Kecewa dengan Bus DAMRI AKAP Jurusan Cilacap – Kemayoran

Sudah beberapa kali Bus DAMRI jurusan Cilacap-Kemayoran mengecewakan penumpang setianya. Seperti yang terjadi pada tanggal 15 April 2018. Saya memesan tiket bus jurusan Cilacap-Kemayoran untuk jenis Bus Reguler yang biasanya menggunakan bus standar DAMRI yaitu dengan bangku 2-2 dan bisa disetel, ada toilet. Namun kemarin bus yang datang tidak sesuai dengan yang biasanya digunakan.

Kejadian ini bukan satu atau dua kali saja namun sudah sering, Bus DAMRI mengganti dengan bus yang menurut saya tidak sesuai dengan standar untuk angkutan jarak jauh, atau AKAP (antarkota antarprovinsi), karena Bus DAMRI menggunakan bus pengganti dengan Bus Trans Bandung, yang mana bangkunya sangat sempit, kecil dan busa tempat duduknya sudah pada miring ke kiri, jadi kalau duduk di sebelah kiri atau kanan, susah karena melorot terus dan bangku tidak bisa distel, dudukan tegak lurus, dan sangat sempit. Hal ini tentunya sangat merugikan penumpang karena dengan bus seperti ini perjalanan menjadi sangat capek dan pegal-pegal kaki saya sempat sampai mati rasa,

Kepada yang mempunyai wewenang apakah memang diperbolehkan Bus DAMRI luar kota menggunakan bus yang notabene bukan angkutan luar kota atau AKAP untuk mengangkut penumpang jarak jauh, ditinjau dari segi keamanan, kenyamanan dan dari segi izinnya?

Harapan saya semoga Bus DAMRI lebih profesional dan apabila ada sesuatu hal harus mengganti busnya akan menggunakan dengan standar yang sama.

Terimakasih untuk mediakonsumen.com atas dimuatnya keluhan ini.

Salam,

Husein Bakrie
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Bus DAMRI AKAP?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Bus DAMRI AKAP Jurusan Cilacap – Kemayoran

oleh H Bakrie dibaca dalam: 1 menit
0