Surat Pembaca

Penagihan Pinjaman Tunai Secara Online yang Meresahkan

Di sini saya ingin berbagi cerita tentang masalah tata cara penagihan pinjaman tunai online yg terus mengintimidasi dan mengancam. Saya memang termasuk orang yang meminjam di beberapa pinjaman tunai online. Di awal saya tidak merasakan dampak yang akan saya terima dengan meminjam di pinjaman online tersebut.

Tapi makin kesini saya kok merasa tercekik karena saya harus menutupi bunganya yang saya pinjam tersebut dengan meminjam di pinjaman online lain lagi. Sampai pada akhirnya saat ini saya kesulitan membayar di beberapa aplikasi pinjaman tersebut dikarenakan hutang-hitang yang membebani.

Singkat cerita, akhirnya team-team penagihan mereka menelepon saya, mengintimidasi dan mengancam saya kalau saya tidak bisa melakukan pembayaran, rekening saya akan dibekukan dan akan melakukan penagihan kepada orang-orang yang ada di kontak handphone saya. Bahkan mereka mengancam akan datang ke rumah saya kalau saya tidak bisa melunasi. Padahal sebelumnya saya sangat berharap agar pembayarannya itu bisa dicicil dalam beberapa waktu, tapi mereka tidak menggubris dan tidak mau tahu dengan alasan karena sudah ketentuan perusahaan tidak boleh mencicil.

Saya merasa putus asa, saya dibilang tidak kooperatif padahal saya selalu respon dan selalu meminta agar pembayaran bisa dicicil. Dan sampai saat ini saya belum bisa menemukan solusi atas itu.

Murni Amaliyah
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • @murni dr aplikasi apa saja klo boleh saya tau? krn saya juga sama byk pinjaman dr aplikasi pinjaman online

    • Mohon sharingnya dong, saya juga terjebak dalam pinjaman online. Udah bingung byrnya gimana, udh dpt ancaman serta terror.. boleh add wa 081807106359

  • Boleh saling sering mbk. Kalau ada nomer wa nya. Soalnya kasusnya sama kayak saya. Saya punya etikat baik untukelunasi. Tapi dana dan bungan cukup besar jadi bingung mau gimana..

  • Sya jga mngalamai hal yg sma.. Minta sering donk mba? Bgaimna jln lkluarx dri smua ini... Apakah deb colektor bnar dtng kerumah?

  • Kenapa pnjaman online bs menghubungi semua no kontak kita,,bahaya ne krn mrk marah2 ke no kontak kita.mlh akun fb ku ada yg bajak dr daerah luar negri.yg aku ingat no ktp,kk,email,fb itu diminta sm aplikasi pnjaman2 online.data kita bs bocor kmn2,dan disalahgunakan

  • Mohon invite di group dong 081216560838 saya ada pinjaman di kredit pintas dan tangbull nominal nya g banyak

  • sharing via wa dong, karena saya juga merasakan dampak pinjaman online ini tolong add 087794443335

  • Ka saya juga trjebak aplikasi online ..minta bantuannya ka harus gimana bunganya membengkak ..wa 082311858540

  • saya korban pinjaman online juga.. pas jatuh tempo sulit dibuka aplikasinya.. cs nya sulit dihubungi.. setelah bbrp waktu datanglah tagihan bunganya sudah membengkak gede bngt.. dan semua kontak dihubungi bahkan ditelp.. ayo dong ini udh pencurian data dan pelanggaran privacy.. lapor yu rame2

    • Iya lapor yuk. Saya lg mau konsultasi ke LBH dan ojk. Jd males bayar klo udah dibikin malu gini. Tp ttp mau tanggung jawab sih, karna emang kewajiban kita bayar kan. Cuma ya ga dipermalukan gini juga. Terakhir mungkin polisi aja mau laporin deh. Masa ga bisa banget dicicil. Sistem juga kan manusia yg ngerjain. Ga mungkin ga bisa dirubah.

Penulis
Murni