Waktu Pengiriman TIKI ONS Sama dengan TDS, Apakah karena Kota Tujuan Sama?

Sebelumnya saya memakai jasa TIKI karena ada beberapa pembagian pelayanan servis dan saya selalu memakai ONS (overnight service) karena layanan yang selalu sampai sehari ke tempat tujuan. Tapi kemarin tanggal 17/04/18 saya mengirimkan paket isinya makanan yang cepat basi karena posisi saya sebagai penjual online. Ada 2 paket tujuan ke Ciganea, ONS estimasi 18/04/18, dan satu lagi tujuan Plered Purwakarta TDS estimasi 19/04/18. Ternyata yang tujuan Ciganea tidak sesuai estimasi.

Yang tidak habis pikir setelah telepon CS TIKI, pihak TIKI meminta waktu sampai pukul 8 malam 18/04/18. Saya telepn lagi dan CS bilang beri waktu sampai pukul 9 malam. Lah kok tidak pasti begini yah, kok tidak bisa cek atau konfirmasi sebenarnya ada kendala apa yang bisa disampaikan ke konsumen TIKI. Kalo jawaban cs cuma “paketnya sedang dikirim ke Purwakarta dari jakarta” itu tak perlu saya telepon CS TIKI, saya tracking saja sudah cukup kok!

Yang saya inginkan pihak TIKI bisa mencari tahu ada kendala apa yang bisa disampaikan ke konsumen. Dan tanggal 19/04/18 saya tracking 2 paket tsb baru sampai di TIKI Purwakarta. Kalo untuk yang TDS ok saya terima, tapi kalau yang memakai ONS, lah kok sama perlakuannya sama yang TDS?? Apa karena TIKI menganggap berbarengan saja? Karena kota tujuan sama tidak melihat ONS atau TDS nya??? Biar gak capek gitu???

Kalau begitu di pikiran saya kenapa TIKI ada berbagai macam pilihan service?? Tidak profesional kalau begitu. Penghargaan yang TIKI dapat tidak sesuai dengan kepuasan konsumen dong. Saya rugi materil dan imateril kalau paket itu basi sampai saya harus kehilangan pelanggan bagaimana pertanggungjawabannya?

Farrah Faridhah
Tarogong kidul, Garut
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Waktu Pengiriman TIKI ONS Sama dengan TDS, Apakah karena Kota Tujuan Sama?

  • 17 Mei 2018 - (14:38 WIB)
    Permalink

    Terima kasih atas kepercayaan Bapak/ Ibu sudah menggunakan layanan TIKI.

    Untuk perihal kiriman tersebut berdasarkan informasi kiriman 030093186705 sudah diterima atas nama WINDA pada tanggal 19-04-2018 dan kiriman 030093186702 sudah diterima atas nama SARAH pada tanggal 19-04-2018dapat tracking di website TIKI.id
    Mohon maaf atas ketidaknyamanan Bapak/Ibu dalam menggunakan jasa layanan TIKI.
    Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai TIKI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Waktu Pengiriman TIKI ONS Sama dengan TDS, Apakah karena Kota Tujuan S…

oleh Farrah Farrah dibaca dalam: 1 menit
1