Setoran Tunai CIMB Niaga Bermasalah

Setoran tunai yang tidak kunjung membuat saldo saya bertambah hingga hari ini dan tidak jelas statusnya sudah sampai mana (sudah 5 hari kerja). Kronologinya: tanggal 16 Maret 2018 pukul 19:50, saya melakukan setoran tunai di ATM setor tarik Bank CIMB Niaga pada ATM Center dekat BXrink sejumlah Rp2,5 juta (25 lembar @Rp100 ribu).

Ketika saya masukkan uang, mesin menghitung dan tiba-tiba muncul message di layar jika ATM dalam maintenance dan uang saya tidak keluar hanya kartu yang keluar. Saya buru-buru telepon ke 14041 untuk lakukan pengaduan (nomor pengaduan: 52782/c/47002a/kp/03/18), dan saya diminta menunggu 14 hari kerja (9 April 2018). Selain itu dari call center juga membuat statement “lebih baik jika setor tunai di cabang atau yang menyatu dengan digital lounge“. Kalau begitu buat apa ada ATM setor tarik di beberapa tempat yang tidak menyatu dengan cabang ya?

Secara berkala saya tanya bagaimana proses pengaduan saya, sudah sampai tahap mana, tapi jawabannya selalu masih dalam proses investigasi. Jika saya tanya lebih lanjut, pihak CIMB Niaga hanya bilang masih perlu nunggu jawaban dari pihak vendor. Karena ini masalah uang yang sedikit sensitif Seharusnya disediakan layanan untuk cek status laporan dan lebih diperjelas lagi sudah sampai tahap mananya.

Mudah-mudahan saja proses pengaduan saya lekas dikelarkan oleh pihak CIMB Niaga dan segera mendapatkan uang saya kembali.

Dini Imawati
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Dini Imawati

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Dini Imawati yang berjudul: “Setoran Tunai CIMB Niaga Bermasalah” (Mediakonsumen.com, 24 Maret 2018), dengan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sudah saya DM data yang diminta.. Mohon segera diproses kejelasannya.. Karena saya sudah lelah menanti kepastian info dan lelah menanti uang yang niatannya saya setor skrg tidak jelas ada dimana...

  • Kalau transaksi di atas 1jt, supaya lebih aman, memang prefer langsung datang ke Cabang.
    Setau aku sih, kalau masalah seperti ini memang membutuhkan waktu lebih lama, karena harus ada investigasi lebih lanjut.

  • Saya sudah DM data yang diminta.
    Mohon kepastiannya karna saya sudah menghubungi sana sini, namun proses 14 hari.
    Tolong dibantu karna soal uang sudah 14 hari itu kelamaan.
    Ini kasus udah kesekian kalinya saya dengar di mesin yang sama

  • Hii cimb... Terima kasih atas laporan saya sudah dapat diselesaikan hari ini jadi krg lebih (7 hari kerja) selesai masalah saya... Setoran saya sudah di-refund oleh cimb... Klo boleh suggest lebih baik atm setor tarik yang di bintaro xchange ditarik aja krn teman saya.. (yang sudah ikt comment disini atas nama Novi Fitriani) mengalami hal yang sama dengan saya pada hari senin kmrn (tanggal 26 Maret 2018)...jadi jgn hanya karena kesalahan mesin, pihak cimb jd terima banyak pengaduan... Karena saya sangat suka dengan product dan kemudahan dari cimb Niaga dan berharap cimb niaga makin dipercaya oleh nasabah dikemudian hari nya...

  • Sya juga mengalami hal yg sama di mesin CDM giant paramount serpong. Sya pun sdh melaporkan. Sebagai nasabah cimb sya sungguh kecewa krn dana tersebut utk keperluan yg mendesak tetapi gagal system. Sya ssh berkali2 melakukan setor tunai dan baru kali ino sya mengalamo kekecewaan. Dr pihak bank sya diminta tunggu 14 hari kerja. Dr sekian banyak laporan apa bank cimb niaga tdk melakukan perbaikan utk lebih fast respon?