Kategori: Tanggapan

Tanggapan Home Credit Indonesia atas Surat Bapak Yudhi

Dengan Hormat,

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Yudhi dalam memilih fasilitas pembiayaan multiguna (FlexiFast) dari PT Home Credit Indonesia.

Sehubungan dengan surat Bapak Yudhi di kolom Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada tanggal 28 Maret 2018 dengan judul “Mohon Pengertian Home Credit Indonesia untuk Penyelesaian Sisa Tunggakan”, bersama ini kami sampaikan bahwa layanan pelanggan PT Home Credit Indonesia telah melakukan pengecekan secara sistem mengenai keluhan yang dialami oleh pelanggan kami atas nama Bapak Yudhi. Kami juga telah menghubungi Bapak Yudhi untuk menjelaskan permasalahan serta menyelesaikan permasalahan tersebut sesuai dengan prosedur perusahaan, dan Bapak Yudhi sudah menerima solusi yang kami tawarkan untuk menyelesaikan sisa tunggakan di waktu yang telah disepakati bersama.

Dapat pula kami sampaikan bahwa kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah terjadinya kasus serupa di masa depan.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada PT Home Credit Indonesia.

Hormat Kami,

External Affairs
PT Home Credit Indonesia
Plaza Oloes lantai 8
Jl. TB. Simatupang no. 53A Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Mohon Pengertian Home Credit Indonesia untuk Penyelesaian Sisa Tunggakan

Nama saya Yudhi, saya nasabah Home Credit yang mendapat pinjaman multiguna sebesar Rp20 juta dengan cicilan sebesar Rp1.269.600 rupiah per...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya juga alami persis sama dengan bapak Yudhi.. saya juga lagi terpuruk Krn sdh tidak bekerja tapi itikad saya baik saya berusahaelunasi hutang2 saya.. tapi saya gak bisa dgn nominal yg demikian gede.. teror terus lewat telpon.. kalo itikad saya jelek pasti saya sdh ganti nomor telp .. kalo pas ada uang berapa pun saya berusaha bayar biaya bulanan tagihan home kredit.. memang saya nunggak cukup lama karena mmg saya bener2 lagi terpuruk.. tapi sebagai orang Islam saya pasti bayar kalo saya pas ada.. ini malah dapat SMS kalo diakhiri kontraknya dan suruh bayar semua.. kalo gak bakalan jadi kasus hukum.. asal tau saja saya gak ada niat gak bayar.. tp kok gak dikasih kebijakan.. saya baru merintis lagi.. insyaallah saya pasti bayar.. tolong kebijakannya..

  • Saya juga mengalami kendala persis seperti bapak yudi, saya nunggak beberapa bulan dan saya juga dapet sms seperti harus melunasi semua pembayaran nya kalau tidak akan masuk jalur hukum, saya juga niat bayar no tlp saya aktif tapi di teror terus menurus, mohon kalo ada info kelanjutan nya pak bisa berkabar jadi saya juga tau kedepan nya seperti apa... Trimakasih

    • Assalamualaikum saya Wiwin nasabah yang sama dari hci dan di berikan pinjaman senilai 20jt dgn tenor 21 bulan angsuran 1.578.000 saya baru mencicil 11 bulan, dan slm 11 bulan sy tidak pernah menunggak, dan tgl jth tempo tgl 17, di bulan April 2020 ini blm bisa melaksanakan kewajibannya, di karenakan usaha saya tutup terdampak covid 19 , saya sdh kirim email ke hci tetap tdk ada respond bahkan sy sampaikan langsung kpd depcl yang telp setiap hari dari pagi sampai malam. Namum blm ada kebijakan smpai skrng dr hci.

  • Saya juga mengalami hal yang sama, padahal saya hanya barang atas nama dan yang pakai barang adalah teman saya, saya berusaha bayar dan niat bayar apabila sdh ada uang tapi pihak home credit selalu mengancam dan mengacam.! Apakah begini cara perusahaan pembiayaan yang katanya di awasi oleh OJK memperlakukan nasabahnya yang sedang mengalami kendala?

  • Salam sejahtera pak yudhi

    Saya prihatin dgn apa yg bapak alami apalagi msh dalam tanggungan kredit di HCI. Saat ini saya mengalami kebalikannya dimana saya sempat tergiur dgn tawaran multiguna tahun pertengahan 2018 dan oktober 2018 sudah saya lunasi. Namun sialnya pelunasan saya tidak diselesaikan kepihak ke tiga yaitu bank BTPN dimana bank BTPN bekerjasama dengan HCI untuk pendanaan. Seharusnya jika saya susah lunas pembayaran di BTPN jg dilunasi tp nyatanya pihak HCI msh menggunakan nama saya sehingga saya terlihat aktif memiliki kredit di BTPN sampai detik ini dan tidak ada penyelesaian dr HCI sudah 2 bulan saya pengajuan komplain krn saya merasa dirugikan. Sedangkan jika konsumen nunggak pembayaran dept colector dengan kasar memaksa agar konsumen melunasi.