Dana Terdebet Otomatis, Pelayanan CIMB Niaga Sangat Payah dan Terkesan Lempar Kesalahan

Kepada Bank CIMB NIAGA,

Sungguh saya amat kecewa dengan pelayanan CIMB Niaga, di mana uang saya terdebet tanpa konfirmasi apapun, secara tiba-tiba uang saya hilang sebesar Rp795.000 pada tanggal 12 Maret 2018. Saya sudah melaporkan perihal ini kepada CIMB Niaga Wisma Slipi, dan Pihak CS hanya bisa mengatakan ini akan di-follow up selama 14 hari kerja (maksimal) ke E Channel, tanpa memberikan keterangan apa-apa di awal karena uang saya terdebet otomatis.

Saya terus menunggu tanpa kepastian dari CIMB Niaga. Berbagai upaya sudah saya lakukan, mulai dari email, telepon ke 14041, tetapi sama saja semuanya hanya memberikan janji. Email pun balasannya seperti copy paste. Pertama saat saya telepon tanggal 16 Maret 2018 dengan nama petugas call center Mbak Manda. Mbak ini menjanjikan bahwa proses follow up sama akan diprioritaskan dan akan segera dilakukan investigasi. Dia meyakinkan saya bahwa di tanggal 18 Maret 2018 apabila tidak ada telepon dari CIMB NIAGA, mohon di-follow up di tanggal 19 Maret untuk hasilnya.

Sungguh mengecewakan Bank CIMB NIAGA, ternyata di tanggal 19 Maret 2018 saya telepon, mereka hanya mengatakan (dari pihak call centernya) bahwa saat ini masih dalam proses investigasi dan pelaporan hasilnya akan diberikan pada tanggal 18 Mei 2018. Ada apa ini bank? Jelas-jelas ini bukan kesalahan saya, tetapi kenapa bank tidak memberikan solusi mengembalikan uang saya yang terdebet otomatis dari rekening saya.

Mohon sekiranya ini semua menjadi perhatian Bank CIMB NIAGA, apakah ini salah satu praktik Bank CIMB untuk mencuri uang nasabah?

Mohon kiranya mendapat tanggapan dari PIhak Bank Niaga, dan segera diproses seluruh permohonan ini supaya tidak berlarut-berlarut. Saya hanya ingin tahu apakah ini memang terdebet oleh CIMB Niaga atau memang kesalahan dari merchant BNI dan BCA di tempat saya berbelanja?

Terima kasih

Salam,

Mega
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Mega

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Mega yang berjudul: “Dana Terdebet Otomatis, Pelayanan CIMB Niaga Sangat Payah dan Terkesan Lempar...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Coba check mutasi nya dulu mbak, biasanya merchant2 suka debet dua kali.

    Biasanya masalah seperti ini memang perlu di investigasi, jadi membutuhkan waktu lebih lama.
    Sabar aja mbak, setelah 14 hari kerja, coba konfirmasi lagi.

    Semoga masalah nya cepat selesai ya ...

    • Dimutasinya sudah saya chek, sudah terdebet. Dan di EDC merchantnya tidak ada keterangan Sudah terdebet, namun d Merchantnya malah Transaksi Gagal dan di chek Ulang di Settlement Tidak ada laporannya sama sekali. Lalu saya mengadu ke CIMB Niaga, sampai dengan Hari ini Blm ada kabar dari Pihak terkait dan Malah dijanjikan tgl 18 Akan diberikan informasinya, namun jawaban sangat mengecewakan sampai tgl 19 Masih diminta menunggu.

      Terima kasih

    • Pak Dewa Saya sudah Email ke 14041 dan telpon ke CS 14041.

      No pengaduan Saya :
      TicketNo #e20180312-000560:TicketNo #e20180312-000560 TicketNo #e20180312-000560 TicketNo #e20180312-000560

      Mohon dichek Pak lebih lanjut, dan Mohon Uang saya Segera dikembalikan ke rekening saya, Yg merupakan hak saya

      terima kasih

  • Dear Pak Dewa,

    DM maksudnya apa pak? apakah saya harus menulis semua data saya di Kolom Komentar ini.
    Sedang seharusnya di CIMB Niaga data2 saya sudah lengkap Pak,

  • sy selaku konsumen merasa resah juga denga CIMB Niaga klo uang saya terdebit otomatis, semoga ada jalan keluar bu jika sdh bertemu seperti ini dgn adanya artikel ibu @mega-mega dimelalui situs mediakonsumen ini.

    • Zaman Skrg Menyimpan Uang di rekening bukan Aman, tetapi malah Bikin resah masyarakatnya..Kenapa Uang bisa rtiba2 terdebet sendiri tanpa ada pemakaian, apakah sistem Programmingnya disalahkan? Tidak. Seharusnya Bank Juga memperhatikan masalah Maintenance Sistem mereka, sehingga tidak merugikan nasabahnya.

      Setidaknya ini bukan kesalahan dari Pihak Nasabah, Namun Pihak Bank Yang lamban dalam memberikan eskalasi dan melakukan pengembalian Uang ke rekening Nasabah. Mengapa harus selama ini menunggu? Zaman Skrg Sistem Semua sudah Online dan realtime, tidak Mungkin tiba2 Uang terdebit otomatis Tanpa sebab dan CIMB Niaga Harus mengkrosceknya sampai berminggu2.

      Mohon CIMB Niaga Menindaklanjuti Ini

      Terima Kasih