Jaringan Telkomsel Down 3 Hari?!

Halo, saya Ahmad. Saya adalah pengguna Telkomsel dengan nomor 0813-1001-XXXX. Sudah 3 hari ini jaringan di daerah saya, di Kelurahan Cibening, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Tidak mendapatkan sinyal. Yap, gangguan bukan lagi 1 jam, 2 jam atau 3 jam. TAPI 3 HARI!

Awal saya melaporkan keluhan saya di Twitter @Telkomsel via DM. Katanya, malah di daerah saya sedang normal dan tidak ada gangguan. Ok, di situ saya pikir mungkin ada yang salah di-settingan smartphone saya. Tapi sudah saya kotak-katik dengan frustasi namun tidak ada yang salah. Akhirnya saya melaporkan kembali dan memastikan bahwa setting Smartphone saya normal. Apalagi ternyata tetangga saya pum mengalami hal yang sama.

Maka dari itu saya melaporkan kembali dan dari situ barulah dibuatkan laporan oleh Telkomsel. Sejak saya menulis surat ini, ini adalah hari ketiga dengan sama sekali tidak ada sinyal di smartphone saya dan barulah ada kabar dari laporan saya dengan nomor 256206363 bahwa ternyata di daerah saya sedang ada maintenance jaringan. Really? Harus marah-marah dulu, harus frustasi dulu setting smartphone secara frustasi dulu dan harus menunggu 3 hari dulu untuk pihak Telkomsel tahu bahwa sedang ada maintenance jaringan.

Bisa dibayangkan, gangguan provider selama 1 jam saja pasti sudah membuat kita rugi banyak. Apalagi saya yang kerjaannya mostly menggunakan media sosial dan internet. INI SAMPAI 3 HARI HANYA UNTUK MENGETAHUI KALAU JARINGAN SEDANG MAINTENANCE. Sungguh membuang waktu!

Saya sudah sering berganti provider karena mencari yang terbaik. Sejauh ini saya rasa Telkomsel mempunyai kualitas yang baik disamping memang harga paket internetnya mahal but I don’t mind, kalau memang kualitasnya juga baik. Namun dengan pengalaman ini, saya juga merasa bahwa ini adalah pengalaman terburuk saya selama memakai operator smartphone. Please, Telkomsel. 3 hari sinyal down sungguh tidak lucu!

Ahmad Mulyadi
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar