkan paket ke saya melalui kurir SiCepat, menurut laporan, kurirnya sudah diterima oleh TETANGGA saya. Namun setelah saya minta keterangan lebih lanjut, nama tetangga saya tersebut fiktif, bahkan tidak ada dengan nama tersebut.

    Saya kemudian komplain melalui CS Sicepat via telpeon, diangkat oleh CS dengan nama Sefri, menurut saya ini pun bukan nama asli, karena yang bersangkutan menolak untuk memberikan nomor pegawai untuk konfirmasi.

    Setelah melaporkan bahwa paket saya tidak diterima bahkan melanggar privasi saya dengan menyerahkan ke tetangga, jawaban CS sangat tidak memuaskan, hanya diberi waktu 2×24 jam untuk investigasi, dan akan dihubungi.
    Bahkan sebagai konsumen saya melaporkan ada kemungkinan bahwa paket tersebut tidak diserahkan atau tidak dikirimkan oleh kurir yang bersangkutan, namun di report sudah terkirim.

    Kemudian saya komplain dengan meminta disambungkan ke atasan CS yg sedang bekerja, hal ini pun tidak digubris dengan alasan tidak sesuai SOP mereka.

    Padahal hampir semua CS, jika konsumen merasa mendapat jawaban tidak memuaskan, BERHAK meminta diteruskan ke perwakilan lain dari perusahaan.

    Hari ini sudah hari ke-6 semenjak barang diserahkan menurut sicepat.

    Hingga saat ini tidak ada yg memfollow up kembali laporan saya dan tidak ada keputusan apapun terkait hal ini dari sicepat.

    Saran saya, jangan memakai layanan logistik yang buruk, khususnya dikarenakan kinerja kurir dan CS yang sangat jauh dari standar.

    Masih banyak layanan logistik lain yg memiliki martabat dan keinginan untuk melayani konsumen dengan sungguh-sungguh.

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Kurir SiCepat dan CS-nya Kurang Memuaskan

oleh Faizal Akbar dibaca dalam: 1 min
18