Tertipu “Fake Seller” di Lazada, Barang Tidak Sampai, Dana Tidak Kunjung Dikembalikan

Pada tanggal 19 Maret 2018 saya melakukan pembelian 9 buah sandal dengan nomor order: 3694334996. Barang tersebut seharusnya sampai ke tempat saya di bilangan Senayan Jakarta, maksimal 24 Maret 2018 sesuai dengan sistem Lazada. Namun hingga saat ini produk tidak kunjung sampai, karena karena ternyata penjualnya adalah fake seller (penjual palsu). Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Lazada bahwa seller tersebut palsu, dan kebetulan teman saya pun juga mengalami hal yang sama. Saya pun mendapatkan nomor resi JNE yang tidak valid di mana alamat resi tersebut di Karawang (014050100312918).

Namun di sini yang saya sayangkan adalah tidak kooperatifnya tim Lazada, khususnya tim CS-nya. Di mana saya setiap hari, hingga detik ini, melakukan chat & email ke pihak Lazada, namun tidak pernah ada tanggapan yang berarti. Bahkan email saya sempat tidak dibalas hingga 1 minggu padahal saya selalu mengirimkan email yang sama tiap harinya untuk menanyakan updatenya. Dan setiap di chat jawabannya hanyalah sedang di-investigasi.

Terakhir kali tim Lazada menelepon saya sekitar tanggal 28 / 29 Maret 2018, disampaikan bahwa seller tersebut palsu dan mereka akan investigasi terlebih dahulu ke seller , kurir dll. Sementara dana saya tidak jelas kapan dikembalikan. Dan mereka tidak berani mengkonfirmasi apakah dana tersebut akan dikembalikan atau kapan dikembalikan. Sdri Lusi, jika saya tidak salah ingat namanya, berjanji akan menghubungi saya lagi keesokan harinya. Namun hingga hari ini saya menulis surat pembaca ini, tidak ada satupun yang menghubungi saya walaupun saya sudah email terus-menerus.

Padahal itu adalah hak saya sebagai konsumen mendapatkan kejelasan dan refund. Begitu pula mereka sudah konfirmasi bahwa itu adalah seller palsu, lalu kenapa tidak langsung memproses refund dana saya, malah justru saya sebagai konsumen yang dipersulit.

NR. Aya
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Lazada:
[Penilaian Rata-rata: 1.9]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Tertipu “Fake Seller” di Lazada, Barang Tidak Sampai, Dana Tidak Kunjung Dikembalikan

    • 2 April 2018 - (14:54 WIB)
      Hi Lazada,

      seperti biasa Anda tidak memberikan jawaban pasti apapun, hanya blsdengan template diteruskan ke phak terkait tanpa kasih tau apakah dana akan dkembalikan atau tidak. tolong lebih kooperatif, karena ini hak saya, dana saya, tapi Anda menahan2 uang saya.

  • 2 April 2018 - (15:08 WIB)
    Ngeri2 sedap belanja di Lazada.. Selain banyak fake seller, juga banyak penipu yg ikut nimbrung di bagian tanya jawab produk, dan reviewnya jg gak bisa dipercaya karena yg gak beli bisa ikut ngasih review.. ?
  • 2 April 2018 - (15:25 WIB)
    benar mba lebih baik di e-commerce lain yang menghargai konsumen, dan servicenya baik, di lazada service dari CS nya bisa dibilang minus. tidak ada bantuan apapun yg diberikan ke customer mba.
    • 2 April 2018 - (16:01 WIB)
      Padahal katanya Lazada baru dapat investasi trilyunan rupiah dari Alibaba, dipake apa aja tuh uangnya? Masa gak bisa buat ningkatin layanan konsumen.. ?

      Saya punya pengalaman belanja di Aliexpress (e-commerce negeri Cina, punyanya Alibaba). Produk sudah dikirim seller, tapi sepertinya hilang dalam pengiriman. Ketika kita komplain dan mengajukan dispute, refundnya cepat, padahal refundnya ke kartu kredit. CS-nya jg cepat tanggap dan bisa langsung ngasih solusi, tanpa bertele2.. ? Beda sama jawaban CS di e-commerce2 sini yg hanya bisa meneruskan ke pihak terkait dan nyuruh nunggu aja.. ?

      • 2 April 2018 - (16:12 WIB)
        benar mba, krn prinsipnya sebagus apapun brg yg kita jual, kalo servicenya minus , customer ga akan balik lagi. tp sygnya tidak mementingkan itu mba, dan tidak sadar nantinya akan jadi boomerang buat mereka sendiri. ga akan saya belanja di lazada lagi. 😀
  • 4 April 2018 - (09:45 WIB)
    Di Lazada juga banyak seller yang hanya numpang iklan doang …. seluruh rangkaian transaksi tidak mau melalui Lazada, mulai chat sampai transfer…. udah pernah ditanyain ke Lazada…. eh, jawabannya malah “iya kakak, sebaiknya bertransaksi dengan seller yang lain saja” ….. kl gini caranya mah tinggal tunggu waktu aja lazada segera ilang dari peredaran
  • 16 April 2018 - (19:44 WIB)
    Ternyata di Lazadong, bisa kirim review walaupun bukan pembeli barang tersebut?? Wah gak aman donk.. terlihat dari review aja mereka gak jamin keamanan kualitas seller dan produknya..

    Fix, Blacklist Lazadong…

  • 25 April 2018 - (14:51 WIB)
    bener tuh sist….. CS LAZADA itu tdk membantu sama sekali, malah sering d suruh nunggu….. Uang gak dikembaliin trus BRG gak dateng…. saya jg baru mengalami ini sebulan yg lalu… dan hingga detik ini pun saya msh d suruh nunggu utk mendapat jawaban dr LAZADA….
  • 4 Juni 2018 - (08:57 WIB)
    sama sis….sy jg baru mengalaminya, beli barang wallpaper di seller SALARI SHOP, di web dibilang barang sudah saya terima pdhl saya belum menerima, saya check di AWB nya ternyata alamat kirimnya ke Jakarta pdhl sy di Batam, saya cb telusuri tokonya sepertinya sdh ditutup…sayang sekali yah sekelas lazada tp tidak selektif memilih seller. sy belanja di lazada krn yakin gk akan ada fake seller ternyata byk jg yang ngalami seperti sy. sama CS nya jg disuruh nunggu2 trs…sebaiknya diapain yah situs ini seblum lbh byk lg yg tertipu…

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Tertipu “Fake Seller” di Lazada, Barang Tidak Sampai, Dana…

Aya Aya 1 menit
13