Permohonan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga

Saya pemegang kartu kredit Visa CIMB NIAGA dengan nomor kartu 4416 59xx 02xx 9xxx, saya sudah menggunakan kartu ini selama 3 tahun dan sudah 4 bulan ini saya tidak bisa membayar tagihan minimum payment. Karena tagihan saya sudah mulai membengkak melebihi limit kredit dan sudah mulai ditagih oleh desk collector dengan nada yang kurang menyenangkan. Saya bermaksud untuk melunasi tetapi dengan program cicilan karena saat ini saya tidak tidak bekerja lagi, sedangkan tagihan saya ada di beberapa bank sehingga saya tidak sanggup membayar sesuai minimum payment.

Saat saya ditelepon oleh desk collector yang ketus itu saya meminta program cicilan dan dikatakan tidak ada program seperti itu di CIMB Niaga dengan nada tinggi. Kemudian saya telepon ke 14041 dikatakan bahwa ada program cicilan, diskon pelunasan, dll. Kemudian saya diberikan nomor telepon bagian penagihan di no 021 29977099 tetapi saat saya telepon tidak bisa tersambung sampai berkali-kali.

Saya datang ke kantor Bank CIMB Niaga Sudirman 13, katanya yang menangani ini sudah bukan mereka tetapi cabang Semarang. Setelah saya telepon Semarang katanya tidak ada program itu dan saya malah ditagih harus bayar semua tagihan sebesar Rp13 juta secepatnya kalau tidak ada debt collector datang ke rumah.

Saya sangat takut dan bingung saat ini karena saya jelas tidak bisa membayar apa yang diinginkan CIMB Niaga dengan kondisi saat ini, dan saya juga tidak ingin menghindar terus karena bunga terus berjalan dan semakin sulit saya melunasi. Saya mohon kepada Bank CIMB Niaga membantu saya dalam melunasi tagihan, agar tagihan tidak semakin besar dan saya diteror terus oleh desk collection. Terima kasih.

Dinia Putri Dhorojati
Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Dinia Putri Dhorojati

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Dinia Putri Dhorojati yang berjudul: “Permohonan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 22 Maret...
Baca Selengkapnya

22 komentar untuk “Permohonan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga

  • 25 Maret 2018 - (08:27 WIB)
    Permalink

    Wah, itu mah udah tanggung jawab km sih…
    Bagaimana pun juga harus dibayar. Makanya antara pemasukkan dan pengeluaran harus di perhitungkan. Bagaimana pun juga, sebagai pengguna kartu kredit, kewajiban kita adalah membayar tagihan, termasuk bunga nya. Dari awal pengajuan aplikasi kan kita sudah menyetujui rules nya.

    • 25 Maret 2018 - (09:06 WIB)
      Permalink

      Maaf mohon dibaca dahulu tulisan saya, diatas saya tidak mengatakan kalau saya tidak mau membayar. Saya mengakui kesalahan menunggak karena tidak mampu membayar tagihan tapi saya ingin melunasi hutang dengan memohon kepada niaga memberi keringanan cara membayar sesuai kemampuan saya agar tidak terjadi lagi tunggakan. Jadi saya bukan minta DIHAPUSKAN ya hutangnya tapi keringanan cara bayar. Tolong Anda lebih teliti membaca. Terima kasih

  • 25 Maret 2018 - (10:29 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah bank niaga sdh komentar dlm kasus ini, semoga dgn dipertemulan dimediakonsumen ini, ada jalan keluarnya ya bu, sy slaku konsumen turun prihatin. ?

  • 10 April 2018 - (15:03 WIB)
    Permalink

    selamat sore

    ibu dinia sama seperti saya, tetapi saya langsung datangin ke bag collection cimb niaga yang berada di daerah bintaro sektor 2, dan alhamdulillah saya bertemu dengan bagian collection orangnya baik dan memberikan reschedule dengan cicilan selama 2thn..

    coba ibu dinia datangin saja bank nya..

    • 4 Mei 2018 - (08:58 WIB)
      Permalink

      Mba femi saya mau sharing inigin bertanya soal program reschedule cimb niaga, tolong wa saya ya 081381621763

    • 4 Mei 2018 - (10:12 WIB)
      Permalink

      Saya lokasi di jogja,sudah sya datangi bagian collection nya dan jawabannya sya tdk bs reschedule karna tidak ada dlm daftar. Mgkn ibu beruntung bs msk dlm daftar

    • 15 Mei 2018 - (10:36 WIB)
      Permalink

      mba feby bisa share ga pengalamannya waktu ke cimb niaga bintaro?
      saya juga sedang ada masalah yang sama, saya ingin mengajukan reschedule pembayaran kk..
      ini wa saya ya mba 085718828816
      terima kasih

    • 24 Mei 2018 - (16:11 WIB)
      Permalink

      mba feby, bisa share pengalamannya waktu di cimb niaga bintaro ?
      karena debt collector an: wastra ke saya bilang sudah tidak ada program seperti itu pada tahun 2017 , mohon bisa di bantu mba .

  • 24 Mei 2018 - (15:30 WIB)
    Permalink

    mba feby, bisa share pengalamannya waktu di cimb niaga bintaro ?
    karena debt collector an: wastra ke saya bilang sudah tidak ada program seperti itu pada tahun 2017 , mohon bisa di bantu mba .

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Permohonan Reschedule Kartu Kredit CIMB Niaga

oleh Dinia Putri Dhorojati dibaca dalam: 1 menit
22