Surat Pembaca

Salut dengan Aksi Cepat Tanggap ‘147’ Layanan Telkom kepada Pelanggan

Peranan teknologi dalam pemenuhan informasi melalui internet sangat dibutuhkan pada zaman sekarang. Salah satu penyedia jasa internet adalah PT. Telkom, melalui jaringan fiber optik ‘Indihome’. Permasalahan yang terjadi dalam pemenuhan kualitas jaringan internet adalah kestabilan koneksi jaringan. Hal ini merupakan tantangan PT. Telkom untuk melayani pelanggannya, di masing-masing daerah/cabang.

Saya mengalami gangguan internet pada tanggal 15 April 2017, untuk layanan internet dan layanan telepon. Adapun indikasi yang terjadi adalah warna merah pada modem Indihome. Untuk melapor ke 147 jaringan telepon juga mengalami masalah Akhirnya saya berinisiatif untuk pergi ke kantor PT. Telkom Banda Aceh. Kebetulan, di kantor PT. Telkom, sedang tutup karena hari itu adalah hari Minggu. Namun, petugas security yang berjaga pada waktu itu, berkenan untuk menggunakan telepon yang ada di Pos Security untuk menelepon 147 (terima kasih Pak sudah mengizinkan saya menggunakan telepon) 🙂

Kronologi Kejadian:

Tanggal 15/04/2018
13.00 WIB Melapor melalui Pos Security PT. Telkom Banda Aceh
13.47 WIB Verifikasi SMS untuk Nomor Pengaduan IN29912802

Tanggal 16/04/2018
11.34 WIB Dihubungi oleh +6224147 untuk konfirmasi gangguan
12.56 WIB Dihubungi oleh +6282370527696 untuk konfirmasi lokasi pengaduan
13.10 WIB Teknisi sampai di Lokasi
14.19 WIB Layanan Indihome sudah bisa digunakan kembali.

Terima kasih kepada teknisi yang mencari sumber masalah, dengan menelusuri indikasi putusnya jaringan, dan mengganti kabel untuk pelayanan yang lebih baik. Apa yang selama ini saya takutkan dengan browsing di internet dengan buruknya layanan PT. Telkom untuk pelayanan aduan gangguan 147, tidak terbukti untuk saya pribadi.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih kepada PT. Telkom dan jajarannya, khususnya cabang Banda Aceh, saya mengucapkan apresiasi terhadap layanan yang telah diberikan kepada saya sebagai konsumen. Semoga dapat dipertahankan kinerja layanan bagi pelanggan Indihome.

Salam,

Andhi Sukma Hanafi
Banda Aceh, NAD

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

Penulis
andhi sukma hanafi