Lapor Indikasi Penipuan, Saldo BukaDompet Dibekukan oleh Bukalapak

Saya melakukan transaksi di Bukalapak pada tanggal 11 april 2018 dengan nomor transaksi 180773256469. Saya pun telah melakukan checkout pemesanan dan membayar sesuai nominal yang ditentukan ke rekening Bukalapak.

Bukalapak juga sudah konfirmasi bahwa pembayaran telah sukses. Beberapa saat kemudian pelapak menghubungi saya melalui chat Bukalapak dan meminta nomor Whatsapp saya, padahal di billing pembayaran saya cantumkan nomor handphone saya. Namun pelapak tidak mengetahui karena belum mengonfirmasi OK untuk transaksi saya.

Sadar bahwa saya akan ditipu, saya melapor ke Bukalapak dan meminta Bukalapak menindaklanjuti laporan saya. Pesan saya direspon dengan cepat dan akun penjual langsung dinonaktifkan. Dana yang sudah saya bayarkan dikembalikan ke Bukadompet.

Selanjutnya saya membeli barang serupa dengan pelapak yang berbeda. Namun ketika saya menggunakan Bukadompet, muncul notifikasi bahwa Bukadompet saya telah dibekukan. Selain tidak bisa untuk bertransaksi, dana di Bukadompet pun tidak bisa dicairkan.

Saya mencoba mengajukan komplain melalui Bukabantuan, namun tidak ada respon dan hanya disuruh menunggu karena sedang di-ekskalasi pada pihak terkait hingga keesokan harinya.

Berulang kali saya menghubungi Bukalapak juga hanya diminta untuk menunggu sampai surat ini saya buat. Saya tidak mengerti mengapa Bukadompet saya tidak dapat dicairkan dan saya harap Bukalapak dapat bertanggung jawab dengan tindakannya untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Terima kasih.

Edy Kusuma
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Sistem Keamanan Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lapor Indikasi Penipuan, Saldo BukaDompet Dibekukan oleh Bukalapak

oleh Edy Kusuma dibaca dalam: 1 menit
0