Dana Bukadompet Penjual Tertahan di Bukalapak

Melalui media konsumen ini saya ingin melaporkan perihal remit dana ke Bukadompet saya yang tidak kunjung diberikan oleh pihak Bukalapak. Dana dari hasil penjualan saya tidak kunjung masuk ke Bukadompet saya. Terhitung sejak tanggal 26 Maret 2018. Dengan nomor transaksi 180735479323.

Kronologisnya adalah sebagai berikut:

Nama saya Sri Wahyuni. Saya seorang ibu rumah tangga biasa yang mempunyai satu orang anak. Sore itu merupakan hari yang paling gila buat saya. Kenapa? Karena saya benar-benar merasa kecewa oleh keputusan pihak Bukalapak yang tidak kunjung memberikan remit dana hasil penjualan saya ke Bukadompet saya. Pihak Bukalapak mengira bahwa saya sudah melakukan transaksi fiktif karena menampilkan resi yang tidak valid.

Saya memang mengakui bahwa no resi yang saya cantumkan adalah bukan resi yang sebenarnya. Karena barang yang saya jual tidak dikirim melalui kurir yang tertera di aplikasi Bukalapak, melainkan diambil sendiri oleh yang membeli. Jadi hari itu saya sangat butuh dana untuk biaya rumah sakit ibu saya. Kebetulan 3 hari yang lalu saya dibelikan hp baru oleh suami saya. Jadi saya berniat menjual hp tersebut untuk biaya rumah sakit orang tua saya. Tetapi kalau menjual hp di konter biasa harganya sangat jauh dari harga beli. Walaupun masih hp baru. Saya sudah coba menawarkan ke saudara dan tetangga terdekat tapi mereka tidak mempunyai uang tunai.

Lalu saya ditawarkan solusi oleh tetangga saya. Dia bilang ada saudaranya dia yang lagi ingin membeli hp tapi dia tidak punya uang tunai. Dia berniat membeli hp dengan cara dicicil mengunakan akun Akulaku. Jadilah saya diminta untuk menjual hp saya di Bukalapak karena lewat Bukalapak bisa dilakukan pembayaran cicilan menggunakan Akulaku.

Tetapi setelah proses jual beli selesai dan hp sudah diambil oleh saudara tetangga saya tersebut. Dan dia sudah melakukan pembayaran Akulaku. Kenapa saldo di Bukadompet Bukalapak saya tidak kunjung ada. Dan masih Rp0.

Saya sudah mencoba menelepon pihak Bukalapak dan menjelaskan kronologinya tapi respon dari pihak Bukalapak tidak ada kejelasan, begitupun email yang saya kirimkan tidak kunjung dibalas dengan jelas. Saya tidak tahu lagi harus menunggu berapa lama sampai dana saya dikembalikan. Saya hanya orang kecil mencoba menjual barang saya dengan harga yang tidak jatuh untuk membayar rumah sakit ibu saya tapi kenapa dipersulit oleh pihak Bukalapak.

Saya mohon dengan sangat kebijakan dari pihak Bukalapak untuk secepatnya menanggulangi perihal remit dana saya. Saya mohon kepada pihak Bukalapak untuk segera menghubungi saya secepatnya. Karena saya sangat butuh sekali dana tersebut. Saya rasa Bukalapak adalah perusahaan besar jadi jangan tega sama saya dengan menahan uang yang tidak seberapa bagi perusahaan besar seperti ini.

Terima kasih kepada pihak media konsumen semoga dengan diterbitkannya surat saya ini saya dapat menerima solusi terbaik dari Bukalapak secepatnya.

Sri Wahyuni
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Sri Wahyuni

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sebelumnya saya ucapkan terima kasih ke media konsumen karna dengan adanya media konsumen ini respon untuk email konsumen kepihak penjual online bisa cepat ditanggapinya. Dan untuk pihak bukalapak saya sudah membalas email terkait tentang kasus saya. Dan saya harap bisa secepatnya juga terselesaikan. Terima kasih atas responnya.

    • Berapa lama proses pencairannya mbak , karena saya juga punya kasus yg sama dng jumlah 4.600.000