Surat Pembaca

Cara Penagihan Debt Colletor RupiahPlus Kasar

Saya sudah sering mengajukan pinjaman ke RupiahPlus, dan membayar tepat waktu. Tapi memang karena suatu masalah saya bayar telat, itupun saya bayar + dendanya dan saya dengan sopan menyampaikan alasan saya mengapa bayar telat pada saat itu.

Awalnya tidak ada masalah, tapi kenapa akhir-akhir ini penagihannya kok kasar ya? Seperti orang tidak berpendidikan. Hutang saya masih Rp2 jutaan bukan Rp100 juta, tapi menagihnya sangat tidak sopan. Berikut saya lampirkan bukti penagihan yang tidak sopan tsb.


Sebenarnya masih banyak chat lainnya yang seperti itu. Apa pantas debt collector-nya diharuskan menagih seperti itu kepada nasabah? saya pernah punya CC, tapi menagihnya tidak seperti itu, dan itu membuat saya sangat kecewa.

Mohon bantuannya untuk tegur debt collector tsb, agar lebih baik dan santun dalam menagih. Terima kasih.

Devi Nathea
085770804***
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sy jg terlambat untuk byar tagihan sy di rupiah plus,hari ini sy dpt wa yg ngaku nya dr legal collection dan dy blg kalo hari ini sy tidak ada pembayaran data digital sy akan di serahkan ke tim legal hukum ruliah plus. Apakah ada yg setipe dengan saya??

    • jgn takut diancam,, mereka memang betharap kita takut, semakin senang mereka teror

    • Ga usah dibales mba klo ada wa, ga usah diangkat klo ada telpon. Ntar dia juga capek sendiri...

  • Jadi gimana? Sudah ada yg melaporkan rupiah plus ke polisi? Saya sakit hati karena mereka kurang ajar menggunakan data2 yg ada di hape pacar saya tanpa ada konfirmasi.

  • Saya sudah telat 60 hari dan sudah di telp beberapa kali, dan saya jawab saya hanya mau bayar langsung ke perusahaan tidak via transfer dan meminta alamat perusahaan tapi mereka tidak berani kasih malah nanya untuk apa, sedangkan utk no kontak yg di hub hanya no kontak pada saat kita daftar aja. Sama sih mereka ngancam mau laporin ke polisi malah saya tantang, pinjam tidak sampai 1jt mau ancam2 sedangkan Kartu Kredit aja saya tidak bayar 8jt tidak berani datang. Yg mau berbagi silahkan WA saya 08875190877

    • Data saya sudah disebutkan ke kontak saya , padahal saya sudah bayar 1,6 yg dimana pokok pinjaman segtu . Tp tagihan sy 2.3 Krn sy telat hampir 2bulan . Sisa 1jt lagi data sy dan nama saya dicemarkan oleh pihak rupiah plis

  • Harus dilaporkan ke pihak berwajib, pencemaran nama baik,, klu kita diam saja, akan semakin kurang ajar para dep kolektor kampung itu

  • Pinjaman dari VLoan juga sama, mencemarkan nama baik kita, saya akan proses pelaporan ke pihak berwajib

  • Sya jga mengalami hal yg sma. Mreka ga bisa negosiasi untuk solusinya malah terus2'an ngancam. Btul ga sih smpe dtang ke rumah atau kantor? Dan sya diberitahu debtcoll klo byar dilunasi bsa ajukan lgi 5jta. Dicicil 5 bulan x 1,1jta'an. Takutnya mlah bohong ya. Soalnya nomor'y jga gonta ganti.

  • Saya juga mengalami hal yg sama, saya telat dan saya sdah jwab wa mrka dgn sopan tpi sblikx mrka kasar, dn mrka mnta saya jual hp atau yg ada buat byr mrka, bhkan mrka mgtakn hal yg g sewajar, mgeluarkan kata" kampret, g pya otak ,bahkan kemaren mrka wa kontak yg ada dihp saya.. Saya dicari" pihak rupiahbplus pdal sya hari tu jg bru komunikasi by wa.. Sangat malu dn in pencemran nama baik, bahkan rupiah plus brkta bhong disalah satu kontak saya ,saya mencantumkan emergency cal kekontak trsb..tindakan apa yg hrus dilakukan.. Dan mrka sama aja mencuri semua kontak yg ada dihp.. Dan pencemaran nama baik..

  • Mereka ini satu wadah, masalahnya ini mereka memperluas sistem penagihan ke kontak kontak yang tidak ada sangkut pautnya dengan hutang piutang kita. Dan mengatakan kita membawa kabur uang perusahaan, penipu, dll.
    Invite 085853906984.

  • Laporkan saja ke polisi soalnya sudah ada pencurian data kita,kmarin saya sdh buat laporan ke humas polrestabes bandung minta di usut tentang pinjaman online.kalo smua lapor ke polisi pasti tentang pinjaman online pasti cepat di usut.