Klaim Pencairan Asuransi BRI Life Tidak Ada Kejelasan

Salam sejahtera,

Saya pemegang polis BRI Life dengan no polis 9401011360000621 premi Rp200.000 per bulan. Saya sudah buka lebih dari 3 tahun dengan janji awal kalau pembukaan akan dapat satu paket Tupperware dan setelah 2 tahun ikut kalau mau pencairan dana tidak akan ada penalti atau pemotongan.

Namun yang terjadi saya sudah bolak balik ke BRI Pattimura Semarang tempat pembuatan dulu mulai dari BRO an Irma lalu terakhir Lita tidak ada kejelasan. Bahkan saat saya hanya minta hitungan polis, lalu polis saya disuruh tinggal di kantor hingga sekarang tidak ada kejelasan polis tsb dimana. Bahkan yang terakhir saya kontak via WA tanda baca dimatikan namun BRI tsb dapat berganti foto.

Saya lalu telepon call center BRI Life pusat ternyata pelayanan tidak memuaskan menjadi habit sepertinya. Jawaban dari operator sama sekali tidak ramah juga telepon dilempar ke line satu dan yang lain tanpa dijawab.

Mohon tindak lanjut untuk keberadaan polis saya juga pencairan saya.

Ayuna Kartini
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BRI Life:
[Total:77    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

17 komentar untuk “Klaim Pencairan Asuransi BRI Life Tidak Ada Kejelasan

  • 26 Februari 2020 - (09:34 WIB)
    Permalink

    Gimana kak udah pencairan blm?? Karena tahun ini juga saya mau pencairan davestera

    • 27 Mei 2020 - (16:56 WIB)
      Permalink

      lebih baik jangan ikut mas..gak jelas asuransi tersebut..saya dkk sudah jadi korban pas klaim tidak sesuai dengan janji awal..mendingan investasi emas saja

  • 13 April 2020 - (03:26 WIB)
    Permalink

    Hai bri life..
    Hai para pembaca berita..
    Saya mau nanya..
    1.kalo nasabah masih hidup dan alamat jelas apakah property jaminan bisa dilelang?dgn tidak terima surat lelangan..
    2.apakah tidak cover oleh asuransi BriLife” bilamana nasabah meninggal dgn catatan nasabah ikut asuransi bri life..
    Mohon pencerahanya..

  • 18 Juli 2020 - (12:25 WIB)
    Permalink

    asalamualaikum sy nasabah bri life dengan no polis 0624061910019549 mhon infonya . sy baru baru ini ingin mengajukan pembatalan ansuransi bri life,karna semenjak covid sy tidak dapat membayarnya.namun ketika sy datangin kantor bri yg petama kali sy mendaftar sy di arahkan untuk ke kantor bri lain dengan alasan tidak ada petugasnya.setelah sampai di kantor cabang yg di tuju disanapun tidak ada petugas ansuransinya.sy hanya mendapatkan no kontak petugasnya,dan di arahkan ke kantor cabang bri lainnya.karna penasaran sy pun mendatangi kantor bri yg di maksud.namun hasilnya tetep tidak ada.sy coba dengan cara mengirim imel namun tidak ada jawabannya.jdi bingun harus ke mana

  • 18 Juli 2020 - (14:24 WIB)
    Permalink

    Saya bukan nasabah BRI Life, tapi sy pernah punya asuransi serupa yang sdh saya tutup. Setahu saya proses penutupan polis sangat sederhana : isi form penutupan, dan kirim form yg sudah diisi, fotocopy, dan fotocopy buku tabungan beserta polis aslinya ke kantor PUSAT, supaya lebih cepat diproses. Jangan lupa fotocopy polis kalau hilang diexpedisi. Supaya lebih jelas lagi nih sy kasih link :
    asuransi biasa
    1. http://www.bringinlife.co.id/pdf/layanannasabah/lainnya/Pembatalan%20Polis_1.pdf
    asuransi syariah
    2. http://www.bringinlife.co.id/pdf/formulir%20transaksi%20unit%20link%20syariah.pdf

  • 4 Agustus 2020 - (10:36 WIB)
    Permalink

    saya pengguna asuransi brilife dasetera. sudah hampir 5 tahun berjalan. kebetulan kmrn jatuh tempo bulan juni 2020 asuransi saya telah berakhir. saya menanyakan ke petugas asuransi kalau tidak pernah mengeklaimkan maka uang dpat kembali otomatis max pengembalian dana 1 bulan setelah masa jatuh tempo. tp nyata nya sudah saya bikin kan pelaporannya sampai sekarang uang belum kembali. sungguh nasabah kecewa dengan pelayanannya . .

    • 19 Agustus 2020 - (05:47 WIB)
      Permalink

      Saya juga nasabah BRI Life, bln ini jatuh tempo asuransi berakhir. Jujur saya sma skali terjebak, krna sy dtg ke bri cabang itu hnya untuk buka rekening tabungan baru. Dan sya diarahkan ke bri life oleh cs dengan mengatakan ini juga sama dengan tabungan, sy yg wktu itu tdk fham akhirnya mngikuti sj arahan cs. Smpai pd akhirnya sy sdar stelah mnrima polis trnyata ini asuransi, dan di akhir pmbyaran trnyata sya kaget krna uang yang selama ini sya tabung hanya trtera 50% nya. Dan itu pun blm sya cairkan, sungguh sy kecewa hasil perjuangan sya mengumpulkan uang kini dengan mudah dipotong hingga 50%. Kenyataan sekarang tidak sesuai dengan omongan CS diawal yg mengatakan setelah selesai bisa kita kembalikan full bhkan bisa lebih, semoga ini jadi pelajaran untuk kita semua

    • 19 Agustus 2020 - (05:49 WIB)
      Permalink

      Gimana perkembangannya mba? Kalo boleh estimasi penerimaan nya brp persen dr jumlah uang yg mbak setorkan?

  • 1 September 2020 - (22:04 WIB)
    Permalink

    Saya udah ikut bri life davestere selama setahun, bulan juli sudah tutup polis di janji selama 14 hari kerja sisa dana dikembalikan, sudah sebulan uangnya belum cair jg.

    • 11 September 2020 - (15:10 WIB)
      Permalink

      Hii mba , mau tanya dana yg diberikan itu apakah sesuai dengan apa yang mba bayarkan atau hanya dana investasinya saja y mba ?? rencanya nya saya juga ingin tutup di BRI Life . Terimakasih

  • 16 September 2020 - (15:49 WIB)
    Permalink

    Ohalo gaes, jadi saya juga ada penutupan untuk ASURANSI BRILIfenya. saya dan teman saya sudah menutup dan mendatangi bank BRI tempat dimana pertama kali saya ditawarkan. saya tutup polis ini bulan juli ditanggal 23 dan 24. Saya tanya kepada mba petugasnya, apa dengan memberikan data ini polis saya sudah ditutup? jawabannya iya. dan pencairan dana nya 14 hari kerja. saya tunggu lebih dari 14 hari kerja , tiada cair juga hak claim saya. tapi yg terjadi, diakhir bulan agustus uang saya kembali terpotong senilai polis tersebut. saya tanya dan cari tau, ternyata polis saya belum ditutup. dan menurut CS dari BRILIfe untuk penutupan,berkas aslinya harus sampai dulu ke Pusat BRILifenya. Mba petugas yg menjadi jembatan saya untuk menutup polis ini berkata bahwa di Pusat sedang ditutup karna ada beberapa yg reaktif covid19. Coba bayangin, dari bulan juli sampai september ini polis saya juga kunjung tidak tertutup dan dana pun belum saya terima. saya agak lumayan marah dan terlebih kecewa juga. saya mencoba menghubungin penutupan polis di pusat BRILifenya pun sangat sangat susah sekali. jadi saya dan teman saya ini benar benar kesal dengan kejadian ini terutama saya membaca beberapa pemegang polis yg pernah mengalami hal kurang mengenakan sebagai nasabah pemegang polis tsb. Dan mba petugas yg seharusnya membantupun,saya kadang kesulitan untuk menelepon untuk menanyai progress tersebut. Ini menuju akhirbulan saya tidak ikhlas sama sekali kalau sampai dipotong kembali!

    dan buat yg tanya, apa dana nya full bisa kembali, jawabannya Tidak. karna ada beberapa potongan yg harus dan terpaksa kita jalani. Sekian info dan curhatan saya. Smoga polis kita segera bisa ditutup segera. dan smoga pusat BRIlife segera mengatasi masalah kita semua.

  • 19 September 2020 - (09:26 WIB)
    Permalink

    Saya daroji dari Jawa Barat Indramayu sebagai Agency asuransi BRILife.sebetulnya sangat mudah untuk mencaikan polish, kontak petugas nya dan tanda tangan kemudian nunggu setelah approve tunggu 15 hari kerja(otomatis masuk rekening) saya sarankan ada petugas asuransi dari agency BRILIFE, saya melakukan klaim nasabah saya BRILIFE dari 10 klaim semuanya masuk rekening semua,saya petugasnya dan saya bertanggung jawab sepenuhnya kepada nasabah saya,kalau daftarnya dari kantor cabang BRI itu petugasnya akan beda,dan tetep muaranya ke saya untuk klaim.
    Bisa kontak sharing2 silahkan
    0822147208**

  • 22 September 2020 - (09:24 WIB)
    Permalink

    Saya pemilik polis davestera BRILIFE udah jalan 5 tahun dgn premi 1jt per bulan,tidak sesuai iming2 sales atau agency brilife malah uang yg seharusnya normal 60jt tinggal 40jt,dan sudah lebih dari satu bulan klaim pencairan yang 40jt tidak kunjung terbayar sampai sekarang padahal berkas data dan polis asuransi udah lengkap saya serahkan,intinya pesan buat anak cucu saya agar tidak ikut atau bekerja pada perusahaan asuransi,krn banyak yg terdzolimi dgn asuransi..
    Monggo kalo mau buat grup’ korban brilife “di grup facebook,biar tidak ada korban berikutnya,seperti yg sudah dilakukan para korban axa mandiri.

  • 23 September 2020 - (15:16 WIB)
    Permalink

    ga bener nih asuransi, mau tutup asuransi udah hampir sebulan ga ada kejelasan, dilempar2 mlu setiap dihubungi.

  • 25 September 2020 - (09:49 WIB)
    Permalink

    Kalau saya punya 2. Yang daveetera sudah saya cairkan 1 tahun lalu karena butuh uang mendadak, akhirnya saya tutup setelah 3 tahun bayar premi. Saya datang ke cabang Rembang bawa polis saya, KTP, buku rekening sama formulir pembatalan polis (saya download dan print sendiri dari rumah karna ga mau lama). Ketemu sama petugasnya langsung di tanda tangani dan di scan sama dia. Saya minta di proses sekarang jadi saya tunggu karna saya bener2 butuh uangnya. Dia kirim berkas nya tadi lewat email. Lalu katanya polis asli dan berkas2nya yg tadi harus di kirimkan ke kantor pusat. Karna saya yg buru2 dan mau cepet cair, saya bilang ke dia biar saya aja yg kirim polis dan berkasnya. Trus dia masukin polis dan berkas2nya di amplop coklat sama di tulis alamatnya. Abis dari bank langsung ke kantor pos buat kirim polisnya. Alhamdulillah 26 hari cair walau dapetnya ga full.

    Bulan ini dasetera saya sudah selesai bayar 5 tahun. Hari Senin mau saya cairkan. Sebelumnya saya baca dulu polisnya, jd kalau dasetera harus bawa polis, KTP, buku rekening, sama form no claim bonus.
    Formulirnya saya cari sendiri di web nya trus saya download. Soalnya ga mau lama2 tunggu pencairannya. Semoga aja bisa cepet ga ada sebulan kaya sebelumnya. Lumayan buat beli susu anak.

 Apa Komentar Anda mengenai BRI Life?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Klaim Pencairan Asuransi BRI Life Tidak Ada Kejelasan

oleh Ay dibaca dalam: 1 min
17