Sudah Bayar tapi Akun Malah Terblokir “Sementara”, Terima Kasih Kredivo

Assalamuaikum wr.wrb

Bismillah, perkenalkan nama saya Redi. pada kesempatan ini saya akan membagikan pengalaman saya menggunakan layanan Kredivo. Saya menggunakan aplikasi Kredivo sudah beberapa bulan yang lalu. Selama beberapa bulan tidak ada masalah yang saya hadapi. Tapi sekarang saya menghadapi masalah dengan Kredivo.

Pada tanggal 22/03/2018 saya melakukan transaksi di Bukalapak untuk pembelian baju dengan jumlah transaksi Rp108.605 dengan tenor 30 hari. Alangkah terkejutnya setelah saya melakukan pembayaran via Indomaret di salah satu gerai di Bandung, satu hari sebelum jatuh tempo (tanggal 21/04/2018), aplikasi Kredivo di HP saya menyatakan bahwa saya BELUM MEMBAYAR kewajiban saya! Padahal saya adalah salah satu pengguna aplikasi Kredivo yang selalu MEMBAYAR TEPAT WAKTU atau SATU HARI SEBELUM JATUH TEMPO sudah saya bayar.

Tapi sayangnya sekarang, saya merasa DIKECEWAKAN oleh Kredivo. Saya sudah mencoba melakukan komplain via email, tapi tidak ada TANGGAPAN yang SERIUS dari pihak Kredivo. Hanya jawabab mesin OTOMATIS yang menyatakan bahwa masalah saya akan dilakukan investigasi oleh pihak terkait (Kredivo). Tapi setelah saya menunggu sampai hari ini Minggu tanggal 22/04/2018, tidak ada penyelesaian dari Kredivo.

Malahan saya sudah dikenakan denda keterlambatan sebesar Rp3.258, jadi jumlah yg harus saya bayar Rp115.070, padahal saya sudah bayar wahai Kredivo satu hari sebelum jatuh tempo!!! Ditambah lagi akun saya diblokir sementara.

Saya kira Kredivo aplikasi yang mengedepankan kenyamanan dan perlindungan konsumen dalam bertransaksi, tapi nyatanya sangat, sangat, sangat mengecewakan!!!. “Orang sudah bayar tapi malah disebut belum bayar plus harus bayar denda”. Kredivo aplikasi macam apa kalau perlakuan kepada konsumen seperti ini?. Untungnya saya memiliki bukti struk dari pembayaran saya via Indomaret (terlampir sebagai sebagai bukti!).

 

Kekecewaan saya terhadap Kredivo menghasilkan surat pembaca ini dan saya harap pihak Kredivo bisa lebih profesional lagi dalam hal ini. Terutama dalam informasi kepada konsumen mengenai verifikasi pembayaran dan alasan pemblokiran akun sehingga ke depannya tidak ada lagi korban seperti saya. Saya harap Kredivo memiliki itikad baik untuk menyelesaikan masalah ini.

Terima kasih mediakonsumen telah mem-publish keluhan saya ini. Sekian dan terimakasih.

Redi Septiana
Bandung, Jawa Barat

Catatan redaksi: Pada tanggal 23/4 penulis menyatakan Kredivo telah menanggapi surat ini dan permasalahan telah diselesaikan dengan baik seperti disampaikan dalam surat berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Kasusnya sama seperti saya..tagihan saya bayarkan 7hr sebelum jatuh tempo sebesar 295rb (tagihan lunas).esoknya saya beli barang via toped seharga 50rb tp keterangan transaksi tidak aman(aneh ya pdhl hanya nominal 50rb..setelah itu akun langsung terblokir sementara alias permanen.tlp cs transaksi tidak amanby sistem tanpa menjelaskan secara detai l..halooo ....sistem kan anda yg buat???tidak ada penjelasan yg memuaskan..

  • Kalo saran saya, mba jangan khawatir bila akunnya terblokir,Krn selama mba sudah bayar, pihak kredivo tdk akan sembarang memblokir tanpa ada alasan. Malah kita akan ditelepon oleh pihak kredivo,dan akan di konfirmasi ttg pembayaran mba. Saran saya siapkan bukti pembayaran terakhir apabila sewaktu-waktu pihak kredivo menelepon. Dan gunakan fitur chat di apk kredivo u/ berkomunikasi dgn cs kredivo. Intinya jangan dulu terbawa amarah,mba. Krn itu sistem komputer yg mengidentifikasi akun nya. Semoga membantu.

  • Saya pribadi juga seperti itu.. Padahal jatuh tenpo saya masih lama tp sdh saya bayarkan tapi malah akun saya diblokir. Bagaimana ya mas? Saya merasa dikecewakan

  • Assalamualaikum wr. wrb
    Pertama - tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak kredivo yg telah menghubungi saya via telepon siang ini, dan menjelaskan tentang solusi dari permasalahan saya. Pihak kredivo menginformasikan bahwa pemeriksaan terhadap transaksi saya akan dilakukan 2 s.d 5 hari kerja. Dan sampai saat yang ditentukan, saya akan menunggu sampai terverivikasinya pembayaran saya. Dan saya sangat MENGHARGAI NIAT BAIK dari pihak kredivo untuk menyelesaikan permasalahan ini. Terima kasih Media Konsumen dan kredivo. Wasaalam